Featured Image
by Ameliarizqy

Sebelum Kuiyakan Ajakanmu Bersanding Ke Pelaminan, Tolong Yakinkan Aku Akan 5 Hal Ini

  Teruntuk kamu, sosok yang kelak akan membersamaiku mengarungi sisa perjalanan hidup, sebelum mereka meng’sah’kan ikatan suci cinta kita dalam hubungan yang di ridhoi oleh Sang Maha Cinta, ada beberapa hal yang perlu kau ketahui dan sekalipun kau sudah memahaminya tetap saja aku ingin mengingatkan kembali, tidak apa-apa kan ? Tentu sudah bukan rahasia jika […]

Featured Image
by Priscilla Silaen

[Kuis] Ibu Seperti Apakah Kamu Nanti Di Masa Depan?

Ibu tidak hanya berperan sebagai orangtua bagi anaknya. Ia juga adalah sahabat, guru, dan panutan bagi sang buang hati. Maka dari itu karakter seorang ibu sangat penting bagi setiap anak. Karena sesungguhnya, karakter tersebutlah yang nantinya akan dicintai oleh malaikat kecilmu. Nah bagi kamu yang penasaran ibu seperti apa sih kamu di masa depan, buruan ikutan […]

Featured Image
by Chiki Anwar

Semoga 7 Hal Ini Bisa Membuatmu Sadar Bahwa Pria yang Telah Kamu Friendzone Layak Mendapatkan Hatimu

  Kamu menganggapnya teman atau sahabat, padahal dia mencintaimu. Kamu melewatkannya dengan harapan kamu bisa mendapat pria yang jauh lebih baik darinya. Padahal jika dipikir-pikir lagi, banyak kelebihannya yang selama ini telah berhasil membuatmu merasa nyaman. 7 hal di bawah ini mungkin luput kamu sadari bahwa sebenarnya pria yang telah kamu masukkan ke dalam zona […]

Featured Image
by Fauzan Fadli

Kebohongan Publik yang Semestinya Tidak Lagi Kita Maklumi

  Selalu saja ada hal yang menarik yang bisa kita ulas dari perilaku manusia. Dan juga hubungan di antara mereka. Tema ini melintas sesaat setelah saya sendiri melakukannya secara tidak sadar juga mengucapkan salah satu di antaranya. Niatnya ingin mengingatkan rekan kerja yang menanyakan jam untuk salat Maghrib, padahal masih pukul 18:30, saya dengan lugas menjawab, “Cepetan, […]

Featured Image
by Fauzan Fadli

Tolong, Jangan Remehkan Kami yang Lulusan Madrasah dan Pesantren

  The whole purpose of education is to turn mirrors into windows ~ Sydney J. Harris Tujuan utama pendidikan adalah mengubah sebongkah kaca menjadi jendela. Kutipan J. Harris di atas menurut saya dalam sekali maknanya. Bikin kita semua tambah melek, bukan cuma tentang pentingnya pendidikan, tapi juga cara berinteraksi satu sama lain. Belum jelas darimana, […]

Featured Image
by Dewi Khoirotus

Untukmu yang Sedang Menantikan Kehadiranku

Kekasih dambaan..Persiapan yang kau lakukan sudah cukup matang untuk menghadapi dosen penguji yang menurutmu sangat menakutkan. Kau tak perlu memelihara rasa deg-degan, karena dosen penguji bukanlah manusia yang menyeramkan, mereka adalah manusia yang sangat menyenangkan dan mereka adalah manusia yang akan membimbingmu menuju masa depan yang kau impikan.Kekasih dambaan..Sebentar lagi alam semesta akan menyaksikan, bahwa […]

Featured Image
by Nita Lubis

Mau Liburan Murah di Bawah Harga 3 Juta? Berikut 5 Destinasi yang Bisa Kamu Kunjungi!

  Siapa sih yang tidak butuh liburan, apalagi mereka yang sudah jenuh dengan pekerjaan sehari-hari. Akan tetapi, kendala utama sewaktu ingin berlibur ke tempat impian tak lain dan tak bukan adalah dana. Kendati demikian jangan pasrah meski dana tidak banyak, karena jika Anda cermat memilih, destinasi wisata tidak melulu mahal. Di bawah ini adalah lokasi tujuan […]

Featured Image
by Aury Ekky Prasetiia

[Kuis] Posisi Mana yang Pantas Kamu Isi Di Pertandingan Sepak Bola?

Sepakbola bisa dibilang menjadi olahraga yang paling populer di muka bumi. Olahraga yang identik dengan kaum adam ini mempunyai lebih dari 3,4 Miliar penggemar di seluruh dunia. Tak heran, karena mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan yang orang tua pun menggemari olahraga ini. Nah, untuk kamu yang menyukai cabang olahraga ini ngga ada salahnya ikutan […]

Featured Image
by Jhon Miduk Sitorus

12 Prinsip Ini Hanya Dimiliki Oleh Orang Batak!

  Budaya Batak memang paling beda dari budaya-budaya lain yang ada di Indonesia bahkan dunia. Mulai dari adat istiadat, kekerabatan, bahasa, kesenian, kepercayaan, serta tidak kalah juga prinsip orang Batak itu sendiri. Bicara mengenai prinsip, prinsip orang Batak sangat berbeda dengan prinsip suku lain pada umumnya. Banyak orang mengenal seseorang sebagai orang Batak bukan hanya […]

Featured Image
by Agus Joko Prasetyo

Ibu, Kenapa Sih Engkau Bertanya Terus Tentang Kehidupanku?

Pernahkah ibumu bertanya terus menerus tentang hari-harimu. Dimana ia seolah begitu kepo menanyaimu tanpa bosan. Bertanya-tanya ini itu, ia pun tak merasa lelah bertanya. Walau sering kali justru kita ogah-ogahan menjawabnya. Aku rasa setiap dari kita sering mengalaminya. Kita sering ditanya ibu kita tentang kehidupan kita. Begitulah seorang ibu, sosok yang melahirkan kita itu selalu […]

Featured Image
by Triana Novita Sari

Bukankah Jodoh Itu Sebenarnya Sederhana?

Dua tahun yang lalu kita dipertemukan sebagai teman, kemana kita melangkah selalu ada sebuah senyuman, namun dengan kehadirannya kamu mulai menghilang setahun lamanya.Kemarin aku menemukanmu disebuah sosial media, yang berlanjut sebuah sapaan yang hangat. Kembali lagi kita bernostalgia dengan candaan ala pertemanan seperti dua tahun silam.Mungkin Tuhan punya rencana yang sangat indah hingga aku dan […]

Featured Image
by Febriyanti Revitasari

8 Alasan Kenapa Orang yang Gampang Ketawa Jadi Orang Paling Berbahagia di Dunia

  Jadi orang yang gampang ketawa ternyata ada banyak banget untungnya. Alih-alih dikira heboh sendiri atau gila, kamu yang gampang banget ketawa sangat layak bersyukur. Biasanya orang yang mudah ketawa itu dikenal humoris, gak gampang marah, murah senyum, ramah, dan orang-orang sangat senang berada di sekitar kamu.  Gak cuma itu, kamu bakal jadi orang yang paling beruntung […]

Featured Image
by Aswar Anas

Untuk Kalian, Para Penatar Kenakalan!

  Kenakalan akan menjadi cerita yang bisa diceritakan, jika di tinggalkan. Kenakalan memang suatu hal yang kompleks, bisa dikaitkan dengan ini-itu, sampai kesadaran bersemayam atau ada sesuatu yang menyambar, tanpa dicoba tinggalkan, kenakalan akan tetap tak kalian tinggalkan. Masa remaja memang merupakan suatu waktu dimana kalian sedang mencari jati diri, indah memang. Akan sangat indah […]

Featured Image
by Fauzan Fadli

Sepucuk Surat untuk Kamu, Bahagiaku.

Kebahagiaan bersifat mutlak. Entah itu berasal dari dalam diri sendiri, maupun dari orang lain. Bahagia adalah sebuah hak dan kewajiban sekaligus. Bagi saya, salah satu yang paling membahagiakan adalah saat kembali bisa membuka hati. Membiarkan rasa bahagia yang nyaris terlupa sensasinya menelisik urai demi urai aliran nadi.Kemudian, saat perasaan bahagia ini enggan beranjak. Saya ingin […]

Featured Image
by Cerlang Wilfrid Dianris

Sedikit Pesan Untukmu, Orang yang Pernah Mengisi Kekosongan Hatiku Terdahulu

  Mungkin banyak orang di dunia ini yang pernah mengalami jatuh cinta berulang kali dan berkomitmen menjalani hubungan bersama. Semakin panjang benang cinta kita ulur bersama, entah mengapa malah menjadi semakin renggang dan akhirnya jatuh dihantam benda tajam. Alhasil hubungan kita berakhir, namun aku tak bisa berbohong, aku masih punya banyak hal untuk aku ceritakan padamu dan beberapa […]

Featured Image
by Fauzan Fadli

Lagi Bete? Percaya deh, 8 Hal Ini Bisa Bikin Mood Kamu Mendadak Bagus!

  Bahasa Indonesia menerjemahkan mood sebagai suasana hati. Bersifat netral dan tidak mengesankan satu keadaan tertentu. Jadi, secara etimologi, mood bisa punya dua arti. Baik dan buruk. Sayangnya, di masyarakat kita sekarang, kata mood seringkali dikiaskan dengan suasan hati yang buruk. Sering dong mendengar orang mengeluh “Duh, lagi nggak mood banget nih gue!”. Padahal jika diterjemahkan, kalimat itu akan terasa janggal dan nihil-makna. […]