Ardhito Pramono dan Marion Jola Beradu Peran dalam Web Series Blibli Berjudul ‘Cerita Tentang Menyudahi’ 

Web Series Indonesia

Masa muda adalah periode paling indah sekaligus rumit. Karena pada rentang usia 20 hingga 30 tahunan, manusia umumnya tengah menghadapi seluruh aspek penting kehidupan: pekerjaan, mewujudkan impian, membahagiakan orang tua, dan menjalin hubungan dengan pasangan.

Advertisement

Hal tersebut yang coba dihadirkan Blibli lewat web series berjudul ‘Cerita Tentang Menyudahi’. Dalam web series garapan Visinema ini, tiga dari aspek di atas dikisahkan sebagai tantangan bagi anak muda, yang bisa disikapi dengan positif serta penuh percaya diri.

Bukan sekadar ajang promosi, web series ‘Cerita Tentang Menyudahi’ ingin beri inspirasi anak muda ketika menghadapi tantangan hidup

Senior Brand Manager Blibli, Zsazsa Kartika mengatakan peluncuran web series ‘Cerita Tentang Menyudahi’ merupakan bagian dari upaya Blibli dalam merangkul anak muda. Hal ini sejalan dengan peningkatan pelanggan muda Blibli berusia 25-44 tahun sebanyak dua kali lipat di sepanjang tahun 2020, dan kini mewakili 60% dari total pelanggan Blibli.

“Kami menyusun dan melakukan sejumlah strategi untuk merangkul lebih banyak generasi muda, salah satunya menggaet sejumlah brand ambassador. […] Pilihan (meluncurkan) web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video daring sebagai sumber hiburan,” kata Zsazsa melalui keterangan tertulis, Rabu (3/3/2021).

Advertisement

Zsazsa menambahkan, peluncuran web series ‘Cerita Tentang Menyudahi’ bukan semata untuk ajang promosi. Lebih jauh, sebagaimana cerita yang dikisahkan web series tersebut Blibli ingin memberi pesan bahwa tantangan bisa disikapi dengan positif serta penuh percaya diri.

“Blibli mengerti keinginan dan juga tantangan yang dihadapi oleh kaum muda. Sebab itu, kami ingin mengangkat kisah yang disisipkan pesan inspiratif, bahwa mereka harus selalu bersikap positif dan percaya diri untuk mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan,” lanjut Zsazsa.

‘Cerita Tentang Menyudahi’ diangkat dari kisah nyata perjalanan karier Marion Jola dan Ardhito Pramono

Advertisement

Seperti telah disinggung Zsazsa, dalam web series ini Blibli mendapuk dua brand ambassador muda untuk mengampu peran tokoh utama. Mereka adalah Marion Jola yang menjadikan project ini sebagai debut di dunia peran, dan Ardhito Pramono yang belakangan memang kerap wara-wiri sebagai aktor.

Melalui web series ‘Cerita Tentang Menyudahi’ yang akan tayang dalam tiga episode, kedua tokoh utama dikisahkan sedang mengalami kegelisahan hidup. Kendati demikian, mereka mampu bangkit untuk menemukan arti kebahagiaan dari berbagai hal-hal sederhana.

Sutradara sekaligus CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko menjelaskan bahwa karya film atau web series bukan sekadar untuk menghibur, melainkan juga dapat menginspirasi penonton untuk memaknai hidup dari sudut pandang yang positif.

“Kami yakin semangat ‘Cerita Tentang Menyudahi’ ini perlu disampaikan ke masyarakat dalam menghadapi berbagai situasi di masa sekarang,” ujar Angga.

Dijelaskan juga kalau skenario ‘Cerita Tentang Menyudahi’ yang ditulis oleh sutradara film ‘Generasi 90an Melankolia’, M. Irfan Ramli ini terinspirasi dari kisah nyata perjalanan karier Marion Jola dan Ardhito Pramono, yang digubah ulang agar kian menarik dan penuh makna ketika disaksikan.

Poster web series ‘Cerita Tentang Menyudahi’ (dok. Blibli) via www.hipwee.com

Marion Jola yang berperan di dalamnya mengatakan, kisah perjalanan kariernya yang diejawantahkan ke dalam skenario sangat representatif. Selain itu, pesan yang ingin disampaikan yaitu berupa semangat positif memaknai hidup, terasa mudah untuk dipahami oleh siapa saja.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi brand ambassador Blibli yang bisa ikut berperan dalam menyebarkan semangat tersebut,” kata Marion Jola.

Berbagi pandangan lain, Ardhito menyampaikan dengan beradu peran bersama Marion Jola, para penonton dapat lebih dekat dengan cerita dan pesan yang ingin disampaikan. Hal itu diyakini karena kisah yang disuguhkan memang berangkat dari perjuangan duo musisi tersebut.

“(Cerita) ini 98 persen berdasarkan pengalaman pribadi saya. Ini benar-benar salah satu project yang cocok banget untuk teman-teman yang mungkin masih mencari jati diri,” kata Ardhito dalam peluncuran web series ‘Cerita Tentang Menyudahi’, dilansir Tempo.co.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan kisah ‘Cerita Tentang Menyudahi’, web series yang sempat bikin Marion Jola deg-degan ini bisa disaksikan mulai tanggal 9 Maret 2021 melalui kanal YouTube Blibli.com.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE