12 Bukti Indahnya Perbedaan, tapi Masih Ada Saja yang Ingin Merusak Kedamaian Kita

Indahnya perbedaan menurut warganet

Akhir-akhir ini isu SARA kembali jadi bahan untuk menyerang kelompok atau oknum tertentu. Apalagi menjelang pemilihan presiden 2019 nanti, perbedaan keyakinan atau latar belakang suku dan budaya justru diangkat agar satu kelompok mendominasi dan kelompok lain termarjinalkan. Dan lebih menyedihkannya lagi, masih banyak yang termakan isu-isu ini sehingga menyulut “panasnya” hubungan yang selama ini adem ayem saja.

Melihat realitas ini, salah satu pengguna Twitter bernama @regisipayung memulai sebuah thread yang berisi tentang indahnya toleransi yang ia rasakan selama ini terutama terkait perbedaan keyakinan. Berkat postingan ini, warganet lain pun turut membagikan kehidupan toleran yang mereka rasakan selama ini dan sama sekali nggak terpengaruh oleh pemberitaan negatif di media massa maupun media sosial. Ternyata, cerita-cerita seperti ini jauh kalah dibanding isu-isu perpecahan yang digaungkan di media sosial dan media massa.

1. Justru karena perbedaan, kamu bisa sering makan enak :p

indahnya perbedaan via twitter.com

2. Menghargai perbedaan agama juga sederhana. Seperti menemani dia ke gereja dengan menunggu di tempat makan 🙂

keren nih via twitter.com

3. Kurang indah apa lagi coba kalau silaturrahmi terjaga~

bagi-bagi makanan via twitter.com

4. Ini nih yang paling berpengaruh :p

bener banget nih via twitter.com

5. Paling penting sih harus saling memahami 🙂

saling memahami via twitter.com

6. Toleransi juga membuahkan hubungan baik seperti ini

saling pengertian via twitter.com

7. Meski beda Tuhan yang Disembah, mengingatkan teman yang beda agama nggak ada salahnya ‘kan?

saling mengingatkan via twitter.com

8. Saling toleran dimulai dari keluarga sendiri 🙂

menyesuaikan via twitter.com

9. Enaknya hidup jika nggak dibeda-bedakan~

enak kan~ via twitter.com

10. Aceh saja yang disebut Serambi Mekah bisa setoleran ini

Aceh aja toleran via twitter.com

11. So sweet banget ya :’)

semuanya karena cinta via twitter.com

12. “Azan subuh malah jadi alarm buat mulai buka toko”

selalu ada kebaikan via twitter.com

Indahnya toleransi kehidupan bermasyarakat dengan latar SARA seperti ini mungkin nggak bakal digaungkan di media massa ataupun media sosial. Hanya segelintir orang yang mau turut serta menunjukkan bahwa kehidupan bertoleran di Indonesia masih sangat terasa. Hanya saja beberapa oknum sengaja memanfaatkan perselisihan atau pertikaian yang terjadi untuk mewakili bahwa hari ini kehidupan bermasyarakat udah nggak toleran lagi. So, yuk kita buktiin kalau kehidupan kita masih hangat akan toleransi terhadap perbedaan keyakinan maupun latar belakang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE