Yuk Kenalan dengan 3 Konten Kreator Terbaik Bulan Oktober 2021 Ini! Cerita Mereka Begitu Memotivasi!

Simak Cerita Mereka di Sini!

Keraguan saat hendak memulai sesuatu pasti pernah dialami semua orang.  Kadang keraguan ini muncul sebagai penghambat sekaligus ujian untuk menguji apakah kita mampu semangat melanjutkan karya atau berhenti karena terlalu banyak keraguan yang sulit dikendalikan.

Dengan mampu mengenali dan mengendalikan diri kita banyaknya penghalang tentu tidak akan membuat kita menyerah dalam berkarya. Diiringi oleh harapan-harapan yang muncul, berharap karyanya dapat menjadi ‘jembatan’ bagi para penikmatnya. Jembatan untuk selalu menyebarkan kebaikan dan menjadi konten kreator yang berdampak.

Tidak menyerah dan terus menggeluti hobi yang dimiliki

Merupakan kalimat yang terus dipegang tegung oleh para konten kreator di Hipwee Community. Menjadi motivasi bagi diri sendiri dan juga orang lain.

Pada akhirnya, mempertahankan niat untuk selalu berbuat baik bagi diri sendiri dan orang lain adalah hal utama bagi konten kreator untuk selalu berkarya. Oleh karena itu kami tidak hanya mewadahi karyamu dalam bentuk tulisan, kamu bisa berkarya lewat apapun! Lewat karyamu melalui tulisan, platform Instagram, Tiktok dan berbagai platform lainnya dengan menandai kami di Instagram (@hipweecommunity) karena kami akan selalu Menemani Langkahmu Berkreasi.

Setiap bulan, Hipwee akan memilih konten kreator terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Hipwee. Nah, berikut ini adalah ketiga orang beruntung yang berhasil menyandang gelar sebagai Konten Kreator Terbaik Hipwee Bulan Oktober 2021. Siapa aja mereka?

Aku Rizqi Khoirunisa, berproses mengenali diri

Rizqi Khoirunisa merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Ia mengenal Hipwee sejak duduk di bangku kuliah semester pertama tahun 2016. Bermimpi sekali ingin punya pencapaian menulis artikel yang bisa dibaca banyak orang. Namun kala itu ia masih memiliki banyak keraguan dan merasa tidak mampu untuk memulai membuat tulisan. Di tahun 2018 Rizqi memberanikan diri untuk membuat akun Hipwee, dan ini menjadi langkah awal keberaniannya dalam menulis.

Meskipun demikian, setelah akun selesai dibuat ia masih kebingungan tentang topik apa yang ingin ia tulis. Di tengah keraguannya, ia tak sengaja mendengar salah satu wawancara Raditya Dika di salah satu akun Youtube. Di tayangan itu Raditya Dika menjawab pertanyaan terkait dengan dari mana sumber inspirasinya, Radit menjawab bahwa sumber inspirasinya adalah keresahan-keresahan yang dia rasakan. Kalimat inilah yang membuatnya terpicu untuk menulis artikel pertamanya.

Saat ini, baginya menulis adalah sebuah proses untuk meluapkan keresahan-keresahan membingungkan yang berlalu lalang di kepala. Baik keresahan pribadinya maupun keresahan orang-orang yang ada di sekitarnya. Tak hanya itu, dengan menulis ia merasa bisa menemukan titik temu di setiap persimpangan yang menghambat perjalanannya.

Dengan tulisan yang kubagikan, aku harap juga bisa menjadi perantara bagi pembaca untuk menemukan titik terang di persimpangan hidupnya.

Sampai sekarang sudah banyak karya dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui karyanya, kamu bisa klik di sini.

Baiq Synthia, seorang introvert melankolis yang jatuh cinta dengan buku

Baiq Synthia adalah seorang  introvert yang melankolis dan kurang pandai bergaul. Sejak kecil temannya adalah buku diary dan pena. Sehingga ia lebih suka menulis dan membaca. Walaupun sendiri serasa bisa menjelajah dunia lewat buku dan membaca tulisan orang. Lulus SMA ia belum bisa melanjutkan kuliah, kemudian ia habiskan waktu untuk bekerja di Bali dan di sela pekerjaannya itu ia menulis.

Setelah berpikir mengenai tabungan sudah cukup untuk melanjutkan kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi, akhirnya ia terbang ke Malang.  Banyak hal baru yang dapat menginspirasinya dan tulisan-tulisannya. Namun, ia kemudian berhenti kuliah karena kendala dana. Menulis menjadi jalan ninjanya, membuat konten di blog, ikut lomba menulis novel dan copywriting termasuk bertemu Hipwee ia makin bersemangat untuk membuat konten yang menghibur. Guna mengobati perasaan gagal meraih masa depan. Memotivasi orang lain jangan menyerah apa pun keadaannya, tetaplah menggeluti hobi dan kreativitas menulis. Menulis sebagai tempat berbagi, bercerita dan bahkan menambah relasi dan teman baru.

Tidak ada kerugian dalam menulis, aku jadi lebih percaya diri, mendapatkan pengalaman berharga, bisa memotivasi pembaca, sehingga mendatangkan banyak teman baru dan rezeki yang tiada putusnya. Lewat menulis juga bisa menabung untuk modal usaha maupun membantu keluarga. Walaupun kini sudah berumah tangga dan akan menjadi ibu dua orang anak. Aku tidak bisa berhenti untuk menulis.

Sampai sekarang sudah banyak karya dia yang terbit di Hipwee dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui karyanya, kamu bisa klik di sini.

Putri Cendana Sari, Menulis penuh tantangan tapi tak pernah menyurutkan niatnya

Salah satu job seeker yang sedang berjuang mendapatkan pekerjaan tetap. Sebagai job seeker terkadang menjadi kegalauan seluruh orang, bahkan untuk dirinya sendiri sampai bikin depresi. Beruntung ia bertemu dengan Hipwee bulan Agustus sewaktu lagi sulit-sulitnya. Tertarik dengan kelas yang ada di Masterclass, dengan sedikit keberanian untuk mulai menulis,  akhirnya sampai dengan titik ini. Ia tidak menyangka hidupnya menjadi penuh warna bersama Hipwee.

Tulisan ia dan beberapa karya yang ia buat sempat dicap “menjijikan” oleh salah satu sahabatnya, karena sahabatnya melihat putri sebagai ‘motivatior sok’ yang di mana hidupnya sendiri belum beres namun sudah memberi motivasi pada orang lain lewat cerita-ceritanya. Padahal tulisannya ini memang berangkat dari keresahan, serta masa lalu yang bisa diperbaiki oleh setiap orang yang melaluinya. Awalnya ia sangat terpukul dan down menerima hal itu. Tetapi berkat semangat dari sang bunda, keluarga dan teman-teman lain, ia kembali bangkit untuk semangat menulis lagi sampai saat ini.

Terima kasih banyak untuk Apresiasi yang Hipwee berikan dan dukungannya selama ini. Dengan menulis dan belajar lebih banyak bersama Hipwee membuat aku percaya diri. Bertemu dengan orang-orang super dan saling bersilahturahmi 😀 dan Alhamdulilah ada beberapa job freelance yang berdatangan pada saat ini. Sekali lagi terima kasih <3

Sampai sekarang sudah banyak karya dia yang terbit di Instagram dan menarik serta inspiratif tentunya. Untuk mengetahui karyanya, kamu bisa klik di sini.

Yuk, Bagikan Karya dan Kreasimu!

Nah, mau seperti mereka juga? Ayo tulis dan buat artikelmu dengan klik “Tulis Artikel” di pojok kanan atas halaman Hipwee, jangan lupa untuk menyebarkannya di media sosial kalian ya, supaya kamu dapat menginspirasi anak muda Indonesia lebih dan lebih lagi. Atau kamu juga bisa posting karyamu berupa video, gambar, audio di Instagram dan tag @hipweecommunity. Karena setiap bulannya Hipwee akan memilih konten kreator terbaik untuk Hipwee ulas dan akan kita kirimkan kejutan ke rumahmu.

Kunjungi Pusat Bantuan Hipwee Creator Community

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini