• 6 Mei 2018, 3:00 am
  • Convention Hall UIN SUKA

Yogyakarta, 06 Mei 2018, dalam rangka memperingati Anniversary ke 7  Suka Tv (Sunan Kalijaga televisi) mempersembahkan talk show dengan tema “Creative Digital In Millennial Era”. Talk show ini ditunjukkan kepada anak muda milenial masa kini yang diselenggarakan di gedung Prof. RHA Soenarjo,  Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Mengundang Bram Dermawan dan Goizza sebagai narasumber serta dimeriahkan oleh Band Lucky Under Rain dan Angklung Sanggar Seni Simpay. Bram dan Goizza adalah contoh anak muda millennial masa kini. Mereka merupakan Youtuber sekaligus selebgram yang sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

SuKa Tv merupakan Tv komunitas kampus dibawah naungan PPTD (Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah) UIN Sunan Kalijaga. Sekretariat PPTD bertempat di sayap timur lantai 2 gedung Prof. HM. Amin Abdullah, Multi Purpouse. Berdiri sejak 7 tahun silam, tepatnya pada tanggal 24 Maret tahun 2011. Pada miladnya tahun ini, Suka Tv mengusung tema Amayzing 7ourney dengan konsep talk show berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tema ini dianggap sesuai dengan anak muda di era digital creative yang semakin berkembang.  

Sekitar 200 peserta sekaligus tamu undangan hadir dalam talk show yang dimulai pukul 09:00 sampai 12:00 WIB tersebut. Peserta serta tamu undangan yang hadir berasal dari anak-anak muda sekitar Yogyakarta sekaligus pejabat kampus UIN Sunan Kalijaga, media partner dan UKM (unit kegiatan mahasiswa) UIN Sunan Kalijaga. Talk show tersebut dibuka oleh Bapak Rektor UIN Sunan Kalijaga  dalam hal ini diwakili oleh ibu Nurjannah selaku Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwasannya kreativitas harus diformalkan semaksimal mungkin. Ia juga berharap SuKa Tv terus berkarya walaupun hanya dengan teknologi seadanya.

Talk show ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademik UIN Sunan Kalijaga, Fakultas Dakwah dan Komunikasi dan sejumlah media partner (Harian Jogja, Hipwee, Istakalisa,  MQ FM, Redjo Buntung, Unisi Radio, Radio Persatuan, KKI Tv dan Event Hunter Indonesia) serta di sponsori oleh new Folder, Spesial Sambel, Zack O, Omah Tilem, Surya Graha, Tanda Seru, Event Hunter, Ciwi.com, Adele dan Superme.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya