Pipi tembem, oh pipi tembem ~

Hipwee Tips sudah sangat sering memberikan trik atau cara-cara untuk meniruskan pipi tembem, dari mulai yoga wajah hingga diet sehatnya. Tapi, Kali ini Hipwee Tips akan memberikan cara yang lebih mudah kamu praktikkan, tanpa perlu banyak usaha sekaligus enak dilakukan. Cukup dengan makan makanan yang terbukti bisa mengurangi lemak di pipi. Hmm… apa saja ya kira-kira?

1. Tak hanya memiliki rasa yang memikat, wajahmu juga bisa lebih tirus saat rutin makan alpukat

Buah mungil ini memiliki dua kandungan yang sangat dahsyat untuk menghilangkan lemak di pipi. Dua kandungan tersebut adalah serat dan lemak tak jenuh yang dapat mengurangi lemak di wajah secara instan.

Meski dikenal sebagai buah penghasil lemak, alpukat tetap menjadi favorit banyak orang karena lemak yang dikandungnya adalah lemak baik. Asalkan kamu mengkonsumsinya teratur serta tak terlalu banyak ditambahkan gula, manfaat buah berwarna hijau ini bisa kamu dapatkan secara nyata.

2. Karena kandungan seratnya yang tinggi, sarapan oatmeal tiap pagi akan otomatis berdampak pada pipi

Advertisement

Oatmeal dikenal kaya akan biji-bijian dan serat, jadi bisa dipastikan kamu nggak akan salah pilih kalau makan oatmeal. Tapi pastikan kalau oatmeal yang kami pilih rendah gula dan 100% mengandung gandum alami, ya.

3. Sesekali tinggalkan minyak goreng di dapur dan gunakan minyak zaitun untuk memasak sayur

Minyak zaitun via rd.com

Kamu bisa mengganti minyak zaitun dengan minyak kelapa juga, guys. Dua minyak ini sangat baik dalam melakukan pembakaran lemak di wajah. Selain itu minyak zaitun juga merupakan penyedia minyak sehat yang tubuhmu perlukan.

4. Tak ada yang lebih baik dibanding sayuran. Mengkonsumsi makanan sehat ini seharusnya kamu jadikan kewajiban

Sayuran via fitlista.com

Pilih sayuran seperti kembang kol, brokoli dan kobis yang kaya akan vitamin dan mineral. Zat-zat tersebut dapat mendukung berkurangnya lemak di wajah.

BTW, masih ada yang nggak doyan sayuran? Wah kamu rugi banget!

5. Meniruskan pipi itu paling ampuh pakai telur. Telur rebus atau telur goreng rendah lemak bisa banget tuh dicoba!

telur kaya akan protein via feed.id

Telur sangat kaya akan protein, vitamin (B12, B6, A, D, E, K) kolin, asam folat, lutein, zat besi, kalsium, zinc, dan asam lemak omega-3. Wah banyak banget ‘kan zat-zat bermanfaatnya? Kalau bosan atau nggak suka dengan telur rebus, kamu bisa juga bikin omelet, lho. Tapi, sebaiknya gunakan minyak zaitun saja untuk menggorengnya, ya.

6. Biar ukuran pipimu bisa lebih tipis, sesekali seduhan minumanmu harus ditambah kayu manis


Kayu manis

Para ilmuwan telah mengklaim bahwa kayu manis memiliki antioksidan yang membuat insulin kamu lebih sensitif. Nantinya hal ini akan mengakibatkan gula darahmu lebih stabil. Kalau gula darahmu stabil, jumlah lemak di wajahmu akan jauh lebih rendah.

7. Jangan salah sangka, ayam kampung yang rasanya enak luar biasa itu bisa ngilangin lemak wajah juga

Nggak semua ayam dapat menghilangkan lemak besar di wajah, jadi jangan salah pilih, ya. Ayam yang kaya akan protein dan rendah lemak adalah ayam kampung dan ayam buras. Agar manfaatnya untuk menghilangkan lemak dapat kamu rasakan secara maksimal, sebaiknya cara memasaknya juga kamu perhatikan. Lebih baik dibuat sup atau dikukus.

8. Kacang-kacangan nggak hanya menghilangkan lemak tapi juga dapat ‘mencuci’ racun yang masuk ke tubuh

Kacang-kacangan via pritikin.com

Kacang-kacangan kaya akan serat dan mampu mencuci racun yang masuk ke tubuhmu. Selain itu kacang-kacangan juga mampu menghilangkan sebagian lemak di wajahmu. Bisa banget nih kalau dibuat cemilan juga 🙂 Namun sekali lagi, kurangi yang digoreng, ya…

9. Walau pedas rasanya, cabai diyakini mampu menggempur bermacam lemak di tubuhmu, khususnya bagian pipi

huh hah! via hargasumut.org

Sebuah penelitian telah membuktikan, kalau cabai memiliki bahan aktif yang mampu membakar kalori dan menyetabilkan gula darah. Seperti yang tadi sudah kita bahas sebelumnya, gula darah yang stabil dapat mengurangi lemak yang ada di wajah juga.

10. Enaknya yoghurt juga berdampak pada makin cantiknya wajahmu setelah pipimu agak tirusan

yoghurt punya banyak manfaat via irishexaminer.com

Nggak semua jenis yogurt dapat meniruskan pipimu. Yoghurt beragam rasa yang biasa dijual di pasaran justru bisa bikin kamu makin tembem. Kalau mau agak tirusan, makannya yogurt yang plain atau tawar aja ya, guys!

Jika dikonsumsi dengan porsi tepat serta rutin, ke-sepuluh makanan tadi akan menggempur lemak di pipimu secara berkala. Gimana, jadi kapan mau coba?