4 Langkah yang Bakal Bikin Kamu Makin Nyaman Ekspresikan Diri

Dengan ini kamu bisa ekspresikan diri dengan tepat

Sejak dulu, keunikan diri yang muncul melalui ekspresi diri telah menjadi semacam amunisi dalam pemenuhan kebutuhan sosial. Kemampuan mengekspresikan diri secara tepat ini pun menjadi makin penting di era media sosial yang punya pengaruh besar terhadap kehidupan masing-masing orang.  

Nah, meski demikian, mengekspresikan diri nggak selalu mudah untuk dilakukan. Namun, bukan berarti sulit untuk dijalankan, karena 4 langkah ini bisa kamu terapkan agar dapat mengekspresikan diri dengan tepat dan nyaman.

1. Pertama kenali diri sendiri

bercermin

Ilustrasi mengenali diri sendiri | Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Mengenali diri sendiri atau self-awareness jadi langkah penting pertama yang perlu kamu lakukan untuk dapat mengekspresikan diri dengan nyaman. Dengan mengenali diri sendiri artinya kamu punya kesadaran terhadap pola pikiran, perasaan dan tindakan. 

Sejatinya ada banyak cara untuk dapat mengenali diri sendiri. Dalam hal mengekspresikan diri secara tepat, kamu bisa mulai dengan mencari tahu kelemahan dan kelebihan diri, serta memahami bidang yang kamu kuasai atau kurang dikuasai. 

2. Tekuni kegiatan yang kamu senangi

menekuni hobi

Ilustrasi menekuni kegiatan yang disenangi | Photo by Rebecca Grant on Unsplash

Salah satu cara mudah mengekspresikan diri adalah melalui kegiatan yang kita senangi. Untuk itu, setelah mengenal diri sendiri dan mengetahui bidang apa yang dikuasai atau kurang dikuasai, kamu bisa menekuni mana yang disenangi. 

Menekuni apa yang disenangi ini sangat penting untuk dilakukan, karena bisa jadi kegiatan tersebut berada pada bidang yang kurang kamu kuasai. Ingat, kata kuncinya adalah apa yang kamu senangi, bukan apa yang kamu kuasai. 

3. Mulai bebaskan diri dan eksplorasi kegiatan yang disenangi

bebaskan diri

Ilustrasi bebaskan diri | Photo by Cam Adams on Unsplash

Setelah menekuni kegiatan yang disenangi hingga kamu menguasainya, langkah selanjutnya untuk dapat mengekspresikan diri dengan tepat adalah membebaskan diri dalam menjalani kegiatan tersebut. 

Ada banyak cara untuk membebaskan diri dalam menjalankan kegiatan yang disenangi. Salah satunya adalah eksplorasi, di mana kamu bisa menemukan potensi dan keunikan diri yang nantinya akan sangat membantu dalam mengekspresikan diri dengan tepat. 

4. Jangan lupa untuk merawat diri

skincare routine

Ilustrasi merawat diri | Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Tiga hal yang sudah kita bahas di atas merupakan langkah penting agar kamu bisa mengekspresikan diri dengan tepat dan nyaman. Satu yang nggak kalah penting, untuk itu kamu juga harus percaya diri. 

Nah, kepercayaan diri ini salah satunya bisa diraih atau dipertahankan melalui penampilan yang terbaik lewat pilihan gaya, dan disiplin merawat kesehatan dan kebersihan kulit seperti bisa kamu lakukan dengan lini produk dari Dermies. 

Yup, dengan lini produk dari Dermies, kamu bisa tampil dalam kondisi terbaik untuk melengkapi pilihan gaya dalam mengekspresikan diri. Ini karena Dermies sebagai solusi kulit lengkap yang affordable dengan konsep purify, revitalize, dan protect, kini punya lini produk Hello Glow untuk brightening skin dan Clear Me untuk acne skin, sebagai solusi lengkap untuk perawatan kulit remaja dan anak muda.

Dermies Hello Grow

Dermies Hello Grow | dok. Dermies

Melalui lini Hello Glow, kamu bisa menjalankan skincare routine melalui Radiance Essence Toner. Produk dengan kandungan Aquaxyl, ekstrak Aloe Vera dan Mulberry hingga Niacinamide serta Betaine ini dapat mencerahkan, menghaluskan hingga meningkatkan kekenyalan kulit.  

Ada juga Hello Glow Dew Face Mist untuk kamu yang anti repot. Produk ini bisa bikin kulit super cerah dan lembab dengan sekali semprot. Selain itu juga dapat menyejukkan wajah karena mengandung Aloe Vera, dan bisa mencegah kulit kering serta kusam. 

Untuk lebih aware, kamu juga bisa membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat, serta menghaluskan dan melembabkan kulit wajah dengan Luminous Peeling Serum yang mengandung delapan ekstrak bahan alami.

Dermies Clear Me

Dermies Clear Me | dok. Dermies

Nah, untuk kamu yang punya permasalahan dengan jerawat, Dermies menawarkan solusinya melalui lini Clear Me. Pertama ada Fade Acne Marks Serum yang dapat memudarkan bekas jerawat, mencegah timbulnya jerawat, hingga mengatasi kulit wajah yang memerah akibat jerawat. 

Selain itu untuk kamu yang punya kulit berminyak, Dermies punya Acne Control Serum. Produk ini dapat mengurangi timbulnya jerawat baru, mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah, hingga mencegah komedo.

Nah, semua produk di atas dihadirkan Dermies sejalan dengan tagline “Never Go Wrong”, di mana Dermies ingin menyuarakan bahwa apapun gaya atau cara yang dipilih generasi muda untuk mengekspresikan diri, memiliki kulit yang sehat dan bersih adalah penting. 

Bagaimana, sudah siap untuk mulai mengekspresikan diri? Ingat, kesehatan dan kebersihan kulit punya peran penting dalam kepercayaan diri untuk mengekspresikan diri. Untuk itu, lini produk dari Dermies bisa jadi pilihan andalan. Untuk informasi lebih lanjut bisa kamu dapat melalui website resmi Dermies atau Instagram @dermies.

Itu dia 4 langkah yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengekspresikan diri dengan tepat dan secara nyaman.

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor