BCA Digital Gandeng Mastercard Luncurkan bluVirtual Card

Peluncuran kartu debit digital ini dibarengi dengan kolaborasi bersama CGV Cinemas

PT Bank Digital BCA (BCA Digital) bekerja sama dengan Mastercard meluncurkan bluVirtual Card sebagai salah satu opsi pembayaran digital bagi nasabah blu.

Advertisement

Kartu debit virtual tersebut sudah bisa didapatkan dan digunakan nasabah blu untuk bermacam transaksi online baik di dalam maupun luar negeri sejak tanggal 19 Oktober 2022.

bluVirtual Card hadir dengan membawa sejumlah kelebihan

| dok. BCA Digital

Disampaikan oleh Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, bluVirtual Card merupakan salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu nasabah blu, yang saat ini berjumlah lebih dari 945.000. Kehadiran kartu debit virtual ini ditujukan agar nasabah punya lebih banyak opsi alat pembayaran.

“bluVirtual Card ini kami dedikasikan untuk lebih dari 945.000 nasabah blu agar mereka mempunyai lebih banyak pilihan alat pembayaran, dan bisa lebih mudah mengatur pengeluarannya, karena kita bisa menentukan sendiri limit transaksi harian bluVirtual Card kita,” kata Lanny dalam konferensi pers peluncuran bluVirtual Card, Rabu (19/10).

Advertisement

Selain memungkinkan nasabah untuk menentukan sendiri limit transaksi harian, Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja menjelaskan bahwa bluVirtual Card mengusung sejumlah kelebihan, salah satunya E-Commerce Purchase Protection.

“Setiap transaksi menggunakan bluVirtual Card dilindungi oleh E-Commerce Purchase Protection, di mana nasabah dapat berbelanja lebih tenang untuk setiap transaksi online di mana pun di seluruh dunia,” terang Rainer.

Advertisement

Dijelaskan bahwa E-Commerce Purchase Protection yang ada pada bluVirtual Card ini akan memberikan penjaminan asuransi apabila barang tidak terkirim, barang yang dikirim salah, atau ada kerusakan fisik pada barang yang dikirim.

Saat ini bluVirtual Card bisa digunakan untuk berbelanja di e-commerce domestik maupun internasional, membeli tiket pesawat, tiket hotel, membayar platform streaming premium bulanan, bahkan berlangganan software dan aplikasi berbayar.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati | Foto oleh Luthfi/Hipwee

Nggak hanya itu, seperti disampaikan oleh Lanny, nasabah juga dapat dengan mudah memantau dan mengatur penggunaan bluVirtual Card melalui aplikasi blu demi pengelolaan keuangan yang lebih bijak  dan cerdas.

Dengan semua kelebihan yang dibawa, BCA Digital berharap bluVirtual Card nggak hanya sekedar menghadirkan pengalaman kemudahan transaksi yang aman dan nyaman, tetapi juga dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan inklusi keuangan nasional.

Hal tersebut didukung oleh data New Payments Index 2022 Mastercard yang dikutip oleh Vice President & Head of Account Management-Financial Institutions Mastercard Wibawa Prasetyawan. Saat ini konsumen Asia Pasifik mulai mengurangi penggunaan uang tunai dan lebih banyak menggunakan berbagai metode pembayaran digital,

“Oleh karena itu kolaborasi BCA Digital dengan Mastercard ini sangat tepat. Saya ucapkan selamat kepada BCA Digital karena sudah berada di jalur yang tepat,” kata Wibawa.

BCA Digital turut gandeng CGV Cinemas untuk Layanan Bank as a Services (BaaS)

| Foto oleh Luthfi/Hipwee

Selain menambah fitur, BCA Digital pada kesempatan ini juga mengembangkan layanan bank as a service (BaaS)-nya dengan merangkul CJ CGV Cinemas.

Integrasi BaaS ini memungkinkan masyarakat untuk mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi CGV, mulai dari membuka rekening blu, transfer, transaksi tanpa kartu di ATM BCA, top-up E-Money, dan berkirim bluGift.

Kolaborasi ini, kata Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta adalah bagian dari DNA perusahaan yang dikembangkan sebagai bank digital dengan ekosistem digitalnya. Sebelumnya, BCA Digital sudah terintegrasi ke ranah e-commerce, telekomunikasi dan pendidikan.

“Setelah layanan BaaS kami terintegrasi ke ranah e-commerce, telekomunikasi, dan pendidikan, kini kami merambah ke ranah hiburan yaitu CGV Cinemas. Per September 2022, layanan blu sudah bisa diakses langsung dari aplikasi CGV Cinemas,” kata Edwin.

Berkat kolaborasi ini, aplikasi CGV Cinemas selain memungkinkan pengguna untuk memeriksa jadwal film, informasi film, lokasi bioskop, hingga berita seputar film, juga memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan perbankan blu.

Head of Marketing & Content CGV Cinemas Diana Abbas mengatakan kolaborasi ini adalah wujud keseriusan CGV Cinemas untuk selalu menghadirkan layanan digital terdepan.

Di sisi lain, Diana melihat BCA Digital merupakan bank digital yang selalu berinovasi dan terpercaya dalam memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

“Semangat kami untuk selalu berinovasi selaras dengan semangat BCA Digital. Karena itu, kami sangat senang bisa menghadirkan kolaborasi ini. Tentunya kami berharap kerja sama ini dapat mendukung transformasi digital di CGV Cinemas dengan penyediaan fasilitas dan teknologi yang akan memberi kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Diana.

Dalam momentum peluncuran kolaborasi ini, khusus untuk nasabah blu bisa menikmati promo istimewa popcorn seharga Rp5,000 jika memesan tiket melalui aplikasi CGV Cinemas dan membayar menggunakan blu. Promo ini berlaku sejak 21 Oktober hingga 31 Desember 2022.

Adapun untuk mendapatkan bluVirtual Card, nasabah hanya perlu meng-update aplikasi blu versi terbaru dan mengikuti tata cara yang ada. Saat ini bluVirtual Card baru bisa diakses melalui Android. Bagi pengguna iOS, kartu debit virtual dari BCA Digital ini akan hadir segera.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE