Cara Crazy Rich Isolasi Diri dari Corona di Bungker Mewah. Fasilitasnya Melebihi Hotel Bintang 5!

crazy rich corona

Uang mungkin bukan jaminan kebahagiaan tapi ternyata banyak hal yang bisa dijamin dengan uang, salah satunya adalah keamanan. Saat dunia luar sedang rusuh, selama kamu mengantongi uang yang cukup, kamu bisa mencari tempat berlindung ke mana saja untuk menyelamatkan diri dan keluarga. Termasuk ketika dunia sedang diserbu pandemi Corona, maka ada pilihan isolasi yang sedikit berbeda yang dilakukan para crazy rich di luar sana. Ya, jika yang lain mengartikan isolasi sebagai kondisi di rumah saja, mereka malah pergi ke pulau pribadi hingga bersembunyi di dalam bungker.

Advertisement

Bungker yang dimaksud bukan seperti tempat bersembunyi biasa saat ada bencana alam, namun sebuah tempat super mewah dengan jaminan keamanan yang tinggi serta fasilitas yang lengkap. Simak yuk penjelasan selengkapnya berikut ini!

Para orang kaya yang memiliki dana berlebih ini melakukan isolasi dengan cara yang lebih fancy dibandingkan kebanyakan orang lain

Lebih fancy/ Credit: Pinterest via nl.pinterest.com

Para crazy rich tetap melakukan isolasi bahkan menjauh dari orang-orang, namun yang membuatnya menarik adalah cara mereka melakukannya. Banyak di antaranya yang pergi ke pulau pribadi seperti pesebak bola Christiano Ronaldo dan banyak yang lain memilih pergi ke bungker yang dimiliki. Dilansir dari The Guardian, para crazy rich ini menyewa jet pribadi layaknya akan liburan, bahkan banyak di antaranya yang membawa dokter dan perawat personal dalam penerbangannya. Banyak dari mereka yang juga meminta untuk diprioritaskan untuk melakukan tes  namun permintaan yang satu ini ditolak oleh pihak rumah sakit.

Selandia Baru menjadi salah satu tujuan untuk para crazy rich mengisolasi diri di dalam bungker yang mewah

Mewah/ Credit: Logic Integration via www.youtube.com

Seperti yang kita ketahui Selandia Baru menjadi salah satu negara yang memiliki penanganan Covid-19 terbaik. Ternyata negara ini juga menjadi salah satu tujuan ketika para crazy rich ingin melakukan isolasi di bungker pribadinya. Dilansir dari Bloomberg, banyak penghuni Sillicon Valley yang akhirnya pindah ke Selandia Baru ketika pandemi mulai naik sebelum penerbangan ke sana ditutup.

Advertisement

Ada 10 bungker privat yang disediakan oleh Rising S Co di Selandia Baru selama beberapa tahun terakhir. Rata-rata harga bungker di sini adalah $3 juta sampai $8 juta jika dengan tambahan fasilitas mewah. Sebenarnya bungker ini disediakan untuk persiapan jika terjadi bencana, di mana banyak orang kaya yang sudah sengaja mempersiapkannya sebagai salah satu bentuk asuransi.

Bungker yang dimaksud adalah sebuah bungker mahal di mana penuh dengan fasilitas layaknya hotel bintang 5

Ada kolam renang/ Credit: Business Insider via www.businessinsider.com

Jangan berpikiran bahwa bungker ini adalah tempat menyeramkan dengan fasilitas yang terbatas. Dilansir dari Vanity Fair, justru ternyata ada banyak fasilitas bintang 5 yang disediakan di beberapa bungker mewah ini seperti sebuah bioskop, taman bermain anjing, dinding untuk panjat tebing, spa, kolam renang, dan taman air dengan kisaran harganya antara $1,5 juta sampai $3 juta. Dindingnya memiliki ketebalan dua meter dari epoksi yang dikeraskan yang mampu menahan ledakan nuklir. Rising S Co sendiri dengan penawaran yang lebih mahal menyediakan kamar mandi mewah, ruang bermain gim, tempat olahraga hingga kamar bedah untuk tambahan fasilitasnya.

Pandemi ini menunjukkan bahwa nyatanya para crazy rich bisa memiliki jaminan yang lebih aman dibanding kebanyakan orang dengan uang yang mereka punya. Bahkan saat isolasi pun ruang bawah tanah bisa dibuat dengan semewah hotel bintang 5 lengkap dengan fasilitas dokter pribadi dan guru jika memungkinkan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE