Kembali Terjadi, Boba Tersangkut di Usus Bocah 13 Tahun di Cina karena Tak Dikunyah Sempurna. Awas!

Boba tersangkut di usus

Siapa sih yang nggak suka boba? topping kenyal yang ada di minuman dingin ini cocok banget diminum siang hari yang terik. Nggak cuman manis, salah satu yang bikin orang suka Boba karena enak buat ngemil.

Advertisement

Buat kamu pecinta Boba, inget ya jangan sampai kamu menelan makanan bulat ini tanpa dikunyah terlebih dahulu. Sebab tubuh kamu akan sulit mencerna makanan yang satu ini. Seperti seorang remaja berumur 13 tahun asal Henan, Cina mengalami penyumbatan usus karena ketagihan bubble tea sebagaimana dilansir dari World of Buzz.

1. Meskipun lezat, ternyata boba ini dibuat dari bahan-bahan yang sulit dicerna oleh tubuh, makanya kamu harus pastikan menguyah makanan ini sebelum menelannya.

Boba terbuat dari campuran tepung tapioka, tepung jagung dan gula merah via travel.kompas.com

Masih banyak yang belum tahu sebenarnya Boba terbuat dari tepung tapioka. Tepung ini dibuat dari ekstrak umbi singkong. Sejak pertama kali diperkenalkan di Taiwan, bola-bola kenyal ini diminati oleh anak-anak muda diseluruh dunia. Ternyata boba juga nggak cuman bisa dibuat dari tepung tapioka, Boba juga bisa dibuat dari tepung jagung.

Bahan-bahan utama pembuatannya  cukup sulit dicerna oleh tubuh manusia. Belum lagi masih ada bahan tambahan yang sama-sama sulit dicerna. Maka dari itu dianjurkan buat kamu untuk mengunyah sampai halus sebelum menelannya.

Advertisement

2. Menurut penjelasan dokter, jika boba nggak dikunyah terlebih dahulu, nantinya akan mengeras di dalam sistem pencernaan dan mengakibatkan luka yang serius

Menurut penjelasan dokter Boba mengandung bahan yang sulit dicerna via www.worldofbuzz.com

Remaja berusia 13 tahun di Cina dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sakit yang nggak tertahan di bagian perutnya. Tim medis langsung cepat tanggap menangani remaja ini. Tim Medis melakukan pemindaian dengan sinar X. Dari hasil yang terlihat, ternyata remaja ini memiliki luka pada ususnya.

Menurut Zhang, dokter yang melakukan tindakan operasi pada pasien, ia mengeluarkan dua benda asing yang telah mengeras. Benda asing tersebut yang menjadi penyebab utama luka pada usus si pasien. Setelah beberapa hari pasca operasi, remaja tersebut mengeluarkan sisa-sisa yang ada dalam perutnya. Dari situ terungkap bahwa ternyata remaja ini rutin meminum boba dan makanan tersebut nggak pernah ia kunyah.

3. Kasus karena boba ini bukan yang pertama kali.  Banyak orang diluar sana yang nggak tahu efek negatif makan boba tanpa dikunyah.

Advertisement

Kasus ini bukan yang pertama kali. via www.worldofbuzz.com

Kasus seperti ini bukan yang terjadi pertama kali. Pada tahun pertengahan tahun 2019, dilansir dari Vice, perempuan asal Ghuangzou, Cina juga sempat dilarikan ke rumah sakit karena merasakan nyeri di perutnya. Sampai-sampai dia nggak bisa makan dan buang air besar. Saat dokter melakukan pemeriksaan, Sinar X menemukan gumpalan tapioka yang berasal dari Boba. Setelah ditelusuri ternyata remaja perempuan ini sering mengkonsumsi boba tanpa dikunyah.

Nah. Buat kalian para pecinta boba, nggak masalah kok setiap hari kamu beli minuman manis ini. Dengan catatan kamu pastikan bola-bola kenyal ini kamu kunyah. Jangan sampai kamu dilarikan ke rumah sakit seperti dua remaja Cina ini. Ngeri!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE