Buatmu yang ingin merayakan masa muda, Blibli.com memberimu kesempatan untuk mewujudkan impian travelingmu.

Jadi dewasa selalu sepaket dengan kewajiban dan berbagai kesibukan yang ada di atas bahu. Pergi bersenang-senang bersama teman di tengah hari sudah tidak begitu lagi mudah dilakoni. Ada pekerjaan yang harus diselesaikan, ada tanggung jawab yang menanti.

Sebelum benar-benar jadi dewasa dan disibukkan dengan kesibukan dan pekerjaan yang ada di depan mata — beberapa life changing trips ini layak kamu coba. Karena kapan lagi jika bukan sekarang untuk benar-benar memulai perjalanan?

1. Langkahkan kakimu ke Semeru dan Rinjani. Dua puncak tertinggi yang jadi kesempatan untuk lebih mengenal diri sendiri

Langkahkan kaki ke Semeru dan Rinjani. via ngecaknekat.wordpress.com

Semeru dan Rinjani adalah 2 puncak tertinggi yang layak kamu daki sebelum benar-benar jadi orang dewasa. Di trek berpasir Semeru dan panasnya trek Sembalun ketangguhanmu benar-benar diuji sebagai orang dewasa. Di sini kamu akan belajar tentang mengalahkan diri sendiri dan menantang rasa lelah untuk mencapai puncak yang ada di depan mata.

Sepulang dari Semeru dan Rinjani kamu tidak lagi menjadi orang yang sama. Kegigihan dan ketangguhanmu meningkat dua kali lipat besarnya.

2. Orang bilang berkemah bisa membuat hidup berubah. Tak perlu jauh, kaki Gunung Lawu saja sudah indah

Ke kaki Gunung Lawu saja sudah indah via batikjolaweyogya.blogspot.co.id

Melewatkan beberapa malam di alam lepas membuatmu benar-benar merasa kerdil jadi manusia. Kamu tidak lagi bisa jadi orang yang mengontrol segalanya. Semua harus dipasrahkan dan dibiarkan berjalan sesuai kehendak semesta.

Tak perlu jauh-jauh pergi demi merasakan pengalaman yang satu ini. Kaki Gunung Lawu bisa jadi tempat yang tepat untuk merasakannya. Gabungan udara dingin dan hijaunya pinus di sana membuatmu pulang dengan perspektif berbeda.

3. Pergilah ke Aso-san di Kumamoto Prefecture, Jepang. Di sini semua bersahaja. Kamu kembali merendah jadi manusia

Di Aso semua kembali bersahaja via tumblr.com

Gunung Aso atau yang biasa disapa dengan Aso-San di Jepang menawarkan pemandangan indah di tengah lingkungan yang bersahaja. Selama berjalan ke puncaknya kamu akan bertemu dengan penduduk lokal Jepang dan turis yang entah kenapa bisa berubah jadi begitu ramahnya. Jepang memang punya pesona yang bisa mempengaruhi pendatangnya.

Saat datang di musim panas kamu bisa menikmati hamparan rumput hijau yang segar dipandang mata. Ketika musim dingin tiba Aso-San berubah jadi seperti Rusia. Salju yang menutupi permukaan Aso-San membuat pemandangan jadi magis dan berbeda.

4. Jajal ke Beppu demi menikmati Onsen. Bersantai di air panas membuat semua lelahmu lepas

Onsen di Beppu itu surga via tumblr.com

Semua usaha dan perjuangan yang kamu lakukan bisa menimbulkan rasa lelah di badan. Usahamu begadang demi memenuhi target klien, rasa pegal di bahu dan punggung yang muncul karena duduk terlalu lama, sampai kepala penuh karena terlalu banyak project yang harus dipikirkan idenya. Semua kelelahan ini perlu menemukan pelepasannya.

Beppu, kota kecil di pojok atas Pulau Kyushu bisa jadi tempat tepat untuk melepaskan segalanya. Beppu yang terkenal dengan Onsen (sumber air panas alami) memberimu pengalaman relaksasi. Menikmati siang di Onsen, sauna, lalu mengakhirinya dengan makan telur rebus khas Beppu membuat hidup sempurna.

5. Pergilah ke Kobe dan rasakan steak yang rasanya dewa. Manjakan lidahmu sebelum kembali dihajar kerasnya dunia

Steak dewa di Kobe via tumblr.com

Tidak ada yang salah dengan sesekali memanjakan diri sendiri. Sebelum kemudian bekerja lebih keras lagi. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan pergi ke Kobe dan merasakan enaknya steak di sana. Daging sapi di Kobe memang terkenal dengan rasa khasnya.

Mengeluarkan 5000 Yen untuk salah satu makanan terenak di dunia tidak akan membuatmu menyesal setelahnya. Tidak ada salahnya kan sesekali memanjakan diri sebelum kembali berjuang nantinya?

6. Tutup perjalanan di Kuil Dazaifu, di dekat Fukuoka. Tidak cuma menilik magisnya kuil, street food di sini juga layak dicoba

Tutup perjalanan di Kuil Dazaifu via tumblr.com

Fukuoka, salah satu kota paling liveable di dunia punya Kuil Dazaifu yang layak dikunjungi sebelum kamu sibuk dengan kewajiban sebagai orang dewasa. Di sini kamu bisa menikmati kuil khas Jepang yang magis dan tertata. Jika datang di musim panas bersiaplah melihat perempuan-perempuan Jepang datang bersembahyang dengan Yukata cantik mereka.

Sssst…bukan cuma kuilnya saja yang harus dikunjungi. Street food khas Jepang dan berbahai permainan tradisional juga bisa kamu nikmati di sini.

Kalau destinasi di Indonesia bisa kamu datangi sendiri, destinasi di Jepang juga bisa kamu datangi dengan gratis bareng Blibli.com. Saat ini Blibli.com sedang mengadakan program #MyBigWish gratis ke Jepang yang memberimu kesempatan untuk memenangkan 5 tiket ke Jepang plus beragam hadiah lainnya. Cuma dengan belanja 50o ribu lewat Blibli.com , kamu akan langsung mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis ke Jepang , valid untuk dua orang dan berbagai hadiah menarik lainnya seperti Apple Macbook Pro, Lenovo PHAB Plus, dan Kamera Fujifilm X-M1 .

Jadi, tunggu apalagi? Buruan raih kesempatanmu buat menajalani perjalanan yang mengubah hidup ini!