• 26 September 2018, 12:00 am
  • Jakarta

Saatnya telah tiba bagi para generasi muda untuk ikut andil dalam mendukung pemerintah mencapai Target Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Indonesia Jakarta, 25 September 2018 – United in Diversity (UID) dan United Nations Sustainable Development Solutions Network (UN SDSN) akan kembali menyelenggarakan Youth Action Forum (YAF) pada 28-31 Oktober 2018.

Untuk menjadi bagian dari YAF, calon peserta dapat mendaftar secara online pada pada link berikut. Tenggat waktu pendaftaran adalah 8 Oktober 2018. Untuk seleksi tahap awal, para calon peserta wajib menjawab sejumlah pertanyaan di laman registrasi Youth Action  Forum dengan menyertakan curriculum vitae terbaru.

Advertisement

Youth Action Forum merupakan sebuah platform pendidikan kepemimpinan anak muda yang mengaktivasi kecerdasan kognitif, kewirausahaan dan juga kecerdasan spiritual bagi pemuda untuk saling berbagi ide, pengalaman, pengetahuan dan inovasi sosial yang dapat mendorong implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Youth Action Forum mengharapkan agar semua pihak, terutama anak muda yang merupakan 50% dari total populasi di Indonesia, bisa lebih terdorong untuk membangun kolaborasi, menciptakan gagasan dan peluang dalam menjawab tantangan pembangunan berkelanjutan. Selain pelatihan intensif yang melatih pemikiran kolektif, para peserta yang lolos seleksi akan berkesempatan untuk mempresentasikan inovasi sosial mereka. Pastinya, para peserta YAF berkesempatan mendapatkan pendanaan untuk implementasi proyek mereka,” jelas Cokorda Istri Dewi, Executive Vice President United in Diversity

Diselenggarakan untuk memberikan ruang bagi anak muda, Youth Action Forum fokus untuk membina stakeholders muda berusia 16 hingga 30 tahun yang sedang atau telah melakukan inovasi sosial melalui organisasi, komunitas atau daerah mereka. Stakeholders muda ini berasal 4 kategori berbeda, yaitu penggerak sosial dan komunitas, pegawai negeri sipil (PNS) muda, karyawan perusahaan swasta dan pelaku wirausaha sosial. 60 peserta yang lolos seleksi awal berhak untuk mengikuti workshop di Jakarta pada 28 -31 Oktober 2018.

Advertisement

“UID menggunakan dua literatur sosial yang memungkinkan Youth Action Forum menghasilkan perubahan yang bermanfaat melalui pembelajaran kolektif, yaitu Theory U dan Disiplin Kelima. Kedua teori telah teruji dapat mengembangkan kapasitas kepemimpinan,” kata Dewi.

Peserta YAF akan untuk mendapatkan seed funding sebesar Rp 75 juta untuk mengimplementasikan inovasi sosial mereka setelah mengikuti program YAF. Untuk penjelasan lebih detil mengenai kegiatan ini, silahkan klik di sini!

Tentang United in Diversity

United in Diversity (UID) adalah organisasi nirlaba didirikan pada tahun 2003 untuk membangun kepercayaan dan menginspirasi para pemimpin Indonesia dari kalangan bisnis, pemerintah, dan masyarakat sipil untuk bersama-sama menciptakan SOLUSI YANG BERKELANJUTAN: prototipe perubahan sistemik yang mempromosikan model transformasi ekonomi yang bertanggung jawab secara sosial dan ekologis. UID berfungsi sebagai katalis untuk pembangunan berkelanjutan melalui platform pembelajarannya yang menekankan pembangunan ekonomi yang seimbang secara sosial, ekologi, dan spiritual.

Contact person:

Joanna Kotjo
E&CPR
Email : Joanna@encpr.com
Mobile : 0813 8100 6604

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya