• 28 April 2019, 7:00 am
  • CFD Sarinah

Jakarta, 28 April 2019Bullying merupakan suatu tindakan atau perilaku yang dilakukan dengan cara menyakiti dalam bentuk fisik, verbal atau emosional oleh seseorang atau kelompok yang merasa lebih kuat kepada korban yang lebih lemah fisik atau mental. Tak sedikit kasus bullying di Indonesia yang menimbulkan trauma, luka, bahkan hingga merenggut nyawa.

Melihat maraknya kasus-kasus bullying yang terjadi, BEM FIKom Untar mengadakan campaign anti bullying dalam rangka pre-event FIKom Expo acara tahunan terbesar BEM FIKom Untar. Campaign ini berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 10.00 pagi. Melalui kegiatan ini, BEM FIKom Untar berharap tingkat awareness masyarakat terhadap kasus bullying di Indonesia semakin meningkat sehingga bisa mengurangi kasus-kasus bullying yang terjadi.

Advertisement

Kegiatan ini dilakukan dengan cara mengajak para pengunjung Car Free Day (CFD) Sarinah untuk menandatangani spanduk campaign dan mengutarakan pendapat mereka mengenai bullying serta berfoto dengan properti yang telah disediakan sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap campaign anti bullying ini.

“Kami berharap melalui adanya campaign anti bullying ini masyarakat akan lebih sadar dan peduli terhadap kasus-kasus bullying yang terjadi atau bahkan sadar bahwa kita sendiri bisa menjadi para bullies tersebut. Sehingga kasus-kasus bullying dapat berkurang nantinya di Indonesia.” Ujar Ketua BEM FIKom Untar Vinia Fransiska di Jakarta, Senin (28/4).

Campaign yang diadakan tersebut berjalan lancar dan berhasil mendapatkan sekitar 300 dukungan dari para pengunjung CFD Sarinah. Hal ini terlihat dari antusiasme para pengunjung dalam ikut menyuarakan dukungan dan pendapat mereka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya