• 19 Oktober 2018, 12:00 am
  • Semarang

Universitas Diponegoro Semarang akan mengadakan seminar nasional yang dinamakan IdeaTalks 2018. Dewasa ini, industri kreatif bisa dimanfaatkan sebagai sarana kita khususnya kaum millenial untuk berkembang, tak terlepas bantuan teknologi yang juga sangat membantu dalam mengembangkan sayap bisnis pada industri kreatif.

Lalu, bagaimana caranya untuk memanfaatkan itu semua dengan baik?

Advertisement

Dengan tema “Technocreative for Our Succeeding Prospect” dan menghadirkan pembicara yang sudah hebat dalam dunia industri kreatif seperti Gofar Hilman (CEO of Lawless Jakarta). Gofar Hilman atau yang kita kenal dengan nama bekennya pergi jauh mengawali karirnya pada dunia komedi dengan memanfaatkan sosial media pada saat itu. Makin dikenal karena cuitan di twitter yang menggelitik kini Gofar telah terjun dalam dunia penyiaran dan menjadi penyiar radio di Hard Rock FM. Selain penyiar dan komedian, Gofar juga dikenal sebagai pengusaha, aktor, dan MC. Dirinya aktif berpartisipasi dalam forum maupun talkshow untuk berbagi pandangan dan pengalamannya dalam membranding diri. Selain Gofar Hilman adapula Maulana Bayu (Co-Founder Madhang.id), Maulana Bayu S sebagai Co- Founder dari MADHANG.ID yang juga melibatkan Kaesang Pangarep sebagai Foundernya.

Selanjutnya ada Irvan Subekti, B.A (Founder Is Creative), dia adalah Irvan Subekti, Pria lulusan Limkokwing University of Creative Technology Malaysia ini tentunya mahir di bidang kesenian desain grafis. Pernah bekerja di Inkara Design sebagai designer dan kemudian menjadi project manajer di Dafam Group pada tahun 2011 hingga 2012. Kini, Irvan dikenal sebagai founder dari IS Creative. Selanjutnya Imam Supriono (Editor of Local Magazine), di bawah naungan suaramerdeka.com, Imam dikenal sebagai Reporter Ekspresi Suara Remaja, ia juga merupakan Redaktur Local Magz serta Official Photographer of Serempet Gudal. Dan yang terakhir adalah Ezra Mcgaiver (Music Producer of Dream Makers), Ezra McGaiver seorang content creator di youtube. Selain itu, ia juga dikenal sebagai produser musik dari Dream Makers.

IdeaTalks 2018 akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2018 dan bertempat di Auditorium FISIP Universitas Diponegoro. Seminar nasional ini menyediakan 250 kursi untuk peserta. Dengan biaya Pendaftaran: Rp.55.000/orang namun tersedia juga special price: Rp. 100.000/2 orang IdeaTalks 2018 peruntukan untuk mahasiswa, pekerja industri kreatif maupun masyakarat umum. Hadir untuk menambah wawasan tentang industri kreatif saat ini, jadi tertarik kah kamu untuk mengikuti IdeaTalks 2018?

Untuk info lebih kunjungi:

Instagram: @commweek2018

Advertisement

Line: @flu5122z

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya