AXA Bersama Liverpool FC Gelar Kop Run Indonesia 2021, Event Virtual Penuh Tantangan untuk Para Pecinta Lari

LFC Kop Run Indonesia 2021

Lari merupakan salah satu olahraga populer di masa pandemi ini. Selain murah, alasan olahraga lari digandrungi banyak orang adalah karena bisa dilakukan seorang diri tanpa berkerumun sebagaimana anjuran protokol kesehatan.

Advertisement

Biasanya, para pecinta lari yang rutin berlatih akan mendambakan semacam perlombaan untuk membuktikan sekaligus menantang diri lebih lanjut. Kalau kamu adalah pelari tersebut, event LFC Kop Run Indonesia 2021 persembahan AXA mungkin pas untuk dijajal.

Kolaborasi AXA dan Liverpool FC untuk memperkuat rasa percaya diri masyarakat Indonesia

Country CEO of AXA Indonesia, Julien Steimer dalam konferensi pers virtual LFC Kop Run Indonesia 2021, Selasa (25/5/2021) (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

LFC Kop Run Indonesia 2021 adalah event lari virtual persembahan AXA dan AXA Mandiri yang bekerjasama dengan Liverpool FC (LFC). Event ini akan berlangsung selama enam minggu, tepatnya mulai tanggal 14 Juni hingga 25 Juli 2021.

Country CEO of AXA Indonesia, Julien Steimer menjelaskan kerja sama dengan LFC dalam gelaran ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalani hidup sehat dan percaya diri untuk melindungi diri dengan asuransi.

Advertisement

“(Melakukan) kerja sama dengan LFC yang terkenal karena olahraga, (harapannya) kita bisa memacu potensi hingga batas diri. Sementara dengan asuransi dan proteksi dari AXA Mandiri (harapannya) masyarakat lebih percaya diri untuk melindungi diri, keluarga dan mimpi-mimpi,” ujar Julien dalam konferensi pers virtual LFC Kop Run Indonesia 2021, Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut Julien mengatakan, lewat kerja sama dengan LFC dalam Kop Run Indonesia 2021 ini, AXA Mandiri juga ingin memperkuat produk dan solusi mereka untuk nasabah.

“AXA dan LFC adalah dua juara. LFC juara di dunia, AXA dan AXA Mandiri juara di Indonesia untuk asuransi, proteksi dengan solusi yang inovatif. Makanya kami bangga kita bisa kerja sama,” lanjut Julien.

Advertisement

LFC Kop Run Indonesia 2021 hadirkan banyak tantangan dan hadiah

Race Director LFC Kop Run Indonesia 2021 Riena Tambunan (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

LFC Kop Run Indonesia 2021 menghadirkan tiga kategori jarak tempuh yang bisa dipilih calon peserta, yaitu 5 km, 21 km dan 100 km. Setiap jarak tempuh yang telah dipilih harus diselesaikan peserta selama enam minggu penyelenggaraan.

Race Director LFC Kop Run Indonesia 2021 Riena Tambunan menjelaskan akan banyak tantangan dalam event ini. Misalnya, peserta yang memilih jarak tempuh 5 km diperbolehkan untuk melanjutkan ke target selanjutnya tanpa harus mendaftar ulang.

Selain itu, jika peserta bisa berlari setidaknya tiga kali setiap dua minggu, secara otomatis akan diikutkan ke dalam program undian berhadiah. Setiap dua minggu akan diumumkan tiga orang pemenang LFC Gift Bag. Semua peserta juga akan terdaftar dalam Grand Draw Prize berhadiah jersey, bola, dan virtual meet & greet bersama legenda LFC untuk 20 orang beruntung.

(dok. LFC Kop Run Indonesia 2021) via www.hipwee.com

“LFC Kop Run Indonesia 2021 ini akan sangat menarik. Meski diselenggarakan secara virtual, suasanya akan dibangun seperti event lari offline,” kata Riena.

Kegiatan LFC Kop Run Indonesia 2021 ini, lanjut Riena, terbuka untuk umum dengan syarat harus berdomisili di Indonesia. Peserta juga bisa melakukan lari di mana saja, baik itu dari rumah menggunakan treadmill atau berlari langsung di luar ruangan.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum. Anak-anak juga bisa ikutan, tapi orang tua harus mencermati seluruh ketentuan saat mendaftar,” imbuhnya.

Adapun untuk biaya pendaftaran, masing-masing kategori jarak tempuh dibanderol seharga Rp220.000. Dengan biaya tersebut, peserta yang berhasil menuntaskan jarak tempuh pilihannya akan mendapat race pack berupa medali dan jersey dengan warna khusus sesuai kategori pilihan.

Mekanisme pendaftaran LFC Kop Run Indonesia 2021

(dok. LFC Kop Run Indonesia 2021) via www.hipwee.com

Pendaftaran LFC Kop Run Indonesia 2021 sudah dibuka mulai tanggal 25 Mei 2021. Terdapat tiga langkah yang harus dilakukan calon peserta. Pertama adalah mengunjungi www.koprun2021.id. Di sana calon peserta akan diminta melakukan registrasi, memilih kategori jarak tempuh, mengisi data diri, dan melakukan pembayaran.

Langkah kedua adalah mengunduh aplikasi Google Fit dari perangkat Android atau iOS kemudian membuat akun. Sementara langkah terakhir yaitu mengunduh dan membuat akun aplikasi The Official Liverpool FC, kemudian menghubungkannya dengan aplikasi Google Fit. Setelah itu peserta sudah bisa memulai lari, dan data untuk jarak tempuh akan otomatis tercatat.

Tips dari legenda Liverpool FC Michael Owen untuk calon peserta LFC Kop Run Indonesia 2021

Michael Owen (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Turut hadir secara virtual dalam konferensi pers LFC Kop Run Indonesia 2021, Michael Owen sang legenda LFC mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam event ini. Ia juga memberikan sebuah tips agar para peserta mampu menuntaskan tantangan jarak tempuh selama enam minggu.

“Tips untuk mencapai 100 km dalam enam minggu adalah dengan melakukannya secara bertahap. Mulai dengan jarak yang singkat, pastikan Anda nyaman melakukannya. Jangan langsung menjajal jarak yang jauh,” pesan Michael.

Terakhir, Julien mengimbau untuk seluruh fans Liverpool FC di Indonesia agar jangan ragu mengikuti LFC Kop Run Indonesia 2021. Segala informasi mengenai pendaftaran dan persyaratan bisa diakses melalui laman www.koprun2021.id.

“Jangan ragu-ragu berpartisipasi di LFC Kop Run Indonesia 2021. Kita akan bersenang-senang, dan saya yakin Anda akan sukses dengan (tantangan) di event ini. Dengan AXA dan LFC, ‘You’ll Never Walk Alone‘,” tutup Julien.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE