Buka Rekening PermataTabungan Bebas Kini Bisa Dilakukan dari Rumah Secara Online

Buka rekening PermataTabungan Bebas

Menabung adalah hal penting yang sedikit bikin pusing di masa pandemi ini. Pasalnya, krisis ekonomi membuat sebagian besar orang terpaksa menguras tabungan alih-alih menambah jumlahnya. Kalaupun masih bisa menabung, pembatasan aktivitas sosial membuat kegiatan seperti buka rekening ke bank jadi lebih ribet.

Advertisement

Meski begitu, data Bank Indonesia (BI) menunjukkan terjadi pertumbuhan Dana Pihak Ketiga atau dana simpanan di bank sebesar 11,3% pada November 2020. Artinya, krisis ekonomi nggak sepenuhnya mempengaruhi kebiasaan menabung masyarakat. Untuk mendukung kebiasaan yang dipertahankan masyarakat tersebut, bank perlu mendukung dengan menghadirkan kemudahan akses aktivitas keuangan.

PermataBank jadi salah satu bank yang melakukannya, dengan menghadirkan kemudahan buka rekening PermataTabungan Bebas dari rumah secara online melalui aplikasi PermataMobile X.

Solusi digital PermataBank berhasil meningkatkan tren menabung masyarakat

Nggak hanya untuk buka rekening, aplikasi PermataMobile X dilengkapi berbagai fitur kemudahan transaksi, seperti transfer, top-up, payment, dan 200 fitur memudahkan lainnya. Direktur Retail Banking PermataBank, Djumariah Tenteram mengatakan solusi digital yang mereka hadirkan tersebut terbukti memudahkan masyarakat, salah satunya dapat dilihat dari meningkatnya tren menabung.

Advertisement

Sejalan dengan data BI, Djumariah menjelaskan PermataBank mencatat peningkatan tren menabung sebanyak dua kali lipat pada kuartal terakhir tahun 2020.

“Solusi digital yang memberikan kemudahan membuka rekening secara online meningkatkan dua kali lipat tren menabung di PermataBank pada kuartal terakhir 2020,” kata Djumariah dalam keterangan rilis yang Hipwee terima, Kamis (4/2/2021).

Advertisement

Hal tersebut mungkin terjadi salah satunya karena solusi digital nggak hanya menghadirkan kemudahan akses kepada produk tabungan, melainkan juga menawarkan berbagai manfaat dan keuntungan bagi nasabah.

“Secara digital, nasabah juga bisa mendapatkan produk tabungan yang memberikan berbagai manfaat dan keuntungan,” imbuhnya.

Seperti dalam PermataTabungan Bebas, kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat dan keuntungan, mulai dari bebas biaya tarik tunai di ATM manapun, bebas biaya transfer online, bebas biaya bulanan dengan saldo tertentu, dan penawaran cashback 5% ketika belanja di supermarket atau saat mengisi bahan bakar di SPBU.

Untuk dapat membuka rekening PermataTabungan Bebas kamu hanya perlu masuk ke dalam aplikasi PermataMobile X, dan ikuti rangkaian tahap pembukaan rekening. Untuk informasi lebih detail, kamu bisa mengunjungi situs website permatabank.com.

Djumariah juga mengatakan lewat PermataTabungan Bebas, mereka turut membudayakan cashless payment dengan QR Pay yang relevan pada kondisi pandemi hari ini.

“Selain kemudahan dan benefit yang diberikan melalui PermataTabungan Bebas, kami juga membudayakan cashless payment dengan QR Pay, dan memastikan nasabah dapat bertransaksi secara aman, nyaman, dan higienis selama masa pandemi,” pungkasnya.

Langkah yang sama sebelumnya juga sudah diterapkan dalam semua produk PermataBank, dan berhasil diterima baik oleh nasabah. Pada tahun 2020 PermataBank mencatat peningkatan jumlah transaksi online yang signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE