Masalah sampah plastik makin bertambah dan berbahaya bagi kelestarian lingkungan. Keindahan laut yang dulu diagungkan kini hanya jadi harapan belaka. Banyak sampah plastik berserakan di sana. Selain itu, sampah plastik juga mengancam keberlangsungan hidup hewan laut. Maka tak heran jika sampah plastik kini jadi masalah yang diperhatikan oleh berbagai pihak.

Salah satunya yaitu Danone-AQUA yang terus berkomitmen menyebarkan kebaikan dengan promosi hidrasi sehat sekaligus menjaga keberlanjutan alam. Dalam rangka berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih bersih, Danone-AQUA perkenalkan kemasan inovatif terbaru, AQUA LIFE yang terbuat dari 100 persen bahan daur ulang dan dapat didaur ulang. Penasaran seperti apa informasinya? Simak ulasan berikut ini.

Danone-AQUA resmi persembahkan AQUA LIFE 100 persen daur ulang untuk bantu ciptakan Indonesia yang lebih bersih

untuk mencapai Indonesia yang lebih bersih (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Advertisement

“Kami menargetkan di tahun 2025 dapat mencapai ambisi untuk mengumpulkan lebih banyak plastik daripada yang kamu gunakan, memastikan seluruh kemasakan kami dapat didaur ulang, serta meningkatkan proporsi konten daur ulang dalam botol kami menjadi 50%,” – ujar Presiden Direktur Danone-AQUA, Corine Tap, pada Rabu (7/8/2019) di Jakarta.

Setelah sebelumnya diluncurkan di Bali pada Oktober 2018 lalu, pada Rabu (7/8/2019) Danone-AQUA resmi perkenalkan inovasi AQUA LIFE 100 persen daur ulang ini di Jakarta. Perkenalan ini sekaligus menandakan AQUA LIFE sudah resmi dijual di Jakarta bersamaan dengan seluruh produk Danone-AQUA lainnya yang memberikan pilihan kepada konsumen untuk tetap terhidrasi sehat.

Inovasi ini sekaligus menjadi bagian dari gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia: Pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, Edukasi Konsumen, dan Inovasi Kemasan Produk. Danone-AQUA juga mendorong berbagai solusi inovatif berbasis kolaborasi untuk menghadapi permasalahan sampah plastik di Indonesia, sehingga dapat mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi 70 persen sampah plastik di laut pada 2025 mendatang.

Advertisement

“Kami menghargai upaya yang dilakukan oleh perusahaan swasta seperti Danone-AQUA dalam mengedukasi masayarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan berbagai upaya terkait pengelolaan sampah plastik,” – jelas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementeriab Prindustrian, Dr. Ir. Ngakan Timur Antara, pada Rabu (7/8/2019) di Jakarta.

AQUA LIFE 100% daur ulang (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Pada pameran #BijakBerplastik, terdapat barang-barang unik dari para seniman dan bisnis sosial dalam mengelola sampah plastik untuk didaur ulang lagi

pameran #BIjakBerplastik di Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Bersamaan dengan peluncurkan AQUA LIFE di Jakarta, Danone-AQUA mengadakan pameran #BijakBerplastik di Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan, selama lima hari dimulai dari 7 Agustus 2019. Pameran ini menggambarkan kisah perjalanan berkelanjutan Danone-AQUA serta menampilkan instalasi berbahan dasar wadah plastik bekas yang merupakan hasil karya para seniman. Selain itu, ada juga lokakarya mengenai bagaimana membuat karya-karya yang berguna dan indah dari wadah plastik bekas. Selanjunya ada pameran produk dari daur ulang sampah plastik dari bisnis sosial.

“Saya percaya Danone-AQUA memiliki komitmen kuat untuk menyelesaikan permasalahan sampah plastik, sebagaimana yang mereka tunjukkan melalui gerakan #BijakBerplastik,” – kata brand partner Danone-AQUA, aktor, dan aktivis lingkungan, Hamish Daud, pada Rabu (7/8/2019) di Jakarta.

perkenalan inovasi terbaru AQUA LIFE (Dok: Dwita Apriliani/Hipwee)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya