Blibli Hadirkan Layanan Pengiriman 2 Jam dan Festival Belanja untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan Selama Ramadan

Blibli

Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap sembako hingga pakaian adalah salah satu ciri bulan Ramadan. Melonjaknya harga-harga dan sulitnya jasa pengiriman pun menjadi drama rutin karenanya. Apalagi pada Ramadan tahun ini, masyarakat masih dianjurkan untuk menghindari kerumunan, yang mana artinya jasa pengiriman akan semakin dibutuhkan.

Advertisement

Nah, untuk bisa memenuhi kebutuhan belanja dan jasa pengiriman selama Ramadan tanpa drama, Blibli pun meluncurkan layanan baru berupa pengiriman cepat dalam 2 jam dan festival belanja bertajuk #HikmahRamadhan.

2 Hours Delivery dan festival belanja #HikmahRamadhan, cara Blibli tingkatkan pengalaman belanja pelanggan

(dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

VP Business Development Blibli, Cindy Kalensang menjelaskan dua hal tersebut mereka hadirkan karena permintaan pelanggan Blibli konsisten meningkat setiap Ramadan. Ia mencontohkan pada Ramadan tahun 2020 lalu, rata-rata volume order harian di Blibli meningkat dua kali lipat jika dibanding hari biasa.

“Blibli menghadirkan layanan pengiriman 2 jam agar pelanggan bisa dengan cepat menerima belanjaan mereka, dan festival belanja agar pelanggan bisa mendapatkan apapun yang mereka butuhkan untuk menjadikan Ramadhan tahun ini penuh hikmah,” kata Cindy dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4/2021).

Advertisement

Dijelaskan lebih lanjut, melalui layanan pengiriman cepat yang diberi nama 2 Hours Delivery, pelanggan Blibli akan bisa memperoleh barang belanjaan mereka sesegera mungkin sejak transaksi berhasil. Di samping itu, pelanggan juga bisa menghemat biaya pengiriman dengan memanfaatkan layanan gratis ongkos kirim.

(dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Sementara untuk festival belanja #HikmahRamadhan, Cindy menjelaskan ini merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai penjual termasuk para UMKM. Produk-produk yang akan tersedia dalam festival ini meliputi kuliner lokal untuk berbuka dan sahur, hampers, perabotan, hingga ragam busana untuk hari raya.

Advertisement

Festival yang akan dimulai pada 12 April hingga 14 Mei 2021 ini juga turut memberikan berbagai promo, seperti cashback hingga Rp1 juta, exclusive deals dari brand ternama dengan diskon hingga 85%, flash sale dan games tiga kali sehari pada saat ngabuburit dan sahur.

“Bulan Ramadhan menjadi momen penuh berkah, bukan hanya bagi pelanggan, tetapi juga bagi seller UMKM. Kami berharap festival belanja #HikmahRamadhan ini dapat menjadi cara bagi para seller besar maupun UMKM untuk meningkatkan penjualan dan merangkul pasar yang lebih luas melalui platform Blibli,” lanjut Cindy.

Kategori produk yang akan populer di Ramadan tahun ini versi iPrice

(dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Senior Content Marketing iPrice Group, Dea Vivin Devita memberikan gambaran kategori produk yang masih akan populer di Ramadan tahun ini, berkaca pada hasil riset iPrice di tahun 2020 lalu. Kategori produk tersebut adalah fashion, elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan kue lebaran.

“Temuan dari Blibli dan iPrice bisa dijadikan panduan membantu pelaku UMKM untuk memastikan kategori produk di atas akan ada dalam promo unik yang dilangsungkan selama Ramadan 2021 mendatang,” kata Dea.

Melalui dua inisiatif di atas, Blibli menyatakan komitmennya dalam memberikan pengalaman yang lebih baik lagi kepada pelanggan, khususnya selama bulan Ramadan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE