Mengatasi Berbagai Persoalan Terkini dengan Mobil Listrik yang Mumpuni

Mulai dari kenaikan harga BBM, hingga isu lingkungan dan masa depan bumi

Makin ke sini, makin banyak persoalan yang mesti kita hadapi. Ada yang masih menunggu inovasi untuk bisa kita atasi, tetapi nggak sedikit pula yang sudah punya solusi. Seperti untuk persoalan lingkungan yang saat ini menjadi perhatian seluruh dunia, solusi yang hadir ada banyak macamnya. Salah satunya adalah mobil listrik untuk mengatasi permasalahan polusi udara.

Nah, di Indonesia, Wuling Air ev adalah salah satu mobil listrik yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi berbagai persoalan. Mulai dari soal kenaikan harga BBM, padatnya jalanan, sempitnya akses menuju pemukiman, hingga yang pasti adalah kelestarian lingkungan demi masa depan.

ADVERTISEMENT

Ada banyak alasan untuk menjadikan Wuling Air ev sebagai mobil impian yang mampu mengatasi berbagai persoalan kiwari

Mengatasi Berbagai Persoalan Terkini dengan Mobil Listrik yang Mumpuni

Wuling Air ev | Foto oleh Hipwee

Berbagai persoalan kiwari yang bisa diatasi oleh Wuling Air ev ini nggak lepas dari statusnya sebagai mobil listrik. Yup, sebagai mobil listrik, Wuling Air ev jelas nggak menggunakan BBM. Poin ini lah yang berkontribusi dalam mengurangi tingkat polusi udara dari kendaraan, karena mobil listrik sendiri nggak menghasilkan gas emisi.

Sementara untuk persoalan lain yang nggak kalah penting, yaitu padatnya jalanan dan sempitnya akses menuju pemukiman, mobil listrik anyar Wuling ini menjawabnya dengan dimensinya yang mungil. Dengan panjang hanya 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm, mobil berkapasitas empat tempat duduk ini dapat diandalkan bermanuver di jalanan perkotaan Indonesia yang dinamis.

Sekalipun mungil, Wuling Air ev punya kabin yang cukup lapang bagi pengemudi dan penumpang. Sementara urusan performa, mobil yang hadir dalam dua tipe meliputi Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 km dalam sekali isi daya, dan Longe Range sebagai tipe tertinggi dengan jarak tempuh hingga 300 km ini memiliki tiga pilihan mode berkendara yaitu Normal, Eco dan Sport.

Respons tenaga yang dikeluarkan ketiga mode tersebut berbeda dan dapat disesuaikan dengan kondisi jalanan serta situasi lalu lintas yang dilewati.

Nah, meski bisa menjadi solusi untuk berbagai persoalan, masih banyak orang yang meragukan mobil listrik, khususnya untuk urusan harga dan pengisian daya mengingat infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia belum lengkap. Namun, Wuling Air ev mampu meredakan keraguan tersebut.

Untuk urusan harga, Wuling Air ev cukup terjangkau dengan banderol Rp295 juta untuk tipe Long Range dan Rp238 juta untuk tipe Standard Range. Sedangkan untuk urusan pengisian daya, Wuling Air ev mengusung konsep easy home charging, di mana pengisian daya dapat dilakukan di rumah dengan daya minimal 2.200 volt ampere.

Dengan segala apa yang ditawarkan Wuling Air ev, ada banyak alasan untuk menjadikannya sebagai mobil impian yang mampu mengatasi berbagai persoalan kiwari, terkhusus soal kelestarian lingkungan dan masa depan. Kamu juga merasa demikian? Kalau iya, yuk ceritakan bagaimana Wuling Air ev dapat berdampak buatmu dan juga lingkungan melalui Hipwee X Wuling Writing Competition.

Melalui kompetisi ini, kamu bisa menulis apa saja mulai dari narasi, opini, review, pengalaman personal, motivasi, atau bahkan tips, dengan tema “Wuling ev, mobil listrik impian untuk lingkungan dan keberlanjutan di masa depan”. Pokoknya kamu bisa menulis apa saja tentang Wuling Air ev, untuk mewujudkannya menjadi mobil impian anak muda Indonesia.

Nah, nantinya akan ada hadiah senilai Rp2.500.000 untuk juara pertama, Rp1.500.000 untuk juara kedua, dan Rp1.000.000 untuk juara ketiga. Nggak hanya itu, juga akan ada 5 pemenang kategori Editor’s Pick dengan hadiah masing-masing Rp150.000. Selain itu, seluruh pemenang juga akan mendapatkan merchandise menarik.

Bagaimana, tertarik buat ikutan? Yuk, simak dulu ketentuannya.

ADVERTISEMENT

Tema & Ketentuan Artikel

  1. Tema artikel Wuling ev, mobil listrik impian untuk lingkungan dan keberlanjutan di masa depan’
  2. Artikel ditulis menggunakan bahasa Indonesia. Bahasa Inggris dapat menjadi konten pelengkap
  3. Wajib mencantumkan hashtag #HipweexWuling #ForABetterLife #DriveForAGreenLife
  4. Periode kompetisi ini tanggal 8-30 September 2022. Pemenang akan diumumkan paling lambat tanggal 10 Oktober 2022
  5. Peserta wajib mencantumkan minimal 1 (satu) foto yang relevan dan masih valid, disertai dengan pencantuman hak cipta/milik dari foto tersebut

ADVERTISEMENT

Ketentuan Tulisan

  1. Tulisan dikirimkan melalui web Hipwee
  2. Tulisan harus orisinal dan tidak mengandung unsur plagiasi
  3. Tulisan bisa dalam format listicle atau narasi. Panduan menulisnya sebagai berikut:
    Panduan menulis Listicle
    Panduan menulis Narasi
    Panduan menuliskan sumber gambar
    Panduan menulis di Hipwee
  4. Satu peserta BOLEH mengirimkan lebih dari satu tulisan
  5. Kompetisi ini GRATIS dan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 30 September 2022
  6. Peserta wajib share tulisan melalui post/story di media sosial masing-masing dengan mencantumkan hashtag #ForABetterLife #DriveForAGreenLife dan mention @hipwee @hipweecommunity @wulingmotorsid biar makin banyak orang yang membaca tulisanmu😊

ADVERTISEMENT

Syarat Peserta

  1. Peserta adalah penulis yang tergabung dalam Hipwee Community dan sudah mempunyai akun Hipwee Community, jika belum daftarkan dirimu di sini hipwee.com/register
  2. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran, yang bisa diakses melalui https://bit.ly/hipweexwuling2022
  3. Para peserta lomba wajib follow Instagram @wulingmotorsid
  4. Peserta wajib follow akun media sosial Hipwee dan Hipwee Community, mulai dari Instagram, Twitter, hingga Tiktok
  5. Peserta diperkenankan mengambil informasi dari website https://wuling.id/id dan instagram @wulingmotorsid
  6. Peserta tidak diperkenankan melakukan surat-menyurat baik digital (e-mail) maupun bentuk lainnya dengan juri lomba

Sudah punya ide untuk Hipwee X Wuling Writing Competition ini? Yuk, langsung saja digarap draft tulisannya. Kalau kamu masih kurang jelas atau butuh informasi lebih lanjut, bisa gabung ke grup WhatsApp khusus untuk kompetisi menulis ini dengan cara mengunjungi tautan https://bit.ly/hipweexwuling atau klik di sini .

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis