4 Praktik Self Love Sederhana dari Blibli untuk Generasi Muda

Self Love

Mencintai dan merawat diri secara fisik, pikiran serta emosi, mungkin telah jadi satu hal yang terlupakan seiring rutinitas yang kian sibuk. Apalagi dengan kondisi pandemi saat ini, apa yang disebut self-love makin terabaikan karena diri diliputi perasaan serba tak pasti.

Advertisement

Tapi jika menengok media sosial, belakangan banyak pihak yang mencoba menyoroti isu self-love karena hal tersebut memang satu langkah yang dapat menyelamatkan diri di tengah situasi tak pasti. Salah satunya Blibli, yang belum lama ini meluncurkan webseries dengan topik serupa berjudul “Cerita Tentang Menyudahi“.

Terbaru, Senior Brand Manager Blibli, Zsazsa Kartika memberikan 4 praktik self-love yang sederhana untuk dapat dilakukan oleh siapa saja. Apa saja?

1. Relaksasi untuk redakan stres

Stres adalah kewajaran dalam hidup, tapi dapat memicu masalah mental jika nggak dikelola dengan baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurai stres adalah melakukan relaksasi dengan menggunakan essential oil.

Advertisement

Zsazsa menyarankan menggunakan essential oil beraroma chamomile atau ylang ylang pada air humidifier diffuser untuk suasana yang menenangkan, atau meneteskan essential oil beraroma french lavender di bantal atau selimut jika mengalami susah tidur.

2. Capai mindfulness dengan melakukan yoga

Mengutip berbagai riset, Zsazsa mengatakan kalau melakukan yoga bisa memberi efek menenangkan selain bikin tubuh bugar. Aktivitas ini bisa jadi pilihan sekalipun kamu belum pernah melakukannya, karena gerakan-gerakan sederhana yoga berterbaran di YouTube.

Advertisement

Hanya saja, Zsazsa menyarankan untuk melakukan yoga di atas permukaan yang lembut dan fleksibel seperti matras khusus, agar bagian tubuh seperti lutut dan pinggang tertopang dengan baik saat melakukan gerakan-gerakan yoga.

3. Mendengarkan musik untuk relaksasi atau menjaga fokus saat beraktivitas

Musik sejak lama dikenal sebagai medium pelepas stres. Bahkan jenis musik tertentu bisa membantu diri untuk tetap fokus dan tenang, seperti jenis musik bernuansa ambient.

Tapi apapun itu jenis musiknya, asalkan pada saat mendengarnya kamu merasa nyaman, maka sebenarnya ia telah jadi satu medium yang baik.

4. Makan makanan yang sehat untuk mood yang baik

Dalam upaya merawat dan mencintai diri sendiri, makanan yang enak saja belum cukup. Hal ini harus diimbangi dengan asupan yang sehat. Langkah paling gampang adalah dengan memastikan makanan yang kamu makan telah bergizi seimbang.

Untuk itu, buah dan sayur adalah bahan makanan yang nggak boleh dilewatkan. Jika bosan, kamu bisa mengolahnya menjadi smoothies dengan yogurt atau madu sebagai pemanis alami.

Nah, itu dia 4 praktik self-love sederhana dari Blibli yang bisa kamu terapkan mulai sekarang. Zsazsa juga menambahkan kalau Blibli turut menghadirkan pengalaman yang nyaman bagi siapa saja ketika ingin mengakomodasi kebutuhan self-love di atas, lewat ragam kategori produk yang lengkap.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE