Daripada Malas-malasan, Ini 4 Aktivitas Menarik Buat Ngabuburit

Nggak menguras tenaga, ngabuburit pun jadi lebih seru dan bermakna

Nggak dimungkiri, waktu menjelang magrib di bulan Ramadan terkadang terasa berat bagi sebagian orang yang berpuasa. Wajar saja, karena di waktu-waktu tersebut stamina yang kita miliki sudah mulai menipis, sementara aroma kenikmatan dari takjil dan makanan berbuka puasa lainnya mulai menggugah selera. 

Maka nggak heran juga kalau banyak orang yang jadi malas-malasan di waktu menjelang berbuka. Seakan satu-satunya aktivitas terbaik hanyalah rebahan. Padahal, ada banyak keseruan yang bisa diciptakan jika kamu mau sedikit bersemangat mengalahkan rasa malas, seperti lewat 4 aktivitas berikut ini.

1. Main game bareng teman-teman

main game

Ilustrasi main game bareng teman | Photo by Afif Kusuma on Unsplash

Seperti kamu tahu, smartphone hari ini sudah lebih dari sekadar alat komunikasi. Salah satu aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan dengan smartphone, khususnya untuk bikin waktu menunggu berbuka puasa jadi tidak membosankan adalah bermain game online

Nggak sembarang game, biar makin seru pilih lah game yang kompetitif dan bisa dimainkan bareng teman-teman, agar bisa memicu semangat dan bikin beratnya puasa nggak lagi terasa, hingga tahu-tahu bedug magrib pun menggema.

2. Buat yang di perantauan bisa telponan atau video call bareng keluarga

silaturahmi

Ilustrasi teleponan bareng keluarga | Photo by René Ranisch on Unsplash

Selain bermain game, waktu menunggu bedug magrib di bulan penuh berkah ini juga bisa kamu manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, sebagaimana kita dianjurkan untuk menunaikan sebanyak mungkin amalan wajib maupun sunnah di bulan Ramadan. 

Nah, buat yang sedang di perantauan, silaturahmi sebagai salah satu sunnah nabi ini bisa kamu lakukan melalui panggilan telepon maupun video call. Nggak perlu khawatir soal pulsa maupun paket data, karena di bulan Ramadan ini IM3 melalui kampanye #KembaliSilaturahmi punya promo menarik.  

Yup, di bulan Ramadan tahun ini IM3 melalui kampanye #KembaliSilaturahmi menghadirkan promo Sensasi Ramadan berupa paket Freedom Internet dengan kuota besar 50GB, plus gratis nelpon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 dan Tri. 

Selain bisa dinikmati untuk menghubungi keluarga, paket menarik ini juga bisa kamu andalkan untuk telponan atau video call-an dalam rangka mengatur janji buka puasa bareng sahabat, atau video call sama teman sekampung halaman buat bahas detail mudik bareng yang sudah harus dipersiapkan sejak sekarang. 

Nah, paket Freedom Internet kuota besar 50GB ini sudah bisa kamu nikmati selama Ramadan melalui pembelian di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce hingga outlet terdekat dengan harga spesial Rp100.000, dari harga normal Rp150.000. 

Sesuai tujuan kampanye #KembaliSilaturahmi yakni mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk kembali terhubung dengan orang-orang terdekat menyusul kondisi yang telah memungkinkan kita bertemu muka, dengan promo Sensasi Ramadan ini kamu bisa dengan bebas menghubungi orang terdekatmu untuk membicarakan apa saja, termasuk rencana-rencana yang sempat tertunda di Ramadan tahun kemarin, tanpa harus khawatir soal pulsa maupun paket data.

3. Selalu seru dan dirindukan, momen cari takjil bareng teman

takjil ramadan

Ilustrasi pedagang takjil | Photo by MielPhotos2008 from iStockphoto

Aktivitas eksklusif di bulan Ramadan ini selalu bisa jadi pilihan buat kamu yang bingung menentukan kegiatan menunggu waktu berbuka puasa. Keseruan keliling kompleks tempat tinggal maupun pasar untuk nyari takjil, kadang juga bisa jadi penuh kejutan yang menyenangkan, loh. 

Hal-hal menarik yang bikin momen nyari takjil ini selalu seru dan dirindukan di antaranya adalah kesempatan menemukan ragam kuliner unik khas Ramadan, dan yang nggak kalah menyenangkan adalah kesempatan bertemu teman lama, atau bahkan gebetan. Hayo, siapa yang nyari takjil ngarepnya ketemu gebetan?

4. Nggak pernah gagal untuk mengisi waktu luang, kamu bisa dengerin musik, nonton YouTube atau maraton serial favorit!

streaming

Ilustrasi nonton YouTube | Photo by Pheelings Media from iStockphoto

Jika tiga hal di atas belum cukup untuk mengisi momen ngabuburitmu, kamu bisa pilih satu dari beberapa aktivitas pemungkas berikut ini. Disebut pemungkas karena aktivitas seperti streaming musik kesukaan, nonton YouTube atau maraton serial favorit nggak pernah gagal untuk mengisi waktu luang. 

Lagi-lagi kamu nggak perlu khawatir kehabisan paket data untuk streaming musik, YouTube maupun serial favorit, karena paket Freedom Internet dengan kuota besar 50GB lebih dari cukup untuk kebutuhan tersebut.

Menariknya lagi, selain bisa mengandalkan paket Freedom Internet dengan kuota besar 50GB untuk mengakses konten yang sudah ada di playlist dan watchlist-mu, kamu juga bisa menikmati konten kolaborasi IM3 bersama para musisi muda Indonesia untuk kampanye #KembaliSilaturahmi dalam lagu berjudul ‘Alunan Temu’.

Lagu ‘Alunan Temu’ ini diciptakan oleh Iga Massardi, Bilal Indrajaya, Vega Antares dan Enrico Octaviano dengan cerita tentang semangat kegembiraan masyarakat yang kini sudah bisa menyambung silaturahmi secara langsung. Lagu ini dibawakan dengan merdu oleh Isyana Sarasvati, Hindia dan Bilal Indrajaya dengan aransemen unik menggunakan detak jantung para musisi tersebut. Keren!

Secara lirik, lagu ‘Alunan Temu’ cukup menyentuh, dan makin terasa mengharukan karena dilengkapi video kampanye #KembaliSilaturahmi dengan cerita tentang kegembiraan tiga orang sabahat yang akhirnya dapat kembali berkumpul setelah lama terpisah. Lagu ‘Alunan Temu’ yang dibalut video kampanye ini sudah bisa kamu nikmati melalui YouTube IM3.  

Nah, nggak hanya menghadirkan promo Sensasi Ramadan dan kolaborasi dengan para musisi muda Indonesia, kampanye #KembaliSilaturahmi dari IM3 juga akan menghadirkan serangkain kegiatan offline untuk menyemarakkan Ramadan tahun ini, menyusul kondisi pandemi yang kian terkendali.

Rangkaian kegiatan offline ini akan dijalankan IM3 di beberapa kota Indonesia mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Medan hingga Makassar dengan kegiatan seperti Zona Ramadan IM3 #KembaliSilaturahmi, program visit outlet (SIDAK IM3) menggunakan Ramadan bus, dan puncak perayaan silaturahmi berupa konser Ramadan. Layak ditunggu, nih!

Bagaimana, kamu sudah tahu mau melakukan aktivitas apa untuk mengisi waktu berbuka puasa di Ramadan tahun ini? Kalau sudah, yuk, aktifkan dulu paket Freedom Internet dengan kuota besar 50GB untuk penuhi berbagai kebutuhan komunikasi maupun hiburan selama Ramadan. Informasi lebih lanjut mengenai Freedom Internet kuota besar 50GB bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi laman im3.do/freedominternet

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor