Payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang kerap bikin mereka kurang percaya diri (PD). Terlalu besar, dipandang seronok, sedangkan terlalu kecil bikin gak pede. Duh, serba salah jadinya. Padahal, letaknya yang tersembunyi seharusnya tak jadi masalah. Meskipun bentuk payudara yang kamu miliki dirasa agak berbeda, itu bukan masalah kok, asalkan selalu sehat. Justru dengan mengenali bentuk payudara ini, kamu bisa menentukan bra yang tepat.

Kamu perlu ketahui bahwa sebetulnya payudara terdiri dari berbagai bentuk. Ada yang bulat, menurun dengan puting menyamping ke kanan dan ke kiri, atau besar sebelah. Agar kamu memahami lebih baik payudaramu, Hipwee Tips telah merangkum bentuk-bentuk payudara yang dilansir dari Cosmopolitan. Cari tahu yuk dari 7 bentuk berikut ini.

1. Yang kamu pahami payudara yang ideal itu bentuknya bulat. Tapi, bulatnya seperti apa ya? Ini dia biar jelas!

Bentuk payudara yang satu ini adalah bulat – dengan puting terletak pada bagian tengah-tengah payudara. Seluruh sisinya terisi penuh, baik di bagian atas, bawah, maupun samping kanan dan kiri. Mencari bra-nya pun nggak sulit, karena hampir semua sesuai dengan payudara ini.

2. Putingmu mengarah ke luar area payudara? Tenang, ini suatu kewajaran, kok

mengarah ke luar via www.thirdlove.com

Advertisement

Kamu jangan panik dulu ketika menyadari bentuk payudaramu agak ke bawah dengan puting menyamping. Hal ini bukan hal yang salah kok. Payudaramu tetap dalam kategori normal, walau putingnya saling menyamping seperti mengarah ke luar area dada. Untuk memilih bra-nya pun kamu bisa memilih t-shirt bra agar puting dan payudara bisa tertarik ke tengah dada. Dengan begitu, nggak perlu ada yang dikhawatirkan lagi ya!

3. Tak selalu dada wanita terisi penuh. Ada kok yang di bagian tengah terdapat ruang kosong

ada ruang di tengah-tengah dada via www.thirdlove.com

Jika payudaramu seperti bulat, namun area di tengah-tengah dada tak terisi penuh, bentuk seperti itu tetap normal, kok. Payudara memang beragam, termasuk adanya ruang di tengah-tengah antara payudara kanan dan kiri. Kamu dapat menggunakan jenis plunge bra yang akan menarik sisi kanan dan kiri payudara, sehingga keduanya terlihat sempurna di tengah. Jadi, kamu tak perlu khawatir ya.

4. Payudara dengan bagian samping agak menonjol dengan puting seperti tetesan air ini jangan bikin kamu nggak PD lagi ya

tear drop via www.thirdlove.com

Payudara satu ini sering disebut tear drop karena putingnya yang menyerupai tetesan air. Bentuk payudaranya sendiri nggak terlalu bulat, yakni agak menonjol di bagian samping tengah. Sama seperti payudara berbentuk bulat, payudara ini juga mudah memakai bra manapun.

5. Kecil-kecil cabai rawit. Mungil bukan berarti menurunkan kadar kecantikanmu, lho

Kalau payudaramu mungil, terutama pada bagian atas, maka ukuran cup bra kamu relatif kecil. Nah, agar kamu tetap PD dalam beraktivitas, silahkan pilih kenakan plunge bra dengan bantalan atau padding supaya payudaramu terangkat. Bagian dada kamu akan terlihat penuh lagi deh. Ukuran kecil bukan berarti nggak normal, lho.

6. Merasa ada yang salah jika melihat dada kamu besar sebelah? Ah, itu hanya perspektif saja

asimetris via www.thirdlove.com

Mungkin kamu sering bertanya-tanya kenapa payudaramu besar sebelah. Entah lebih besar di sebelah kanan atau kiri, kamu bingung kenapa bisa seperti itu. Bentuk yang berbeda itu tetap berada dalam kategori normal kok, karena itu berarti payudaramu asimetris. Agar kamu nggak kikuk ketika beraktivitas gara-gara bentuk payudara seperti ini, kamu dapat memilih bra yang bantalannya bisa dipasang dan dilepas sewaktu-waktu. Kamu dapat menyesuaikan bagian mana yang pas untuk ditempelkan bantalan.

7. Payudara bell-shape adalah jenis dari payudara mungil yang ukurannya lebih besar

seperti ini via www.thirdlove.com

Terdapat jenis payudara yang bentuknya hampir sama dengan payudara mungil, hanya saja ukurannya lebih besar, yakni bell-shape. Nah, bra yang cocok yaitu pilih yang dapat menutup seluruh dada dengan bantalan yang tak terlalu banyak. Jangan kenakan jenis balconette bra ya supaya payudaramu tetap terjaga.

Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi kalau ternyata bentuk payudaramu agak aneh. Toh, kenyataannya memang terdapat beragam bentuk-bentuknya. Dan kamu jadi nggak bingung lagi deh mencari bra yang tepat. Selamat memahami payudaramu sebaik-baiknya ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya