Program BritAma FSTVL Siapkan Hadiah Kendaraan Ramah Lingkungan

Hadiah yang dihadirkan sekaligus jadi bentuk dukungan BRI terhadap kampanye Green Sustainability Living

Isu lingkungan telah menjadi perhatian bersama. Semua pihak mulai dari pemerintah, perusahaan swasta, hingga masyarakat perlu ambil bagian dalam rangka mencegah kerusakan lingkungan, dengan menjalankan praktik berkelanjutan untuk bumi yang sehat bagi generasi selanjutnya.

Advertisement

Nah, dalam hal ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi salah satu pihak yang juga gencar mendukung kampanye Green Sustainability Living. Seperti yang terbaru, BRI melakukannya melalui program apresiasi nasabah Tabungan BRI BritAma, BritAma FSTVL. Seperti apa jelasnya?

BritAma FSTVL periode 1 Februari – 31 Juli 2022 siapkan hadiah sejumlah total 135 unit kendaraan ramah lingkungan

BritAma FSTVL

Unveiling Hadiah BritAma FSTVL di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (1/4) | Foto: Luthfi/Hipwee

Buat yang belum tahu, BritAma FSTVL merupakan program apresiasi sekaligus ajang menjaga antusiasme nasabah dalam meningkatkan transaksi Tabungan BRI BritAma. Dalam program ini BRI selalu menghadirkan hadiah spektakuler yang bisa dimenangkan nasabah melalui undian poin.

Nah, hadiah yang disiapkan untuk BritAma FTSVL periode 1 Februari – 31 Juli 2022 ini lah yang menjadi bentuk dukungan BRI terhadap prinsip lingkungan, sosial, tata kelola (ESG) yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Advertisement

Sebelumnya BRI juga telah menunjukkan dukungan terhadap ESG dalam banyak aktivasi, salah satunya melalui pembiayaan pelaku industri yang menerapkan prinsi-prinsip ESG dalam menjalankan bisnisnya.

Adapun untuk hadiah BritAma FSTVL kali ini BRI telah menyiapkan total 54 unit motor Gesits Electric, 36 unit motor Yamaha Fazzio Lux, dan 45 unit mobil Hyundai IONIQ 5 Prime Long Range.

Ketiga hadiah yang akan didistribusikan di masing-masing Regional Office BRI tersebut merupakan kendaraan ramah lingkungan. Diketahui motor Gesits dan mobil Hyundai IONIQ 5 berjalan dengan tenaga listrik, sementara motor Yamaha Fazzio bertenaga hybrid.

Advertisement

Motor Gesits dan mobil Hyundai IONIQ 5 dipilih sebagai hadiah karena merupakan produksi Indonesia

BritAma FSTVL

Unveiling Hadiah BritAma FSTVL di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (1/4) | Foto: Luthfi/Hipwee

Selain karena ramah lingkungan, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan hadiah-hadiah tersebut dipilih karena motor Gesits Electric dan mobil Hyundai IONIQ 5 merupakan kendaraan yang dirakit di dalam negeri.

“Dua dari tiga hadiah BritAma FSTVL kali ini (motor Gesits dan mobil Hyundai IONIQ 5) memiliki kelebihan yang luar biasa, (salah satunya) karena di produksi di Indonesia. Ini juga jadi bagian kepedulian BRI terhadap produksi anak bangsa,” kata Handayani dalam acara Unveiling Hadiah BritAma FSTVL di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (1/4).

Lebih lanjut, Regional Sales Head GM PT. Hyundai Motor Indonesia Budi Darmawan menjelaskan bahwa Hyundai IONIQ 5, mobil listrik pertama yang mereka produksi di Indonesia ini ramah lingkungan sejak dari material yang digunakan.

“Ini adalah mobil listrik pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia. Mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 481 kilometer dengan satu kali pengisian daya listrik. Uniknya lagi, mobil ini bisa menjadi genset dengan kapasitas 3.600 watt dan dapat menyalakan coffee maker hingga AC rumah,” terang Budi.

Volume dan pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma meningkat hingga Februari 2022

Wahyudi Darmawan

(Kiri) Mass Funding Division Head BRI Wahyudi Darmawan  | Foto: Luthfi/Hipwee

Sesuai tujuan utamanya, BritAma FSTVL diadakan untuk mengapresiasi nasabah. Dalam hal ini Handayani menjelaskan program kali ini sangat relevan, karena hingga Februari 2022 terjadi peningkatan volume Tabungan BRI BritAma sebesar 12 persen year on year (yoy).

“(Selain itu) juga ada peningkatan pembukaan rekening baru BritAma sebesar 15,8 persen year on year. Program ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap nasabah BRI yang loyal menggunakan layanan kami untuk transaksi keuangannya,” lanjut Handayani.

Adapun hingga saat ini nasabah Tabungan BRI BritAma berjumlah 20 juta lebih. Mass Funding Division Head BRI Wahyudi Darmawan mengatakan dalam tahun 2022 ini dan melalui program BritAma FSTVL, BRI ingin menggandeng sekitar 4 juta nasabah baru.

“Saat ini nasabah Tabungan BRI BritAma itu 20 juta lebih. Lewat program (BritAma FSTVL) dan sepanjang tahun ini kami ingin gaet 4 juta nasabah baru,” pungkas Wahyudi.

Nah, buat kamu yang tertarik memenangkan salah satu dari tiga hadiah utama BritAma FSTVL periode 1 Februari – 31 Juli 2022 ini, caranya sangat mudah. Buat yang belum memiliki Tabungan BRI BritAma kamu bisa buka rekening dengan mudah melalui BRImo.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menjaga rata-rata saldo tabungan bulanan minimal Rp5 juta, memperbanyak transaksi menggunakan BRImo untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya agar kesempatan menangnya makin besar. Pemenang akan diundi pada bulan Agustus 2022.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program BritAma FSTVL ini bisa kamu akses melalui laman Instagram BRI @bankbri_id atau melalui situs resmi promo.bri.co.id.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE