PermataBank Luncurkan PermataNet. Layanan Internet Banking Baru yang Lebih Canggih, Lengkap dan Aman

PermataNet

Satu hikmah yang bisa didulang dari kondisi pandemi Covid-19, adalah intensitas adaptasi teknologi digital jadi lebih tinggi dari masa sebelumnya. Kamu yang biasa belanja dan bayar tagihan menggunakan uang tunai, kini pelan-pelan mulai coba transaksi digital. Ngurusin keperluan perbankan yang biasanya harus ke kantor cabang, kini difasilitasi lewat aplikasi.

Advertisement

Nah, kemudahan teknologi digital yang pada akhirnya jadi solusi keadaan ini lah yang coba ditingkatkan PermataBank, dengan melakukan transformasi layanan internet banking PermataNet. Setelah sebelumnya meluncurkan PermataMobile X yang sederhana tapi solutif, PermataNet dibangun ulang dengan pendekatan teknologi serupa aplikasi mobile tersebut. Yang membedakan dua platform ini adalah konten dan fitur yang diusung PermataNet lebih luas, demi membantu pemenuhan kebutuhan perbankan nasabah dari rumah lewat berbagai gawai.

Mengusung berbagai inovasi, PermataBank yakin PermataNet akan jadi standar baru dunia internet banking

Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah dalam virtual press launch PermataNet, Selasa (27/10/2020) via Zoom (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Direktur Utama PermataBank, Ridha DM Wirakusumah, mengatakan bahwa inovasi merupakan bagian kultur perusahan, yang dimaksudkan untuk mempermudah aktivitas perbankan nasabah. Oleh karena itu pula, ia mengatakan PermataNet yang baru ini dibangun atas dasar masukan dan saran dari nasabah, yang membutuhkan platform lebih cepat, baik, dan handal. Ridha bahkan menegaskan inovasi yang diusung PermataNet akan jadi standar baru dunia internet banking.

“Di PermataBank kami punya tanggung jawab besar untuk berinovasi yang sudah jadi bagian kultur kami. Oleh karena itu kami mendengar keluhan dan masukan nasabah, lalu membangun lagi layanan internet banking dari awal. Kami yakin PermataNet akan jadi standar baru internet banking,” kata Ridha dalam virtual press launch PermataNet, Selasa (27/10/2020) via Zoom.

Advertisement

PermataNet didesain dengan mengutamakan keamanan, fungsionalitas dan user-experience

PermataNet (dok. PermataNet) via www.permatabank.com

Lebih lanjut, Direktur Teknologi PermataBank, Abdy Salimin, menjelaskan bahwa PermataNet sengaja didesain dengan sangat responsif meski fitur dan konten yang dimiliki banyak. Selain itu, platform ini juga mengusung user-interface yang ramah, dan akan menghasilkan user-experience yang konsisten meski nasabah mengaksesnya melalui gawai yang berbeda. Entah itu laptop, PC, tablet, atau ponsel. Di sisi lain, Abdy menegaskan bahwa PermataNet juga didesain dengan mengutamakan faktor keamanan.

“Keamanan adalah sesuatu yang terpadu ketika kami merancang strategi digital. Jadi itu bukan sesuatu yang terpisah. Ke depannya juga, kalau kita meluncurkan produk baru, yang paling diutamakan adalah keamanan. Untuk PermataNet kami sangat memperhatikan fungsionalitas, mobile-first, user-interface design, user experience yang holistik, serta personalisasi, warna dan visual,” kata Abdy.

Direktur Teknologi PermataBank, Abdy Salimin (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Untuk hal tersebut ia mencontohkan PermataNet nggak lagi menggunakan SMS OTP, melainkan digital token device sebagai alternatif yang lebih canggih. Sementara untuk layanan yang disuguhkan, Abdy mengatakan PermataNet yang terintegrasi dengan PermataMobile X dapat memenuhi kebutuhan nasabah secara menyeluruh. Mulai dari rekening giro, tabungan, deposito, reksa dana, obligasi bahkan SBN retail, kartu kredit, pinjaman dan juga KPR. Seelain itu, PermataNet menawarkan kemampuan digital banking yang baru seperti account holding, portfolio view, insight, hingga membuka rekening.

Advertisement

Dengan PermataNet, nasabah hanya perlu satu kali login untuk semua aktivitas perbankan

PermataNet (dok. PermataNet) via www.permatabank.com

Yang menarik, dengan PermataNet nasabah bisa mengelola beberapa rekening aktif hanya dengan satu akun atau user ID. Selain itu, nasabah hanya butuh satu otorisasi untuk lima transaksi. Misal, kamu yang setiap bulan harus bayar beberapa tagihan, nggak perlu repot melakukan masing-masing otorisasi untuk tiap transaki. Brand Ambassador PermataBank, Ernest Prakarsa, mengaku inovasi tersebut sangat memudahkannya dalam melakukan transaksi bulanan.

“Di PermataNet kita nggak hanya bisa melakukan hal-hal basic, tapi juga bisa lakukan pembelian dan penjuala produk investasi. Dan yang menarik bisa generate infografis untuk mempelajari behavior kita dalam satu kali login. PermataNet benar-benar standar baru internet banking,” ungkap Ernest.

Nggak akan berhenti dengan peluncuran PermataNet, PermataBank mengatakan akan konsisten melakukan investasi di inisiatif digital, dalam upaya membangun solusi yang tepat dengan teknologi digital untuk membantu nasabah melakukan aktivitas perbankan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE