• 6 November 2018, 12:00 am
  • Yogyakarta

Grrrl Gang merupakan band beraliran indie pop asal Kota Yogyakarta yang pada 9 Oktober 2018 lalu baru saja merilis mini album berjudul Not Sad, Not Fullfiled di berbagai kanal musik daring. Beberapa hari setelahnya, Grrrl Gang memulai tur bertajuk “Not Sad, Not Fullfiled Tour 2018” dengan menyambangi 20 kota di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebagai puncak dari tur tersebut, acara peluncuran Not Sad, Not Fullfiled secara fisik akan digelar di kota kelahiran mereka.

Grrrl Gang sendiri lahir di Yogyakarta pada 2016 dengan format kuartet. Kini mereka beranggotakan tiga personel yang terdiri dari Akbar Rumandung (vokal & bass), Angeeta Sentana (vokal & gitar), dan Edo Alventa (gitar). Musik band ini kerap digambarkan sebagai alunan pop penuh tenaga yang terinspirasi dari band-band seperti Talulah Gosh, Alvvays, dan Veronica Falls. Satu Extended Play (EP) berjudul Stop This Madness berisi dua lagu yaitu “Bathroom” dan “Thrills” mereka rilis pada tahun 2017.

Advertisement

Pada 2018, mini album Not Sad, Not Fullfiled berisi lima lagu mereka rilis secara digital di bawah naungan label Kolibri Rekords. Dua lagu dari mini album ini yaitu “Dream Grrrl” dan “Pop Princess” sebenarnya telah diluncurkan lebih dulu sebagai single pada awal 2018. Tiga lagu lainnya berjudul “Love Song”, “Night Terrors”, dan “Guys Don’t Read Sylvia Plath”. Tema-tema mengenai romantisme serta pencarian jati diri anak muda menjadi percakapan utama yang disuguhkan di dalam mini album bernuansa indie pop dan punk ini.

Sebagai bagian dari promosi mini album tersebut, mereka memulai  Not Sad, Not Fullfiled Tour 2018 pada 13 Oktober 2018 dari Jakarta. Selama satu bulan berikutnya, mereka akan meneruskan tur ke berbagai daerah yaitu Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Purwokerto, Solo, Magelang, Surabaya, Lombok,   Canggu,   Denpasar,   Bangkok, Singapore,   Balikpapan,   Samarinda,   Makassar,  dan   Bone. Yogyakarta akan menjadi titik perhentian terakhir dalam tur ini sekaligus menjadi pesta peluncuran mini album mereka secara resmi yang akan dihelat pada 16 November 2018 di Jogja National Museum.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya