Setiap pembangunan rumah, bangunan atau fasilitas publik tentu ada sebuah perencanaan sebelumnya. Entah mengenai desain, biaya maupun lokasi yang akan dibangun. Namun tak jarang ada beberapa bangunan yang mempunyai kesalahan desain yang fatal. Alhasil, selain tidak menghilangkan fungsi utamanya, juga nggak nyaman dipandang.

Hipwee Travel menemukan berbagai kesalahan desain di ruang publik dari seluruh dunia yang bikin kamu bakal geleng-geleng kepala. Kok bisa sih dibikin begitu ya? Gimana sih dulu yang bikin rancangannya? Hasilnya kok bisa fatal begini. Bikin ketawa sih tapi miris juga lho.

Toilet umum ini unik banget. Tempat tisu toilet dan toiletnya sendiri jaraknya begitu jauh. Mungkin ada baiknya dibuat lebih jauh lagi ya. Hadeh…

berkilo-kilo jauhnya via www.dailymail.co.uk

Nah, kalau tangga ini fungsinya buat apa coba? Oh mungkin buat ngecat tembok kali ya

tangga yang nggak jelas fungsinya via www.dailymail.co.uk

Kesalahan fatal yang cenderung diskriminatif kepada kaum penyandang disabilitas. Bagaimana mungkin toilet untuk mereka ada tangganya?

tega banget sih, tega via www.dailymail.co.uk

Kalau benar ini pintu garasi mobil, coba tebak bagaimana cara memasukkan mobil ke garasi tersebut?

Advertisement

masukin mobilnya gimana ya via www.dailymail.co.uk

Kacau nih, masa proyektornya menghalangi kipas angin sih? Kalau kepanasan gimana ya?

kipas vs proyektor = civil war via www.dailymail.co.uk

Kalau balkonnya begini keadaannya, mungkin cuma Spiderman yang bisa nongkrong di sana ya…

balkonnya nggak ada pintu atau jendela via www.dailymail.co.uk

Ini kira-kira yang dibangun mana dulu, tiangnya atau kursinya hayo? Kok jadi percuma banget ada kursi di sana!

kursinya nggak guna via www.dailymail.co.uk

Kalau ada penghalangnya begini, lantas fungsi Hydrant buat apa ya? Ada yang bisa menjelaskan?

terpenjara via www.dailymail.co.uk

Kalau gambar ini sih sebenarnya bukan kesalahan desain ya, tapi lebih ke menghormati alam dan lingkungan. Luar biasa sih sampai berlubang gitu

pecinta alam kayanya via www.dailymail.co.uk

Nggak tahu deh ini yang error siapa. Entah yang menaruh jam di sana, yang menaruh tiang di depan jam, atau memang siswanya yang menempeli angka jam. Bukannya tinggal dipindahin aja ya? Duh~

error semua via www.dailymail.co.uk

Bingung memang jadi kaum difabel ya. Dikasih fasilitas aja begini, nutupin jalan lho…

difabel memang serba salah via www.dailymail.co.uk

Lagi-lagi kaum difabel kena lagi. Ini gimana mau makai fasilitasnya coba? Itu sampai lumutan saking nggak pernah digunakan

ini gimana lewatnya via www.dailymail.co.uk

Ini pegangan tangganya kok di bawah banget ya? Buat pegangan tuyul kali ya. Miris banget ini nggak bermanfaat pegangannya

pegangannya kenapa di bawah via www.dailymail.co.uk

Mungkin yang bikin tangga begini dianya masih magang. Jadi ya harap maklum dengan hasil kerjanya

kok begini sih via www.dailymail.co.uk

Mungkin prosotan ini tujuannya untuk menculik anak-anak kali ya. Mirip lubang buaya gitu. Ngakak abis…

lubangnya buat apa coba via www.dailymail.co.uk

Nah, semoga saja kamu nggak menemui kesalahan desain yang konyol begitu ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya