Untuk Kamu yang Punya Aktivitas Dinamis, Acer Luncurkan Laptop Super Tipis Swift 5 2020 

Laptop Acer Swift 5 2020

Eksistensi komputer rumah sudah lama tergerus dengan hadirnya laptop. Orang nggak perlu lagi nyediain meja khusus berikut ruang yang lapang, karena laptop lebih fleksibel digunakan di mana saja. Selain itu, kemampuan laptop mutakhir juga sudah bisa buat menjalankan program-program berat, yang sebelumnya mungkin cuma bisa dijalankan komputer.

Advertisement

Namun yang esensial dari berbagai alasan mengapa laptop jadi primadona adalah perkembangan teknologinya yang dinamis, dan desainnya yang makin tipis. Laptop hari ini nggak akan lebih tebal dari buku-buku pelajaran yang kadang harus ditimang karena bikin sakit pundak kalau harus masuk ransel. Seperti laptop anyar Acer Swift 5 2020 yang punya ketebalan body hanya 15 mm . Meski tipis dan super ringan dengan bobot di bawah 1 kg, laptop ini diklaim punya performa mumpuni dengan beberapa inovasi teknologi loh. Penasaran?

Acer Swift 5 2020 hadir lebih bertenaga, tapi cukup ringan untuk dibawa

Acer Swift 5 2020 (Foto: Dok. Acer) via www.acerid.com

Karena pada dasarnya kehadiran gawai satu ini memang untuk dibawa-bawa, maka desain yang fleksibel merupakan satu keniscayaan pada laptop. Acer Swift 5 ini mengusung bezel ultra ramping untuk mendapatkan screen-to-body ratio hingga 90%. Layar 14-inch FHD IPS-nya juga sudah touch screen dan dilengkapi Antimicrobial Corning Gorilla Glass. Teknologi ini bisa mengurangi timbulnya bau dan mikroorganisme penyebab noda pada layar. Untuk desain sendiri ia punya rangka 14,95 mm yang terbuat dari magnesium-lithium sehingga bobotnya cukup ringan nggak sampai 1 kg.

Desain keseluruhan laptop ini juga cukup elegan dengan rangka logam bersudut tajam, ditambah profil laptop yang sedikit mengangkat ketika dibuka untuk menambah kenyamanan saat mengetik. Touchpad, keyboard, dan semua panel perangkat Acer Swift 5 juga dilengkapi lapisan antimicrobal coating, sehingga akan lebih awet ketika digunakan. Sementara untuk keamanan, laptop ini dilengkapi pembaca sidik jari untuk Windows Hello, dan mendukung fitur Wake on Voice untuk mengaktifkan dan menanyakan Windows 10 bahkan ketika layar mati. General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. James Lin mengatakan Acer Swift 5 memang diciptakan untuk mendorong batasan laptop yang tipis dan ringan, untuk digunakan oleh mereka yang punya mobilitas tinggi.

“Swift 5 adalah pilihan terbaik bagi para profesional dengan mobilitas tinggi dan butuh perangkat komputasi yang mampu mengimbangi mereka. Memiliki rangka ramping yang ultra portable, Swift 5 mendorong batasan akan sebuah laptop tipis dan ringan,” kata James dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Kamis (25/6/2020).

Nggak hanya mengedepankan desain, Acer Swift 5 juga mengutamakan performa untuk penggunaan harian

Acer Swift 5 2020 (Foto: Dok. Acer) via www.acerid.com

Meski mengedepankan desain, performa dan teknologi Acer Swift 5 ini bukan asal jadi. Dapur pacu laptop ini ditenagai prosesor generasi terbaru Intel Xe dan NVIDIA GeForce MX350 untuk pengalaman grafis yang mumpuni. Dan sebagai penyempurnaan kecepatan penggunaan, Acer Swift 5 ini punya kapasitas penyimpanan 1 TB PCle SSD berkecepatan tinggi, dan memori LPDDRAX hingga 16 GB. Laptop ini juga punya fitur pengontrol suara yang dihasilkan perangkat, seperti bunyi kipas pendingin yang bisa diatur dalam tiga mode silent, normal, atau performance.

Advertisement

Selain itu, karena kapasitas baterai sudah jadi satu persoalan di perangkat gawai masa kini, Acer Swift 5 mengusung kapasitas baterai 56Wh yang bisa tahan sepanjang hari dalam penggunaan normal. Laptop ini akan bisa bertahan selama 4 jam meski hanya di-charge selama 30 menit. Pilihan konektivitas Acer Swift 5 juga sudah sesuai dengan kebutuhan hari ini, seperti tersedianya port USB Type-C Thunderbolt dan USB 3.2 Gen 2, dan dual- band Intel Wi-Fi 6 (GIG+) dan Bluetooth 5.0, untuk kamu yang selalu mengandalkan jaringan wi-fi.

Laptop anyar Acer ini sudah meluncur di Taipei, Taiwan pada 24 Juni 2020 kemarin. Untuk kamu yang penasaran pengen jajal, pantau kabar terbaru dari Acer Indonesia untuk ketersediaan dan harganya, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE