Siapa sih yang nggak pengen hidup serba berkecukupan? Demi mewujudkan hidup yang bergelimang harta, orang-orang rela bekerja keras siang dan malam. Bahkan banyak diantara mereka yang harus merelakan waktu istimewa bersama keluarganya hilang demi pekerjaan dan hidup yang lebih layak nantinya.

Namun gimana kalau ternyata ada beberapa orang beruntung yang bisa kaya raya, ‘cuma’ karena satu temuannya saja? Hanya dengan satu barang sederhana yang diciptakan, orang-orang kreatif dan ‘beruntung’ ini nyatanya bisa jadi kaya raya. Melalui ide yang kadang iseng dan sepele, uang datang sendiri kepada mereka. Nggak percaya? Nih coba lihat rangkuman Hipwee News & Feature ini.

1. Anak 90-an pasti kenal Tamagotchi. Mainan ini terjual 70 juta keping dan bikin Bandai kaya raya

2. Seonggok batu yang dijual sebagai peliharaan ini membuat sang penemu Gary Dahl, untung US$15 juta cuma dalam 6 bulan saja! Pet Rock ini gokil!

3. Nah penggaris yang bisa jadi gelang temuan Stuart Andrews ini juga laris manis di zaman kita kecil dulu. Profitnya? US$ 6-8 juta!

4. Icon senyum berwarna kuning ini bikin Bernard and Murray Spain, sang penemu, untung US$ 50 juta hanya dalam setahun! Gila!

5. Masih ingat Slinky? Sampai detik ini mainan temuan Richard James ini memberi keuntungan sebesar US$ 250 juta!

6. Bantal berbentuk binatang ini dulu tenar pada masanya. Pillow pet ciptaan Jennifer Telfer ini profitnya US$ 300 juta lebih!

7. Beanie Babies, boneka hewan yang punya nama lucu ciptaan H. Ty Warner ini profitnya sampai US$ 6 juta loh. Padahal cuma boneka…

8. Bayangkan pada masanya dulu, 50.000 Hula Hoop terjual tiap harinya. Kurang kaya gimana Arthur Melin and Richard Knerr selaku penemunya!

9. Spanx, korset pelangsing cewek yang awalnya cuma ide asal ini sekarang membuat Sara Blakely sang penemu jadi kaya raya. Profitnya US$250 juta lho!

Advertisement

Mungkin sekilas, cerita orang-orang ini memang terlihat sebagai sebuah keberuntungan. Tapi sebenarnya, ide-ide sederhana dan nyeleneh mereka juga tidak bakal jadi sukses jika tidak benar-benar diseriusi. Butuh keberanian yang sangat besar lho, untuk berkomitmen penuh merealisasikan ide yang mungkin ditertawakan oleh kebanyakan orang. Jadi mulai sekarang, kalau punya ide ya jangan malu-malu untuk dikemukakan atau bahkan dikembangkan jadi bisnis. Siapa tahu itu bakal jadi satu kunci suksesmu dalam hidup, kayak orang-orang ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya