Tren Kulit Wajah di Tahun 2022. Mochi Skin Salah Satunya~

Nggak cuma fashion yang ada trennya tapi kulit juga

Bagi setiap wanita merawat diri adalah suatu hal yang wajib dilakukan, khusus di bagian muka dan  area-area yang terlihat. Tujuan dari melakukan perawatan ialah untuk terlihat  cantik dan menarik demi memuaskan diri sendiri maupun pasangan.

Berbagai produk-produk kecantikan pun mulai bermunculan dengan eksplorasi dan eksperimen yang semakin berkembang dari tahun ke tahun demi mengikuti tren yang ada.

Menariknya, di tahun 2022 para pakar kecantikan memprediksi akan banyak tren kecantikan yang bermunculan seperti tren kulit ini. Lalu apa saja tren kulit di tahun 2022? Simak ulasannya berikut ini!

ADVERTISEMENT

1. Mochi Skin

Tren Kulit Wajah di Tahun 2022. Mochi Skin Salah Satunya~

Credit: Photo by Min An from Pexels

Mochi Skin adalah istilah dari kulit wajah yang cerah, halus, serta terasa lembab dan kenyal. Mochi Skin adalah sebuah tren yang berasal dari Jepang. Nama Mochi Skin sendiri diambil dari sebuah cemilan khas Jepang yang berwarna putih cerah serta memiliki tekstur yang kenyal dan lembut.

Ciri khas dari Mochi Skin ialah memberikan hasil yang glowing namun memberikan efek lebih dewy sehingga kulit terlihat kenyal, halus dan sehat.

Mochi Skin bisa terbilang cocok untuk kulit wanita Asia yang didominasi oleh jenis kulit yang kering namun berminyak. Dilansir dari laman Hellogiggles,  Annie Chui yang merupakan seorang dokter kulit di Manhattan, mengatakan Mochi Skin mampu menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam dengan perawatan yang mudah.

ADVERTISEMENT

2. Cloud Skin

Tren Kulit Wajah di Tahun 2022. Mochi Skin Salah Satunya~

Credit: Glamour

Tampilan wajah yang glowing serta serta bercahaya merupakan tren kulit yang dinamakan dengan Cloud Skin. selain terlihat glowing dan bercahaya, Cloud Skin juga memberikan wajah terkesan basah namun bukan berminyak.

Cara untuk mendapatkan Cloud Skin terbilang cukup mudah apabila kita rajin melakukan perawatan, salah satunya dengan menggunakan moisturizer setiap hari untuk menjaga hidrasi pada kulit. apabila kita ingin menggunakan make up jangan lupa untuk mengaplikasikan primer terlebih dahulu.

Dilansir dari glamour.com, seorang penata rias selebritis Jamie Greenberg mengatakan, “Cloud Skin sangat berbeda dengan dengan tren besar lainnya yang ada sebelum pandemi,”

Pasalnya, dirinya meyakini kalau Cloud Skin adalah perawatan kulit yang strategis untuk mendapatkan hasil wajah yang bercahaya, halus, lembut dan memberikan efek kilau seperti terlihat basah.

ADVERTISEMENT

3. Skinimalism

Tren Kulit Wajah di Tahun 2022. Mochi Skin Salah Satunya~

Credit: Photo by Polina Kovaleva from Pexels

Skinimalism adalah sebuah konsep perawatan kulit yang minimalis sesuai dengan namanya. Di tahun 2022 tren ini akan banyak diikuti karena mengedepankan konsep penggunaan make up dan skincare secara minimalis namun tetap membuat kulit menjadi lebih glowing.

“Saya berharap tahun 2022 akan melihat lebih banyak orang memilih rutinitas perawatan kulit yang lebih sederhana dan pendekatan yang minimalis,” ucap Dr. Anna Puri seorang dokter kulit asal UK, dilansir dari Vogue.com.

Cara menerapkan Skinimalism adalah dengan cukup menggunakan empat produk basic skincare diantaranya adalah, cleanser, toner, moisturizer, dan sunscreen. Pastikan keempat produk tersebut cocok dengan kulit wajahmu ya.

Gunakan empat produk basic skincare tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil wajah yang glowing. Untuk SoHip yang memiliki permasalahan dengan kulit berjerawat, tren Skinimalism ini sangat cocok untuk dicoba karena tidak terlalu banyak kandungan yang diserap oleh kulit.

ADVERTISEMENT

4. Glass Skin

Tren Kulit Wajah di Tahun 2022. Mochi Skin Salah Satunya~

Credit: lizbreygel.com

Tren Glass Skin ini memang sudah lama terdengar. Glass Skin merupakan sebuah tren kulit wajah yang halus, mulus tanpa pori-pori, serta terlihat bening layaknya kaca. Tren ini digandrungi oleh wanita-wanita Korea Selatan dan menjadi standar kecantikan di negara tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, tren Glass Skin ini semakin diminati oleh wanita-wanita dari berbagai negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri tren Glass Skin ini juga banyak diminati oleh wanita, serta banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan Glass Skin.

Cara sederhana untuk mendapatkan Glass Skin adalah dengan rutin melakukan double cleansing, menggunakan toner, lakukan eksfoliasi minimal sekali dalam seminggu, menggunakan sheet mask, memakai pelembap setiap hari, serta menggunakan serum.

Dari keempat tren kulit di atas, kira-kira SoHip tertarik mengikuti yang mana nih? 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.