Kamu tipe pencemburu atau bukan kalau sama cewekmu? Well, tipe pencemburu atau bukan itu tidak masalah asalkan semuanya masih dalam kadar yang cukup. Tentu saja kedua gaya ini sah-sah saja, namun jika melihat untung rugi, bisa jadi orang-orang yang posesif itu jauh lebih merugi dibandingkan yang tidak.

Tentu saja semua orang punya rasa cemburu. Apalagi laki-laki, kita semua tahu bahwa laki-laki adalah mahluk memiliki ego yang luar biasa tinggi. Jangankan cewek, masalah mainan saja kadang kita tidak suka bila ada orang lain yang mengganggunya. Namun, cara kita menyikapi itulah yang nantinya akan membuat kita ini bisa dianggap sebagai laki-laki berkualitas atau bukan.

Posesif Terjadi Karena Kamu Merasa Insecure. Ini bukan tanda cinta, ini tanda kamu penakut

posesif = lemah via papasemar.com

Tahu darimana kamu tergolong cowok insecure atau tidak? Yang tau dari seberapa possessive kamu pada pasanganmu. Dalam sudut pandang tertentu possessive yang berlebihan bukan menunjukan rasa cinta lo, hal itu malah justru terlihat bahwa kamu kalah kualitas dengan teman-teman cowok yang dimiliki cewekmu. Katakanlah memang kamu kalah kualitas, ya jangan ditunjukan dong. Jadi cowok harus punya sedikit gengsi. Nantinya, kita adalah pemimpin bagi perempuan,  tentu saja kita harus menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana. Cara mengekang pacar bukanlah cara yang baik, ini namanya cara pemimpin diktator. Tidak ada orang yang suka dengan pemimpin yang diktator. Kamu harus percaya bahwa kamu adalah cowok yang paling diinginkan oleh cewekmu. Kalaupun anggapanmu salah, yauda, paling gak kamu gak capek-capek khawatir tiap hari cuman gara-gara takut cewekmu direbut.


Kamu harus nunjukin bahwa kamu tidak kalah kualitas dari cowok lain.Kalaupun memang kalah, kamu jangan takut bersaing dengan cowok-cowok lain yang ingin mendekati cewekmu. Itu baru namanya gentleman sejati. Kalau memang kalah dan akhirnya cewekmu direbut orang lain, yaudah sih, paling marah dan sedih bentar. Tar, kalau uda dapat cewek lagi juga sembuh.

Posesif itu tanda kamu gak yakin sama hubunganmu. Kalau emang gak yakin ya gak usah dipacarin

Advertisement

kalau gak yakin ya gak usah dipacarin, ngapain ribet via papasemar.com

Semua orang pastinya akan sangat suka bila dipercaya orang. Tentu saja para wanita pun demikian. Tidak semua wanita yang pergi dengan mantanya atau pergi dengan teman cowoknya akan semerta-merta suka dengan orang-orang itu. Kalaupun iya mereka suka, berarti ada yang salah dengan hubunganmu. Sebagai seorang calon pemimpin yang saat ini sedang belajar memimpin sebuah hubungan, sudah jadi tugasmu untuk merawat hubunganmu sebaik-baiknya. Kamu harus jadi orang pertama yang tahu saat ada hal yang dirasa aneh. Jika kamu bisa melakakukan hal itu dengan baik, tidak perlulah kamu takut bila cewekmu keluar dengan teman-temanya. Belajarlah untuk mempercayai cewekmu, dia bukan musuh kok.

Cewekmu Manusia Biasa. Dia Butuh Bergaul dan Diuji Komitmenya

Biarin aja cewekmu punya temen..santai aja via www.gogirlmagz.com

Sama dengan laki-laki yang hobinya nongkrong-nongkrong dan nobar bersama teman-temanya, cewek juga sangat butuh bersosialisasi. Manusia ini tidak bisa hidup dengan satu orang saja seumur hidupnya. Mereka butuh orang lain juga untuk bahagia. Saat pergi belanja pakaian dan kebutuhanya, mereka butuh teman juga dan mungkin saja kamu justru malah akan terganggu saat menemaninya melakukan hal-hal tersebut. Oleh karena itu mereka juga butuh teman. Pertemananya pun jangan hanya dibatasi cewek saja, biarkan dia berteman dengan cowok juga. Kenapa? Ya karena komitmen itu perlu diuji. Akan sangat mudah mengucapkan kata komitmen, namun saat itu diuji, belum tentu semua orang bisa melewatinya. Oh ya satu lagi, kasihlah ruang dihatimu sendiri untuk cemburu.

Tidak hanya komitmen seorang laki-laki yang perlu diuji, komitmen cewek juga. Enak ceweknya dong kalau komitmenya tidak diuji. Kalau dia kenal dengan banyak laki-laki yang kemungkinan besar lebih baik dari kamu dan dia tetap memilihmu, bukankah itu berarti bahwa dia benar-benar menyayangimu? Dia hanya manusia biasa yang tidak akan cukup dengan kamu aja. Dia juga manusia biasa yang pastinya komitmenya denganmu perlu diuji. Bebaskan dia, saat dia bebas dan dia tetap memilihmu, mungkin dia adalah orang yang selama ini kamu cari.