Mahasiswa Desain Interior ISI Yogyakarta Adakan Pameran Bertajuk “Feel at Home”. Seru!

Feel at Home ISI YK

Yogyakarta – Seperti tiap-tiap tahun yang lalu, pameran perdana memang telah menjadi rutinitas tiap tahun bagi angkatan baru di ISI Yogyakarta. Tahun ini angkatan baru jurusan Desain Interior ISI Yogyakarta mengadakan pameran bertajuk “Feel at Home” . Acara ini terbuka untuk umum, dilaksanakan pada 17-19 Juni 2019, di Gedung Sasana Ajiyasa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Pameran ini merupakan bentuk apresiasi dan ajang mengkritisi hasil kerja dan karya mahasiswa Desain Interior tahun 2018. Pameran ini berfokus pada hasil kerja dalam mata kuliah Desain Interior Residensial pertama, yang merupakan proses awal hingga akhir dalam mendesain sebuah ruang pribadi berupa kamar tidur dan kamar mandi. Di dalam pameran ini para pengunjung akan diajak untuk melihat proses perancangan pada setiap karya–karya mahasiswa. Karya proses desain yang di pamerkan dalam pameran ini berupa bendel desain skema bahan material dan poster desain.

Hari pertama, Senin, 17 Juni 2019. Acara dibuka pada pukul 10.00 diawali dengan acara musik dari band angkatan yang bernama Rantofu. Rantofu menyayikan dua buah lagu, yang dilanjutkan dengan acara pembukaan resmi oleh Ketua Tim Penilai Pameran. Acara resmi dibuka dengan menghidupkan lampu meja. Setelah acara dibuka, penilaian dimulai dan dihibur oleh band Pandan Wangi.

Advertisement

Hari Kedua, Selasa, 18 Juni 2019. Pada hari kedua ini acara dibuka seperti biasa pada pukul 10.00. Kemudian, dilanjutkan acara Sharing Session dengan komunitas urban sketchers Indonesia Sketchers Jogja atau lebih dikenal dengan sebutan IS Jogja. Dalam sharing session ini di isi oeh dua anggota IS Jogja yaitu Cyndo dan Erik. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Water Colour Workshop yang diisi oleh seorang dosen arsitektur Atma Jaya yang juga merupakan anggota IS Jogja bernama, August M.P.

Advertisement

Hari ketiga, Rabu, 19 Juni 2019. Pada hari terakhir, acara pada pameran ini adalah acara musik dan acara penutupan. Dalam acara penutupan akan di umumkan pemenang dari dua kategori dalam pameran. Kategori pertama adalah most favorite yang dipilih dari perolehan stiker terbanyak dan kategori kedua adalah best of the best yang merupakan karya terbaik pilihan tim dosen pada setiap kelompok bimbingan.

Acara hari terakhir ditutup oleh musik dari band angkatan. Acara tahun ini berjalan dengan lancar dan mendapat berbagai apresiasi baik dari pengunjung maupun universitas – universitas lain.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

CLOSE