Lamaran merupakan salah satu momen penting yang tak boleh dipandang sebelah mata. Momen di mana terjadi pertemuan kedua keluarga sebelum menikah ini memang perlu dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Seperti yang dilakukan artis cantik Laudya Cynthia Bella – pada hari Minggu, 29 Januari 2017 lalu yang melangsungkan lamaran di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Bersama pasangannya yang juga merupakan keponakan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla – Afifuddin Suhaeli Kalla, acara perkenalan kedua keluarga ini berjalan dengan lancar.

Selain acaranya, yang jadi sorotan yakni pakaian yang dikenakan Bella. Berbeda dari cewek Indonesia kebanyakan yang memliih kebaya atau baju berwarna cerah, Bella memilih atasan berpayet dengan bawahan kain songket. Nah, kamu bisa sontek baju lamaran yang terinspirasi dari Bella berikut ini ya.

hijabnya sederhana

hijabnya sederhana via www.instagram.com

1. Lamaran bernuansa pastel – dengan merah muda lembut sebagai warna utama. Tak lupa payet-payet dan bebatuan cantik yang menghiasi baju

berpayet

berpayet via www.instagram.com

Acara lamaran yang cukup banyak didatangi para teman-teman artis Bella ini penuh dengan nuansa pastel. Mulai dari dekorasi hingga baju anggota keluarga pun turut pastel – yang didominasi merah muda. Bella sendiri terlihat mengenakan bawhan berupa kain songket pastel dan atasan penuh payet dan bebatuan cantik. Untuk hijabnya, dia memilih warna senada yang polos dan dibentuk sederhana. Cantik!

2. Warna pastel pun bisa tetap terlihat cantik dan penuh kehangatan, walau dipadukan dengan warna lain. Salah satunya yaitu warna silver

padukan dengan warna lainnya

padukan dengan warna lainnya via www.instagram.com

Jika kamu ingin bereksperimen dengan warna pastel, maka warna lain yang bisa jadi pilihan yaitu silver. Warna satu ini sangat pas disandingkan dengan pastel seperti pink lembut. Misalnya saja atasan polos, lalu bawahannya kain berwarna silver. Ah, penampilanmu nggak kalah dengan para selebgram deh.

3. Baju untuk lamaran tak harus selalu penuh payetan. Adanya hiasan berupa bunga dari kain pada baju pun bisa menambah aura kecantikanmu

nggak selalu payet juga bagus

nggak selalu payet juga bagus via www.instagram.com

Selama ini mungkin kamu pikir kalau untuk lamaran bagusnya pakai baju berpayet, kebaya, atau polos saja. Padahal, baju-baju warna pastel yang terdapat hiasan bunga dari kain juga mampu mempercantik penampilanmu, lho. Misalnya pada contoh gambar di atas, atasan pink pastel yang ditambah dengan bawahan kain yang berwarna hijau, kamu akan terlhat cerah dan bahagia di hari lamaran.

4. Atau, kamu hanya ingin menyontek bebatuan yang berada di sekitar leher pakaian Bella? Tanpa harus penuh payetan di sekujur baju pun tetap bisa, kok

model lengan seperti ini cocok

model lengan seperti ini cocok via www.instagram.com

Pakaian Bella saat lamaran memang penuh payetan dan terdapat bebatuan cantik di beberapa bagian. Nah, buat kamu yang lebih suka atasan polos, tenang saja. Kamu tetap bisa menyonteknya dengan menghiasi baju dengan bebatuan cantik warna-warni di sekitar leher. Jika ingin model atasan yang berbeda seperti berlengan lebar atau diikat pita cantik, juga bisa diakali. Dijamin aura manismu akan terpancar seketika.

5. Tanpa harus sama persis, kamu tetap bisa mengikuti potongan baju Bella dengan memilih bahan berpayet. Hijab dan kainnya yang berwarna senada pun membuat penampilanmu ‘wah’

Kamu bisa mengikuti pakaian yang Bella gunakan saat lamaran dari temanya saja. Misalnya warna hijab, baju, dan kainnya serba pastel. Kamu tinggal membuat modelnya sedikit berbeda saja, kok. Kalau baju Bella berpotongan di bagian depan dan di bagian samping dibiarkan panjang, maka kamu bisa membuat potongannya tak beraturan.

Tenang, penampilanmu tetap anggun kok, dan jauh dari berantakan.

6. Nggak mau pakai kain? Kamu tetap bisa gunakan crop top berpayet yang dipadukan bersama gamis polos warna senada

Kadang, kamu suka malas pakai kain. Nah, agar penampilanmu nggak semuanya polos, kamu bisa mengakalinya dengan crop top berpayet. Kamu tinggal padukan dengan gamis polos berwarna senada, maka kamu tetap memesona siapapun yang melihat.

7. Buat yang nggak berhijab pun jangan kecewa. Kamu bisa pakai atasan berkerut pada bagian pinggang

dibuat seperti ini juga oke

dibuat seperti ini juga oke via www.instagram.com

Meski nggak memakai bawahan kain, kamu bisa gunakan atasan berkerut pada bagian pinggang. Dengan keseluruhan warna pastel, kamu terrlihat cantik dan menawan hati. Jangan lupa pakai wedges atau high hells dan clutch cantik warna senada ya!

8. Ingin tampil menawan dengan atasan penuh payet sah-sah saja. Lengan panjang maupun pendek pun sama-sama elegan

pastel nan lembut

pastel nan lembut via www.instagram.com

Kamu mungkin sering nggak percaya diri jika mengenakan atasan di acara penting seperti lamaran berlengan pendek. Padahal, kamu tetap terlihat elegan kok, asalkan pandai memadupadankannya. Bawahan pun tak harus kain, kok. Bisa dengan rok span seperti pada contoh.

Nuansa pastel memang penuh kehangatan. Mau pakaiannya berpayet atau tidak, penampilanmu sama-sama menawan. Seperti artis Laudya Cynthia Bella – yang memilih serba pastel berpayet dan dipadukan dengan kain songket. Semoga dapat memberikanmu inspirasi ya!