• 24 November 2018, 12:00 am
  • Jakarta

Salah satu program media sosial pendidikikan berbasis Instagram yaitu Masuk Kampus kembali melaksanakan Try Out  SBMPTN chapter Jakarta kali ini bertempat  di Kamala Ball Room Universitas Esa Unggul, Sabtu (24/11/2018).Try Out SBMPTN memang rutin dilaksanakan masuk kampus saat  menjelang pelaksaan SBMPTN oleh pemerintah dalam hal ini kemenristekdikti sekitar bulan Maret-April 2019. Eka Surya Lestari selaku program director Try Out SBMPTN Masuk Kampus menyampaikan Masuk Kampus merupakan media berbasis Instagram yang berkedudukan di Bogor salah satu acara nya yaitu mengadakan Try Out SBMPTN di beberapa kota. Jakarta merupakan kota ketiga yang menjadi tempat pelaksanaan Try Out SBMPTN Masuk Kampus.

Jumlah peserta Try Out SBMPTN Masuk Kampus Chapter jakarta sebanyak 1023 orang lebih banyak dari chapter sebelumnya yaitu chapter Lampung. Peserta dari acara ini tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan cukup banyak peserta yang berasal dari luar daerah Jakarta , seperti daerah Banten, Depok, Jawa Tengah,  Jawa Timur, Lampung dan Sumatera Utara. Salah satu peserta yang berasal dari Sumatera Utara yaitu Sonia Manik (SMAN 1 Sidikalang, Sumatera Utara) mengatakan bahwa acara masuk kampus sangat bermanfaat,   dan semoga masuk kampus dapat menjadi motovasi untuk semua teman-teman semua  untuk sukses dalam menghadapi  SBMPTN. Ia pun menyatakan bahwa ingin mengikuti acara TO lagi untuk mengasah kemampuan.

Advertisement

“Acaranya bermanfaat dan semoga Masuk Kampus dapat memotivasi untuk semua teman-teman semua untuk sussek memenghadapi SBMPTN. Pokoknya harus ikut lagi Try Out Masuk Kampus!”

Try Out SBMPTN Masuk Kampus Chapter Jakata  di gabungkan menjadi satu batch, yaitu batch pagi. Adapun acara dimulai dengan registrasi ulang  batch pagi yang dimulai pukul 06.30 WIB. Selanjutnya ada penjelasan Try Out yang disampaikan oleh pengawas dan dilanjut dengan pengerjaan soal Try Out.  Try Out SBMPTN Masuk Kampus berbeda dengan Try Out lainnya dimana selain melaksanakan Try Out juga diadakan seminar motivasi dan strategi masuk PTN oleh Indra Sugiarto yang merupakan motivator millenial sekaligus founder Masuk Kampus.

Try Out SBMPTN Masuk Kampus chapter jakarta juga mengumumkan lima peringkat terbaik dari soshum dan saintek serta tiga peserta terjauh dan sepuluh pemenang give away yang di adakan di awal acara dengan memberikan hadiah menarik berupa voucer dan marchandise Masuk Kampus.Salah satu peringkat pertama  dari soshum yaitu Abi Rafi Mastur (SMA 109 Jakarta) mengatakan bahwa Try Out yang di adakan Masuk kampus sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan dan mengetahui sejauh mana kemampuan untuk menghadapi SBMPTN.

Advertisement

Indra sugiarto menyampaikan bahwa tujuan Masuk Kampus melaksanakan Try Out SBMPTN yaitu agar kedepannya siswa-siswa yang tamat sekolah menengah atas (SMA) lebih semangat untuk mengejar cita-cita termasuk berhasil masuk di Perguruan Tinggi favorit yang diinginkan. Tahun ajaran 2018-2019 ini Masuk Kampus akan melaksanakan Try Out juga di 25 kota seluruh Indonesia. Lebih lanjut Indra Sugiarto menyampaikan harapan agar peserta Try Out Masuk Kampus Chapter Jakarta mempunyai motivasi lebih dan tidak mudah menyerah dalam berjuang setelah mengikuti acara ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya