Bersama Wardah, Dian Pelangi dan Itang Yunasz Pamerkan Modest Fashion Di New York Fashion Week 2019 The Shows

Kolaborasi Wardah Bareng Dian Pelangi dan Itang Yunasz Di Panggung New York Fashion Week 2019 The Shows

Kabar baik dari New York! Desainer modest fashion kondang Tanah Air, Dian Pelangi dan Itang Yunasz belum lama ini sukses memamerkan koleksi pakaiannya di fashion show ternama dunia, New York Fashion Week (NYFW) 2019 The Shows “Indonesian Diversity”. Bersama Wardah, Dian Pelangi dan Itang Yunasz mengajak pecinta mode New York merasakan kecantikan Indonesia lewat modest wear yang bisa dipakai siapa saja. Pertunjukkan ini menarik perhatian warga New York lo. Yuk, simak kabar selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Melalui program “Wardah Fashion Journey”, Wardah kembali berpartisipasi untuk ketiga kalinya dalam panggung NYFW 2019 The Shows “Indonesian Diversity” 

sukses menggelar fashion show di NYFW 2019 The Shows

Advertisement

“Pada tahun ini keikutsertaan Wardah di NYFW 2019 The Shows menggandeng 2 modest fashion designer papan atas yaitu Dian Pelangi dan Itang Yunasz. Sekaligus juga memperkenalkan keunggulan produk kosmetik Wardah melalui konsep make-up look yang telah dipersiapkan oleh Tim Make-Up Artist Wardah,” – ujar Manager Public Relations Wardah, Elsa Maharani, pada Kamis (21/2/2019) di Jakarta. 

Wardah Fashion Journey merupakan program kolaborasi Wardah bersama pelaku industri mode. Hal ini karena Wardah menganggap bahwa industri kecantikan tidak akan bisa lepas dari mode, begitupun sebaliknya. Maka tak heran kalau tiap tahunnya berbagai kegiatan kolaborasi diselenggarakan. Mulai dari edukasi, regenerasi desainer, hingga membuka kesempatan dan melibatkan desainer untuk hadir di panggung mode dalam negeri maupun internasional.

mendapat sambutan antusias dari warga New York (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Wardah bersama dengan Dian Pelangi, Itang Yunasz, dan tim berada di New York pada tanggal 3 – 10 Februari 2019. Rangkaian agenda Wardah untuk NYFW 2019 ini di mulai dari audisi pemilihan model, make-up workshop untuk 26 MUA asal Amerika yang terlibat di backstage lengkap dengan pengenalan rangkaian produk Wardah Instaperfect yang digunakan dalam tampilan makeup NYFW 2019, pembuatan video campaign Wardah Fashion Journey di New York, hingga kunjungan resmi ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), New York.

Advertisement

Pada NYFW 2019 ini, Dian Pelangi dan Itang Yunasz menyiapkan ragam koleksi modest wear: “#Socialove” dan “Tribal Diversity”

koleksi Dian Pelangi dan Itang Yunasz

“Saya ingin keindahan kain tenun ikat tradisional Indonesia dikenali secara internasional melalui koleksi saya. Selain itu saya ingin semakin banyak orang mengetahui bahwa Indonesia merupakan pusat tren busana muslim yang harus menjadi referensi bagi gaya busana muslim dunia,” – kata Itang Yunasz, pada Kamis (21/2/2019) di Jakarta.

Dian Pelangi dan Itang Yunasz merupakan dua desainer Indonesia yang memiliki fokus pada koleksi siap pakai modest wear. Pada 2018 yang lalu, mereka berdua dapat apresiasi secara internasional dari Metropolitan Museum of Art di New York dan berkesempatan lakukan pameran di de Young Museum untuk Contemporary Muslim Fashions”. Hal inilah yang juga menjadi salah satu alasan kenapa Wardah memilih Dian Pelangi dan Itang Yunasz. Dengan misi yang lebih luas lagi yaitu melalui panggung ini bahwa Wardah mendukung Indonesia untuk siap menjadi pusat tren busana muslim dunia.

Advertisement

(kiri) koleksi Itang Yunasz, (kanan) koleksi Dian Pelangi (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Itang Yunasz menampilkan koleksinya yang berjudul “Tribal Diversity” yang sekaligus memperkenalkan keindahan pola-pola kain tenun ikat Sumba. Selain itu, koleksi ini untuk menunjukan kemajuan tren busana muslim di Indonesia. Dian Pelangi pun menampilkan koleksi yang diberi nama #Socialove. Koleksi #Socialove merepresentasikan tren halal lifestyle melalui busana muslim dan hijab yang modern, anggun, dinamis, dan bersifat universal.

“Bersama dengan Wardah, koleksi ini merepresentasikan gaya hidup halal masa kini yang modern, dinamis dan penuh semangat,” – ungkap Dian Pelangi, pada Kamis (21/2/2019) di Jakarta. 

kolaborasi Wardah bersama Dian Pelangi dan Itang Yunasz

Pertunjukan Wardah untuk NYFW 2019 The Shows telah sukses diselenggarakan.  Acara internasional ini juga berhasil mendatangkan 666 penonton yang terdiri media dan editor, buyers, influencers, serta tamu penting lainnya. Beberapa di antaranya yaitu anggota Konsul Sosial-Budaya dan Informasi KJRI New York, serta selebritis seperti Nicole Kang (aktris dalam TV series Netflix You dan Batwoman), Sarah Rose Summer (Miss USA), Catriona Gray (Miss Universe), Janelle Evans (MTV Teen Mom 2), Javal Pierre (Pemain Basket Lakers), Kelly Bensimon (Sosialita New York), Hailie Sahar (aktris dalam TV Series Pose), Erica Ash (aktris dan komedian), Natalie Negotti (Aktris), Crystal Hunt (aktris dalam film Magic Mike XXL), Melody Mitchell (tattoo artist), dan Lori Riviere (Founder of The Riviere Agency).

Untuk peragaan busana di NYFW 2019 The Shows, Wardah memperkenalkan dua konsep makeup look yaitu Jakarta Make-Up Look untuk koleksi Itang Yunasz dan New York Make-Up Look untuk koleksi Dian Pelangi. Keseluruhan tampilan make-up look menggunakan rangkaian produk Wardah Instaperfect.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE