Kemajuan di bidang teknologi nyatanya memang memberikan dampak besar bagi kehidupan. Terutama di bidang teknologi informasi. Entah itu memudahkan pekerjaan, berkomunikasi dengan keluarga, atau membuat LDR memungkinkan, semua orang tampaknya tidak lagi bisa terlepas dari ‘kehidupan online‘-nya di berbagai media sosial. Masalahnya, kehidupan online seseorang tampaknya kini bisa jauh berbeda dari realita hidup mereka yang sebenar-benarnya.

Dari foto #iwokeuplikethis padahal udah bersolek 30 menit sebelumnya, sampai segala bentuk pencitraan diri hanya demi like, love, atau follower baru doang. Termasuk foto ala sosialita yang berpose di dalam pesawat jet pribadi mewah. Ternyata foto-foto kayak gitu sebenarnya bisa cukup menipu lho. Nggak semua orang yang berfoto seperti itu miliuner atau orang kaya lho. Ada bisnis baru yang menyediakan rental jet pribadi hanya untuk photoshootSaking banyaknya orang yang ingin narsis dan pamer status palsu, bisnis ‘kekinian’ ini akhirnya menjamur. Miris sih tapi sebenarnya harganya juga nggak mahal-mahal banget lho. Buat yang penasaran, yuk simak info selengkapnya bareng Hipwee News & Feature!

Salah satu rental jet pribadi yang ada di Moscow, Rusia dihadirkan demi memenuhi kebutuhan narsis pengguna media soial

Kebutuhan media sosial via www.instagram.com

Advertisement

Sebagaimana yang kita rasakan saat ini, media sosial menjadi bagian dari gaya hidup yang nggak terelakkan. Memenuhi media sosial tersebut, terutama Instagram sekarang menjadi sebuah keharusan. Tentu bukan sembarang foto saja. Tapi sesuatu yang memiliki nilai lebih, apakah itu dari segi fotografi, keindahan, atau mungkin barang yang dipamerkan. Keinginan pengguna Instagram untuk lebih eksis ini terbaca oleh salah satu perusahaan yang menyewakan jet pribadi. Dikarenakan biaya perjalanan menggunakan jet pirbadi ini sangat mahal, maka perusahaan yang bernama Private Jet Studio ini menawarkan paket photoshoot di dalam jet.

Bukankah yang dibutuhkan para pengguna Instagram hanya gambar ketika mereka duduk di dalam jet pribadi?

Biaya untuk pemotretan di dalam jet mewah ini adalah sebesar Rp2,5-3 juta untuk dua jam. Ya sebenarnya nggak mahal-mahal banget sih

Hanya untuk photoshoot buat pencitraan kelas atas via www.instagram.com

Siapa sangka, ternyata usaha ini laris manis. Nggak sedikit selebgram atau bahkan pengguna Instagram yang nggak begitu terkenal menyewa jet pribadi ini untuk pemotretan. Tujuannya apalagi kalau bukan “mempercantik” feed akun Instagram mereka. Meski membayar jutaan Rupiah, rasanya itu sebanding dengan kepuasan hasil foto yang akan dipajang di Instagram nanti. Apalagi membayangkan like yang bertubi-tubi, belum lagi komentar yang berisi kekaguman ataupun pujian, sudah barang tentu melakukan photoshoot ini adalah sebuah keharusan.

Advertisement

Untuk sewa selama dua jam, para penyewa dikenakan biaya sekitar Rp2,4 juta tanpa fotografer. Sedangkan yang ingin menyewa fotografer sekaligus, akan dikenakan biaya sebesar Rp3,2 juta.

Gaya hidup yang seakan dipaksakan dan berujung kepalsuan ini nyatanya sukses membawa para penyewa jet pribadi ini semakin populer

Demi pamer di instagram via www.instagram.com

Entah bisa disebut memprihatinkan atau memang bisa dimaklumi, kebanyakan pengguna media sosial, khususnya Instagram kini memang terlihat memaksakan gaya hidup mereka. Demi terlihat wow di depan orang lain, mereka akan melakukan apa saja. Bahkan memalsukan gaya hidup mewah seperti ini sekalipun. Membuat diri mereka seolah-olah menggunakan jet pribadi kemana-mana, padahal hanya untuk duduk dan pemotretan saja.

Tapi kepalsuan tersebut dan gaya hidup mewah yang dipaksakan ini nyatanya terbayarkan dengan jumlah like dan followers yang semakin bertambah. Ada kepuasan batin tersendiri ketika seseorang memiliki followers jauh lebih banyak dari following mereka. Jumlah like yang juga nggak kalah banyaknya juga bikin si pengguna merasa bahagia.

Jadi bukanlah hal yang mengejutkan lagi ketika akun Instagram seseorang dipenuhi dengan tempat-tempat yang indah, hingga barang-barang mewah. Sebagian memang ada yang memiliki kehidupan seperti itu, namun sebagian lagi hanya mencoba untuk bersikap seakan kehidupan mereka semewah itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya