• 5 Januari 2019, 12:00 am
  • Bandung

Pelaksanaan Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung kembali hadir. Masuk Kampus dikenal sebagai platform informasi mengenai perguruan tinggi dengan ratusan ribu pengikut di Instagram. Try Out Masuk Kampus kini telah merambah ke 24 kota di Indonesia dan akan terus berkembang ke seluruh kota. Kehadiran platform online berbasis pendidikan ini merupakan sebuah terobosan terbaru.

Acara Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung bertempat di Aula Fakultas Ilmu Terapan Telkom Universty. Acara ini berjalan dengan lancar. Dimulai pada pukul 07.00 WIB, para peserta sudah bisa melakukan registrasi kemudian open gate dibuka pada pukul 07.15 WIB. Setelah selesai melakukan Try Out, acara dilanjutkan dengan seminar motivasi dari Kak Indra Sugiarto selaku founder Masuk Kampus dan juga dikenal dengan motivator millenial. Kemudian acara terakhir  adalah  pengumuman  peserta  terbaik,  terjauh,  dan  juga  beberapa doorprize yang dibagikan kepada para peserta.

Advertisement

Kegiatan kali ini mengusung tema “Menuju Kampus Impian” dengan tujuan agar peserta bisa mendapatkan motivasi untuk terus bersemangat menuju kampus yang diimpikan dan juga memberikan infomasi seluas-luasnya mengenai persaingan memasuki perguruan tinggi.

Salah satu panitia berpendapat bahwa acara ini sukses karena yang pertama kita lakukan didasari oleh niat dan sungguh-sungguh. Nanda (Mahasiswa Universitas Padjadjaran) mengatakan, “seru banget acara ini karena berhubungan dengan orang-orang sehingga tidak terlalu memikirkan keluarga yang jauh disana (Padang) sehingga membuat saya memiliki kegiatan yang bermanfaat.”

Eka Surya Lestari selaku Program Director dalam acara ini juga menjelaskan, “Ini adalah tahun ketiga dan ini adalah acara yang paling sukses dan paling meriah karena kita menghadirkan 1.400 orang disini dan itu ada dua batch, untuk panitianya itu bener-bener keren banget jadi udah akrab banget, semua panitia bekeja keras dan jadi aku lebih semangat Over all suka banget sama kepanitiaan ini dan sama acara ini, pesan untuk para gladiators jangan patah semangat untuk mencapai kampus impian kalian karena kesuksesan  itu memang tidak diraih dengan masuk PTN bagus, PTN yang ternama, tapi   kalian harus dan wajib untuk memperjuangkan  kampus  impian  kalian  karena  kalo  misalnya  kalian  udah  bisa  masuk  ke kampus impian kalian insya Allah kalian bisa mencapai impian-impian kalian yang lainnya jadi sudah ada bukti nyata dan satu lagi kalau kalian belum bisa lulus PTN di tahun ini, kalian jangan patah semangat  dan terus mencoba dan apabila memang bukan jalanya belum di PTN toh PTS sekarang banyak yang bagus, initinya adalah berlian tetaplah berlian walupun ada di dalam lumpur, jadi dimanapun kalian akan tetap bersinar di manapun kita berada” ucap mahasiswi lulusan Institut Pertanian Bogor ini.

Advertisement

Terselenggaranya Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung ini diharapkan dapat mengantarkan para pejuang SBMPTN menuju kampus impiannya. Semoga termotivasi untuk menggapai berbagi impian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya