Bridgestone Pamerkan Kota Virtual Masa Depan pada Ajang Consumer Electronic Show 2021

Bridgestone World

Dalam setahun belakangan, segala hal yang terkait dengan teknologi dan aktivitas virtual dibahas lebih intens dari masa sebelumnya. Nggak terkecuali tentang bagaimana mobilitas manusia yang kian dinamis, dapat berlangsung secara berkelanjutan lewat pemanfaatan teknologi tingkat tinggi. Dengan cara yang nggak diinginkan siapa pun, pandemi Covid-19 telah membuat teknologi jadi makin inklusif.

Advertisement

Nah, Bridgestone yang merupakan pemimpin global Sustainable Mobility Services and Advanced Solutions, jadi salah satu perusahaan yang makin gencar memperkenalkan teknologi dan model bisnis baru untuk mencapai inovasi yang berfokus pada mobilitas berkelanjutan. Salah satu upayanya terlihat dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021 yang digelar secara virtual di Nashville, Amerika Serikat mulai tanggal 11 hingga 14 Januari 2021. Dalam ajang tersebut, perusahaan ban dan karet terbesar di dunia ini memamerkan kota virtual masa depan bernama Bridgestone World.

Model bisnis baru untuk menempatkan ban pada pusat sistem mobilitas yang berkelanjutan

Tangkapan layar Bridgestone World via www.futureofmobility.bridgestone

Dalam kota virtual Bridgestone World, Bridgestone memamerkan bagaimana perusahaan dapat menggunakan teknologi ban pintar, analisa kecanggihan data, dan model bisnis baru untuk menempatkan ban pada pusat sistem mobilitas yang berkelanjutan di masa depan.

President & CEO Bridgestone America, Paolo Ferrari mengatakan teknologi yang aktif, cerdas, dan terintegrasi adalah kunci terwujudnya mobilitas berkelanjutan. Oleh karena itu ia berharap, Bridgestone lewat inovasinya ini bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membayangkan serta mewujudkan mobilitas yang lebih baik di masa depan.

Advertisement

“Teknologi aktif, cerdas, dan terintegrasi secara digital sangat penting untuk tujuan kami menciptakan nilai baru bagi masyarakat dan pelanggan melalui mobilitas berkelanjutan dan solusi tingkat tinggi. Seiring kemajuan kami dalam perjalanan ini, kami sangat ingin terlibat dengan para inovator dan pemimpin lain untuk bersama-sama membayangkan mobilitas yang lebih baik di masa depan,” kata Paolo dalam keterangan rilis yang Hipwee terima, Selasa (12/1/2021).

Bridgestone World menampilkan cara-cara Bridgestone dalam menghubungkan produk-produk dan layanan berbasis data guna meningkatkan pengalaman mobilitas konsumen

Tangkapan layar Bridgestone World via www.futureofmobility.bridgestone

Lebih lanjut Paolo menjelaskan Bridgestone World secara khusus mereka kembangkan untuk memenuhi konsep CES 2021 yang bertujuan mempertemukan berbagai pihak. Oleh karenanya, pengunjung dapat mengintip Bridgestone World mulai dari lingkungan perkotaannya, pinggiran kota, industri dan transportasi di masa depan.

Advertisement

Tapi yang paling menarik, di kota virtual ini pengunjung dapat menjelajahi ide Bridgestone dalam menghubungkan produk-produknya dan layanan berbasis data guna mengatasi masalah, meningkatkan pengalaman mobilitas konsumen, dan menciptakan nilai sosial yang lebih besar.

“Bridgestone World juga bertujuan untuk menunjukkan bagaimana perusahaan bertransformasi dengan membantu masyarakat dan bisnis dalam mengelola kendaraan mereka dengan cara yang lebih aman, lebih cerdas, lebih efisien, dan lebih berkelanjutan,” imbuh Paolo.

Selain memamerkan Bridgestone World, Bridgestone mulai tanggal 11 hingga 14 Januari 2021 juga turut terlibat dengan peserta CES 2021 lainnya melalui berbagai presentasi, wisata virtual di Bridgestone World, dan diskusi yang mengangkat tema perkembangan telematika untuk mengoptimalkan mobilitas. Menarik, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE