• 27 Januari 2019, 12:00 am
  • Jakarta

Jakarta, 27 Januari 2019 – Jagapati.com, online health e-tailer menggelar Jagapati Fun Class pertama di bulan Januari pada Minggu (27/1) di Lewis & Carroll Tea, Kebayoran Baru. Dalam workshop ini, Jagapati mengangkat tema “Make Your Own Tea”, selaras dengan tema campaign yang diangkat di bulan Januari, yaitu “Tea Time”.

Acara dibuka dengan Business Development & Marketing Lead Jagapati.com, Dian Monica yang menjelaskan secara singkat soal Jagapati.com pada peserta yang hadir. Bambang Laresolo, Master Tea Blender dari Lewis & Carroll mengisi acara dan memulainya dengan menjelaskan soal tea blending.

Advertisement

Blending itu umum dilakukan pada makanan dan minuman. Dalam kehidupan sehari-hari kita bisa menemukan makanan hasil campuran banyak bahan, contohnya sayur asem dan lainnya. Dalam teh, ada beberapa alasan mengapa teh dicampur bahan lain. Salah satunya untuk mendapatkan aroma, seperti teh melati yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia khususnya suku Jawa,” jelas Bambang.

Teh yang dicampur bahan lain seperti rempah, bunga, buah dapat mengeluarkan rasa yang unik dan sedap. Contoh hasil tea blending yang sering dikonsumsi orang Indonesia adalah lemon tea dan mint tea. Dalam Jagapati Fun Class, Bambang Laresolo juga memperkenalkan bahan lain yang sering digunakan untuk dicampur pada teh, seperti saff flower, cornflower, dan lemon peel. Peserta diajak meracik teh mereka sendiri dengan bahan-bahan yang disediakan. Hasilnya, para peserta bisa mendapatkan rasa teh yang berbeda dari campuran yang mereka pilih.

Bambang menambahkan, untuk tea blending, setidaknya rasio teh lebih banyak dari bahan campuran lainnya untuk mendapatkan rasa teh itu sendiri. Untuk satu tea pot kecil, teh yang diperlukan sebanyak 7gr, kemudian sisanya bisa ditambahkan sesuai selera. Gunakan timbangan untuk mempermudah mengukur rasionya. Selain itu, Bambang juga meracik beberapa teh untuk dicoba oleh peserta. Bambang membuat dua jenis teh lemon, yang pertama menggunakan perasan air lemon, yang kedua dengan kulit lemon.

Advertisement

Hasilnya, teh dengan perasan lemon memiliki cita rasa yang lebih rich seperti yang biasa dikonsumsi masyarakat Indonesia. Sedangkan yang menggunakan lemon peel, aromanya jauh lebih kuat. Jagapati Fun Class akan diadakan rutin perbulan dengan tema yang sesuai campaign Jagapati.com.

Sekilas Tentang Jagapati.com

Jagapati.com didirikan sejak tahun 2016. Jagapati.com menyediakan berbagai makanan yang menunjang gaya hidup sehat. Jagapati.com memiliki value bahwa hidup sehat dimulai dengan hidup yang mindful. Setiap orang punya caranya sendiri untuk jadi lebih sehat dan setiap keputusannya merupakan hal yang perlu dihargai. Beberapa produk yang diproses dengan bahan yang lebih sehat seperti East Bali Cashew, Ladang Lima, Lewis&Carroll Tea tersedia di Jagapati.com. Jagapati.com juga hadir di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee untuk mempermudah konsumen mendapatkan makanan dan minuman sehat yang dibutuhkannya.

Sekilas Tentang Bambang Laresolo

Bermula dari passion-nya terhadap teh, Bambang Laresolo mulai mempelajari tea blending secara otodidak. Bambang Laresolo telah menjadi Master Tea Blender untuk semua racikan teh di Lewis & Carroll sejak tahun 2015. Hingga kini ada 50 resep racikan Bambang Laresolo yang dijual di Lewis & Carroll.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya