Sebagian dari kamu mungkin berpikir bahwa perbedaan sering memisahkan sebuah hubungan. Meski sudah kamu usahakan, ternyata tak dapat dipungkiri bahwa memang ada beberapa perbedaan yang memisahkanmu dengannya.

Tapi yang harus kamu ingat bahwa tak semua perbedaan membuat hubunganmu dan dia berlalu begitu saja. Meskipun terkadang pertengkaran tak dapat dihindarkan. Malahan, banyak perbedaan-perbedaan yang membuatmu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bisa bersama dia selamanya. Asalkan kamu tahu bagaimana cara menyikapi perbedaan itu. Perbedaan antara kamu dan dia dalam hal-hal ini saja misalnya, bukannya bikin kamu berpisah malah bikin kamu saling melengkapi untuk bisa hidup bersama hingga nanti.

1. Hobi yang berbeda tak perlu diperdebatkan. Seperti kamu yang suka nonton konser dan dia yang lebih memilih untuk main game seharian

Beda hobi nggak masalah via elizabethwellsphoto.com

Hanya sedikit pasangan yang memiliki hobi yang sama antara satu dan lainnya. Jika kamu mendapatkan pasangan yang seperti itu, mungkin kamu akan merasa bahagia karena punya partner untuk melakukan hobimu. Tapi gimana kalau hobimu dan pasangan jauh berbeda?

Jangan langsung ngambil kesimpulan bahwa kamu nggak bakal bisa bersama. Hobimu nonton konser di tengah keramaian, dan dia yang punya hobi main game seharian tentu bisa menjadi alat untuk membuatmu dan pasangan semakin mengerti. Ada waktu dimana kamu dan pasangan menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Dan itu tak perlu dipermasalahkan. Bagaimanapun kalian sama-sama butuh waktu untuk menghabiskan waktu sendiri β€˜kan? Dan jika kamu udah mengerti itu, maka dijamin hubunganmu dan pasangan akan langgeng dan tahan lama.

2. Kamarmu yang berantakan dan penampilanmu yang urakan jauh berbeda dengan hidupnya yang serba beraturan. Melihatnya mungkin akan membuat hidupmu lebih rapi perlahan

Advertisement

Nanti kamu juga ikutan rapi via www.pexels.com

Mungkin kamu adalah tipe orang yang nggak peduli sama penampilan. Kamu tetap merasa nyaman meski penampilanmu urakan dan kamarmu berantakan. Berbeda dengan pasanganmu yang hidupnya lebih teratur dan rapi.

Tapi toh perbedaan itu tidak pernah menjadi halangan. Kamu dan dia sama-sama mau menerima. Melihat dia yang hidupnya lebih rapi dan teratur bisa menjadi motivasi untuk kamu menjadi pribadi yang lebih teratur lagi. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kan kalau dia melihatmu yang kelewat santai, membuat dia lebih menikmati hidup.

3. Sifatnya yang pendiam dan tak banyak bicara justru pas sekali dengan kamu yang suka bercerita dengam semangat yang seolah tak ada habisnya

Pas banget saling melengkapi πŸ™‚ via elizabethwellsphoto.com

Siapa bilang orang yang periang dan suka keramaian nggak bisa bersatu dengan dia yang pendiam dan lebih suka menyendiri? Kalau kamu sempat mikir kayak gitu buang jauh-jauh deh. Malahan mereka yang pendiam bisa jadi partner oke di masa depan.

Mereka pasti akan saling melengkapi. Ketika yang satu suka berbicara, dan yang satu lagi lebih suka mendengarkan, bukankah itu merupakan sebuah bukti kalau perbedaan justru membuatmu dan dia saling menyempurnakan.

4.Β Dia yang masih fokus sama pendidikan, bukan berarti nggak bisa sama kamu yang memilih menekuni pekerjaan

Beda orientasi juga nggak apa-apa via www.pexels.com

Bagi sebagian orang, perbedaan orientasi mungkin menjadi batu sandungan yang menyebabkan perpisahan dalam sebuah hubungan. Dia yang memiliki orientasi terhadap pendidikan merasa bahwa hanya cocok dengan mereka yang punya orientasi yang sama. Tapi buktinya, nggak sedikit pasangan yang orientasi mereka justru berbeda.

Yang satu lebih menitikberatkan pendidikan, yang satu lagi lebih fokus pada pekerjaan. Perbedaan orientasi inilah yang pada akhirnya membuat mereka saling menghargai keputusan masing-masing. Mereka mencoba mengerti bahwa tak semua orang bisa disamakan. Perasaan ini tentu akan membawamu kepada hubungan yang akan selalu bertahan, bukan?

5. Hidupmu yang boros bisa berubah menjadi sedikit lebih hemat karena belajar dari kehidupannya yang pintar mengurus hal-hal tentang keuangan

Kamu terbiasa hidup hemat juga via img.styla.com

Perbedaan dalam mengatur keuangan juga nyatanya mampu membuat pasangan semakin menyatu. Kamu yang hidupnya boros misalnya, tak pernah memikirkan sistem keuanganmu setiap bulannya. Selagi uangmu ada, maka kamu akan pergunakan untuk apapun yang kamu inginkan.

Sedangkan dia lebih memilih menggunakan uang sesuai dengan apa yang ia butuhkan. Dengan melihat urusan keuangannya itu tentu membuatmu cepat atau lambat akan berpikir bahwa kamu harus mulai belajar untuk bisa mengatur keuanganmu sendiri.

Nggak semua perbedaan selalu menjadi penyebab kandasnya hubungan. Selagi kalian bisa memahami perbedaan satu sama lain dan membangun sebuah jembatan di antara jurang perbedaan tersebut, tentu bukanlah sebuah hal yang mustahil kalau kalian bisa bersama selamanya.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me