Bank Syariah Indonesia Luncurkan Ekosistem Baru ‘Gen-Sy’ untuk Generasi Muda Capai Keseimbangan Hidup

BSI luncurkan ekosistem Gen-Sy

Dalam menjalani kehidupan dan aktivitas sehari-hari, kita berusaha menyeimbangkan semua kegiatan agar bisa terlaksana dengan baik. Namun, keseimbangan itu kadang terasa sulit dicapai karena ada satu kegiatan yang lebih dominan. Betul, nggak? Maka untuk tetap bisa mencapai keseimbangan tersebut, kita mengenal skala prioritas, yaitu susunan kebutuhan hidup yang dimulai dari hal terpenting hingga yang bisa ditunda pemenuhannya.

Advertisement

Nah, meski skala prioritas bisa ditetapkan oleh siapa saja, nggak semua orang berhasil menerapkannya. Menyadari hal itu, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) pun meluncurkan ekosistem Gen-Sy atau Generasi Syariah, sebuah wadah yang diperuntukkan bagi anak muda agar dapat mencapai keseimbangan hidup dari sisi duniawi dan juga rohani.

Peluncuran ekosistem Gen-Sy sebagai wadah bagi generasi muda bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda

Sambutan Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam peluncuran Gen-Sy, Kamis (28/10) | dok. Tangkapan layar

Diluncurkan tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021, BSI melalui Gen-Sy hadir dengan semangat menjadi wadah untuk menjawab kebutuhan milenial dalam meraih keseimbangan, sekaligus untuk memacu literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan dukungan bagi anak muda dalam hal mendapai keseimbangan hidup adalah hal yang penting.

“BSI berharap Gen-Sy dapat mendukung anak muda dalam meraih kehidupan yang seimbang melalui konsep hidup seimbang sebagai kondisi ideal, mengingatkan kehidupan yang tidak boleh dijalankan secara berlebihan, dan juga anak muda aktif yang memang bersifat komunal dan berkumpul berdasarkan minat dan bakat mereka,” kata Hery dalam acara peluncuran bertajuk “gue gen-sy The World of Balance”, Kamis (28/10).

Advertisement

Lebih lanjut, kehadiran Gen-Sy bertujuan meningkatkan kesadaran anak muda mengenai pentingnya meraih keseimbangan hidup dalam berbagai hal mulai dari apa yang dikonsumsi, dikerjakan, dirasakan, dan dinikmati. Tujuan tersebut ingin dicapai Gen-Sy karena data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021 mengungkap generasi muda Indonesia hari ini mengalami berbagai kesulitan dalam menemukan keseimbangan hidup.

Gen-Sy ingin menjawab kebutuhan para generasi muda sekaligus memacu tingkat literasi ekonomi syariah di Indonesia

Ketua Penelitian dan Kebijakan BUMN Muda dan Direktur Komisaris PT Angkasa Pura II Ghamal Peris Aulia | dok. Tangkapan layar

Hery mengharapkan Gen-Sy berkembang menjadi suatu media interaksi untuk generasi muda saling bertukar informasi. Ia juga berharap generasi muda dapat menjadikan Gen-Sy sebagai sebuah wadah untuk menjawab beragam kebutuhan sesuai minat dan ketertarikan hingga menyatu sebagai sebuah komunitas baru.

Advertisement

“Ini sesuai dengan arahan dari Presiden saat peresmian BSI, bahwa BSI harus membidik generasi muda. Karena generasi muda akan menjadi tulang punggung perekonomian syariah nasional ke depan. Apalagi saat ini seperempat dari jumlah penduduk Indonesia merupakan anak muda,” imbuh Hery.

Mendukung apa yang dilakukan BSI melalui Gen-Sy, Ketua Penelitian dan Kebijakan BUMN Muda dan Direktur Komisaris PT Angkasa Pura II Ghamal Peris Aulia mengatakan topik work and life balance adalah sesuatu yang sangat relevan untuk diangkat pada masa-masa saat ini, karena nggak sedikit generasi muda yang memiliki kesadaran akan ini.

“Dari generasi ke generasi saya mengamati (pemahaman orang terkait) work life balance. Menurut saya, work and life balance itu bukan masalah proporsi, tapi lebih ke kemampuan kita dalam mengatasi stres tanpa merusak hubungan kita dengan orang di sekitar kita,” jelas Ghamal.

Selain ingin mencapai tujuan-tujuan yang telah disebutkan di atas, BSI juga berharap Gen-Sy dapat meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah di kalangan generasi muda, sekaligus mengubah persepsi terhadap perbankan syariah menjadi lebih modern dan diterima oleh semua segmentasi usia.

Bagaimana, tertarik untuk menjadi bagian dari Gen-Sy? Langsung saja meluncur ke akun Instagram @guegensy untuk mendpatkan informasi lebih detail dan aktivasi-aktivasi menarik lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE