Dukung Penanganan Pandemi, Indomilk Ajak Konsumen Berdonasi untuk Pengadaan Oksigen Konsentrator

Program donasi Indomilk

Ada banyak bentuk saling bantu yang bisa kita temukan di tengah kondisi maha sulit saat ini. Hal tersebut membuktikan bahwa modal utama bangsa kita, yakni persatuan, nggak akan pernah luntur bagaimanapun kondisinya.

Advertisement

Program “Indomilk Bantu Oksigen” bisa jadi salah satu contohnya. Di sini Indomilk mengajak konsumen berdonasi dengan cara pembelian produk, di mana seluruh hasil penjualan produk akan dikonversi menjadi dana pengadaan unit oksigen konsentrator.

Indomilk targetkan pengadaan 100 unit oksigen untuk fasilitas kesehatan yang membutuhkan melalui program ini

Oksigen konsentrator merupakan alat yang dapat menyaring oksigen dari udara di ruangan, dan meningkatkan konsentrasinya hingga 95 persen oksigen murni. Fungsi alat ini cukup penting di fasilitas-fasilitas kesehatan, dan Indomilk melalui program ini menargetkan dapat mengadakan 100 unit oksigen konsentrator untuk disalurkan melalui Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan.

Untuk pengadaan yang dimaksud, Indomilk akan mengonversi seluruh hasil penjualan produknya di platform Blibli selama periode 15-31 Agustus 2021. Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim mengatakan ini menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan terhadap penanganan pandemi.

Advertisement

“‘Indomilk Bantu Oksigen’ merupakan wujud komitmen IndofoodCBP untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. Sebelumnya, IndofoodCBP juga telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dalam hal pemberian bantuan bagi pihak-pihak yang terdampak oleh pandemi,” kata Axton dalam keterangan tertulis, Rabu (18/8).

Pemulihan Indonesia dapat dipacu dengan kekuatan e-commerce

Karena pengadaan unit oksigen konsentrator ini bergantung pada pembelian konsumen, CEO Blibli Kusumo Martanto pun berharap platform-nya dapat mendukung tujuan tersebut. Ia pun meyakini kekuatan e-commerce dapat memacu percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi.

Advertisement

“Kami percaya akan kekuatan e-commerce dalam memacu percepatan pemulihan Indonesia. Sebab itu, kami sangat terbuka dan menyambut baik kesempatan untuk mendukung program ini. Blibli pun berharap konsumen Indonesia turut mendukung program donasi ini dengan membeli produk-produk Indomilk agar semakin memperbesar hasil baik yang diciptakan,” ujar Kusumo.

Lebih lanjut, Indomilk dalam keterangannya berharap program “Indomilk Bantu Oksigen” nggak hanya memberikan manfaat berupa pemenuhan kebutuhan oksigen di Indonesia, tetapi juga dapat menginspirasi masyarakat luas untuk saling berkolaborasi dalam penanganan pandemi di Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE