Heboh Saldo Nasabah Berkurang dan Bertambah Drastis, Pihak Bank Mandiri Rilis Permohonan Maaf

Bank Mandiri error

Sudah mengecek saldo ATM Bank Mandiri kamu hari ini? Sabtu (20/7/2019) pagi ini, sejumlah nasabah bank Mandiri sempat mengalami kebingungan terkait saldo tabungan mereka. Pasalnya, beberapa dari mereka mengeluhkan tentang hilangnya saldo secara tiba-tiba dalam jumlah yang tak sedikit. Sedangkan, beberapa yang lainnya mengungkapkan di media sosial bahwa saldo mereka justru bertambah drastis.

Advertisement

Pagi ini memang diketahui bahwa Bank Mandiri tengah mengalami gangguan pada sistem mereka. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi dari akun Twitter @bankmandiri bahwa saat ini mereka memang sedang mengalami kendala pada sistem. Buat yang sempat cemas dan panik, simak dulu ulasannya berikut ini ya.

Viral cuitan warganet yang saldonya bertambahnya hingga puluhan juta secara tiba-tiba. Waduh!

Melalui media sosial Twitter, seorang warganet dengan nama pengguna @thedufresne mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bahwa pagi ini tiba-tiba saldo tabungannya di Bank Mandiri bertambah hingga puluhan juta rupiah.

Advertisement

“Gaes, @bankmandiri lagi error. Rekening gue tiba-tiba bertambah 95 juta rupiah. Semoga masalah ini segera beres”, ungkap Ismail An Anshori dalam cuitannya tersebut.

Dalam cuitannya tersebut ia juga menyertakan bukti bahwa memang ada penambahan saldo secara tiba-tiba ke dalam rekeningnya dalam jumlah yang tak sedikit pula.

Sementara itu, beberapa warganet yang lain mengeluhkan tentang hilangnya saldo mereka. Hmm, ada apa ya?

Advertisement

Seorang warganet Twitter dengan nama akun @milleniYan juga mengeluhkan hal yang sama  terkait dengan gangguan sistem yang dialami oleh Bank Mandiri. Namun, kali ini lain, ia mengatakan bahwa saldo yang berada di rekening temannya dan dirinya baru saja berkurang sebanyak 26 juta secara tiba-tiba. Padahal ketika dicek, sama sekali tak ada keterangan mutasi transaksi keluar.

Hal tersebut sontak membuat ramai warganet yang lain. Tagar #Mandirierror kemudian bermunculan di berbagai platform media sosial. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan tentang ketakutan jika terjadi pembobolan besar-besaran kepada nasabah Bank Mandiri.

Melalui Instagram resminya, Bank Mandiri telah mengklarifikasi kejadian tersebut. Katanya sih memang sempat terjadi kesalahan pada sistem. Namun, akan dipastikan rekening nasabah aman
View this post on Instagram

Bank Mandiri menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening. . “Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi error pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri. . Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah. . Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. . "Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan. . Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: mandiri call 14000, +62-21-52997777 Fax: +62-21-52997735 Email: mandiricare@bankmandiri.co.id atau cabang mandiri terdekat https://www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking . #beritamandiri

A post shared by Bank Mandiri (@bankmandiri) on

Pihak Bank Mandiri cukup bergerak cepat untuk menanggapi masalah tersebut. Tak berselang lama setelah hebohnya para nasabah yang kebingungan terkait jumlah saldo mereka yang tiba-tiba berubah, melalui akun Instagram resminya Bank Mandiri merilis klarifikasinya. Pihaknya memberikan penjelasan bahwa gangguan tersebut memang terjadi ketika perpindahan proses core system ke back up system yang yang dilaksanakan di akhir hari. Selain itu mereka juga memberikan pernyataan maaf kepada para nasabahnya terkait gangguan yang saat ini sedang dialami.

Adapun begitu, dalam waktu 2-3 jam ke depan, saldo nasabah akan dipastikan oleh pihak Bank Mandiri akan pulih kembali. Duh, ada-ada saja nih! Ada yang sempat mengalami kesalahan pada sistem ini juga nggak, Guys?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE