BRI Persembahkan ‘KPR BRI Virtual Expo 2021’ untuk Milenial yang Ingin Mulai Punya Rumah

KPR BRI Virtual Expo 2021

Seyogianya, kebutuhan akan rumah sudah harus mulai dipenuhi setelah urusan sandang dan pangan aman sentosa. Apalagi kalau penghasilan bulanan terbilang stabil. Namun, nggak sedikit orang yang masih mikir-mikir untuk mulai punya rumah. Biasanya karena terbentur anggapan bahwa membeli rumah ideal dilakukan ketika uang sudah banyak.

Advertisement

Memang nggak bisa dimungkiri kalau harga rumah itu nggak murah. Malah harganya cenderung terus naik setiap tahunnya. Oleh karena itu pula, memiliki rumah sebaiknya diupayakan sejak dini. Nggak harus nunggu duit terkumpul banyak lo, karena sudah ada yang namanya kredit pemilikan rumah (KPR), yakni produk pembiayaan yang memungkinkan siapa saja untuk beli rumah dengan mengajukan pinjaman. Pembayarannya nanti mengikuti skema pembiayaan sampai dengan persentase tertentu dari harga rumah.

Di Indonesia, permohonan KPR bisa diajukan kepada perbankan, salah satunya Bank BRI. Nah, untuk semakin memudahkan masyarakat khususnya generasi milenial untuk memiliki rumah lewat KPR, BRI mengadakan ‘KPR BRI Virtual Expo 2021’ selama dua bulan sejak 26 Januari hingga 26 Maret 2021. Ada apa saja di sana?

KPR BRI Virtual Expo 2021 dihadirkan untuk milenial atau mereka yang baru pertama kali beli rumah

(dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Vice President Director BRI, Catur Budi Harto menjelaskan dalam KPR BRI Virtual Expo 2021 yang bisa diakses melalui website kprbrivirtual.com, pengunjung akan disuguhkan pameran properti yang menggandeng lebih dari 200 proyek perumahan, 144 developer serta 13 ribu properti berbentuk rumah tapak maupun apartemen. Selain itu, selama periode acara juga akan ada berbagai edukasi, talkshow dan tentunya berbagai penawaran menarik berikut promo khusus.

Advertisement

“KPR BRI Virtual Expo 2021 merupakan respons kami terhadap tantangan pandemi dan kebutuhan masyarakat akan properti. Industri properti dapat menggerakkan perekonomian Indonesia, karena di dalamnya terdapat banyak industri turunan termasuk UMKM, makanya kita persembahkan expo ini,” kata Catur dalam pembukaan KPR BRI Virtual Expo 2021 via Zoom, Selasa (26/1/2021).

Senada dengan Catur, Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani menjelaskan lebih lanjut tujuan acara ini adalah merespons kesadaran milenial untuk memiliki rumah yang kian meningkat sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Seperti kita ketahui, sejak pandemi ini, rumah telah jadi kantor kedua bagi sebagian besar orang.

Advertisement

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani dalam pembukaan KPR BRI Virtual Expo 2021 via Zoom, Selasa (26/1/2021) (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Nah, dengan acara ini ia mengatakan siapa pun yang tertarik untuk memiliki rumah, tinggal masuk ke website dan melihat ragam unit yang tersedia untuk seluruh kota-kota di Indonesia. Pengunjung juga bisa mendapat informasi terkait simulasi KPR di acara ini.

Handayani menjelaskan target acara ini adalah milenial atau mereka yang belum memiliki rumah sebelumnya. Oleh karena itu, unit properti yang disediakan pun disesuaikan dengan kisaran harga mulai Rp400 juta hingga Rp2 miliar.

“Membeli properti itu seringkali dianggap harus ketika uang sudah banyak. Padahal kalau mau, cukup dengan menyiapkan uang muka kira-kira 10-15 persen dari harga rumah yang diinginkan lalu ajukan KPR. Karena kalau nunggu uang banyak, harga tanah akan selalu naik, ujung-ujungnya nggak akan terkejar,” jelas Handayani.

Mengajukan KPR di KPR BRI Virtual Expo 2021 bisa semudah checkout belanjaan di e-commerce

(dok. Tangkapan layar/KPR BRI Virtual 2021) via kprbrivirtual.com

Lebih lanjut Handayani mengatakan di KPR BRI Virtual Expo 2021 pengunjung akan menemukan beragam penawaran menarik. Di antaranya bebas biaya administrasi, diskon terkait asuransi, hadiah hingga Rp125 juta, dan yang spesial adalah suku bunga terendah mulai dari 3,76% fix satu tahun. Selain properti dari developer, BRI juga menghadirkan lelang untuk unit properti yang sudah dikuasai Bank BRI dan aman secara hukum.

Meski virtual, format yang diusung acara ini mendekati pameran offline. Pengunjung dapat menyambangi berbagai booth developer yang tersedia, dan di setiap booth terdapat fitur untuk saling membandingkan unit properti sehingga makin mudah menemukan yang cocok.

(dok. Tangkapan layar/KPR BRI Virtual 2021) via kprbrivirtual.com

Nah, nggak cuma menghadirkan pilihan properti, BRI pada kesempatan ini turut meluncurkan aplikasi BRISPOT untuk pengajuan KPR di mana saja dan kapan saja. Jadi kalau kamu lihat-lihat rumah di expo virtual terus nemu yang cocok, bisa langsung ajukan KPR secara online melalui aplikasi. Beli rumah sudah semudah checkout belanjaan di e-commerce!

Dengan menggandeng para developer kenamaan, Handayani optimistis KPR BRI Virtual Expo 2021 yang digelar selama dua bulan bisa mencapai nilai Rp1 triliun. Nah, buat kamu yang ingin beli rumah atau sekadar cuci mata lihat-lihat properti impian, bisa langsung mampir ke KPR BRI Virtual 2021 karena akan ada berbagai undian hadiah juga untuk para pengunjung lo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE