• 24 Mei 2019, 10:00 am
  • Aula Timur Institut Teknologi Bandung

Bandung — Seperti biasa, setiap tahun TPB FSRD ITB menggelar Pameran Akademik di akhir semester. Tahun ini TPB FSRD 2018 menggelar pameran yang bernama “Kaliope”. Acara ini dibuka untuk umum pada tanggal 24-25 Mei 2019 di Aula Timur Institut Teknologi Bandung.

Agenda utama acara ini tentunya Pameran Karya Tugas tahun pertama para mahasiswa TPB FSRD 2018. Pengunjung diberi pengetahuan bagaimana perkuliahan FSRD di tahun pertama. Pameran Kaliope mengundang beberapa narasumber untuk talkshow dan  bintang tamu untuk hiburan.

Advertisement

Hari pertama, Jum’at, 24 Mei 2019 pameran dibuka untuk umum mulai pukul 13.15WIB. Di hari ini, Kaliope mengundang Nata Tan seorang repair painting untuk talkshow dengan tema “Peluang usaha di industri kreatif” dan live sashiko. Setelah itu ada penampilan dari mahasiswa TPB FSRD itu sendiri. Pameran di hari pertama tutup pada pukul 17.00WIB.

Hari kedua, yaitu Sabtu, 25 Mei 2019 pameran dibuka mulai pukul 9 pagi. Acara dibuka dengan hangat oleh penampil dari TPB FSRD 2018. Setelah itu, diadakan workshop Copic yang disponsori oleh Copic dan Canson. Workshopnya dibawakan oleh Yuki Agriardi (Dosen FSRD).

Acara selanjutnya ada talkshow yg diisi illustrator terkenal yang juga alumni FSRD ITB, Wastana Haikal, Rachel Ajeng, dan Yosia Raduck. Mereka sharing tentang embracing uniqueness. Talkshownya berlangsung meriah. Setelah talkshow, ada penampilan dance dari TPB FSRD ITB dan ditutup dengan 5 lagu kece yang dibawakan oleh Saint Fiction.

Advertisement

Pameran tahun ini berjalan lancar dan kalau kata pengunjung yang dateng sih “Seru! Karyanya juga keren-keren banget!”.

Sampai jumpa di acara FSRD selanjutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya