7 Ranking Hantu Paling Seram di Dunia. Cuma Ngebayangin Udah Merinding~

hantu paling seram di dunia

*Kamis Mistis menemanimu kembali hari ini dengan ulasan menarik yang membuat jantung berdebar seakan dihantui. Ngomongin hantu, setiap negara punya urban legend-nya sendiri. Kira-kira hantu mana yang paling menakutkan di dunia?

Nyata atau tidak, hantu masih dipercaya keberadaannya dalam kehidupan manusia. Beberapa orang mungkin menganggap hantu hanya bualan saja, tapi nggak sedikit orang yang meyakininya. Di Indonesia saja nih, kita sudah sering, kan, mendengar cerita hantu? Misalnya, lampor yang muncul di masyarakat Jawa, kuyang yang jadi urban legend di Kalimantan, atau begu ganjang yang menyeramkan di Sumatra. Cerita makhluk mistis seperti babi ngepet atau tuyul juga masih kerap muncul, bahkan menghiasi pemberitaan.

Nah, bukan cuma di Indonesia, setiap negara mempunyai hantu-hantu yang khas sesuai dengan budaya setempat. Pernah dengar tentang makhluk mitologi drakula si penghisap darah yang berasal dari Rumania? Atau kamu pernah mendengar hantu wanita salju dari Jepang? Hantu-hantu tersebut menjadi momok yang ditakuti masyarakat sekitar sana. Bahkan, tak jarang hantu-hantu itu diceritakan turun-temurun dan dipakai untuk menakut-nakuti anak-anak agar tidak nakal.

Konon, hantu-hantu Asia dianggap yang paling seram bila dibandingkan dengan hantu kawasan lain. Lantaran mengusik rasa penasaran, Hipwee Premium sengaja mencari tahu hantu yang paling seram di dunia. Hasilnya, dapat disimpulkan hantu dari 7 negara ini yang paling sukses bikin bulu kiduk berdiri.

Siapa yang menempati peringkat pertama?

7. Tuyul – Indonesia

Melansir The Atlantic, tuyul termasuk hantu yang paling seram di dunia. Selain di Indonesia, hantu dengan wujud seperti anak kecil ini juga ada di Malaysia. Tentunya, tuyul tak asing lagi di telinga kita. Makhluk mistis ini kerap digunakan oleh pemiliknya untuk pesugihan. Ia digambarkan seperti seorang bocah dengan mata merah dan berkepala gundul.

Menurut kepercayaan, tuyul adalah janin atau bayi yang lahir, lalu tak berselang lama meninggal. Kemudian, bayi tersebut dihidupkan kembali dengan menggunakan ilmu hitam. Orang yang akan memelihara tuyul menempatkan bayi tersebut dalam sebuah toples. Ia memberikan susu, permen, dan sesekali darah untuk makanan si tuyul. Jika waktunya sudah tiba, tuyul disuruh untuk mencuri uang.

Selama ini, muncul beragam cerita tentang tuyul. Bahkan, setiap daerah punya versinya masing-masing. Namun, karakteristik tuyul yang paling umum yakni bocah kecil, gundul, dan pandai mencuri uang.

6. Skondhokatas – India

Hantu ini berhasil menempati urutan keenam. Ya, Skondhokatas adalah hantu dari daerah Bengal, India. Saking menyeramkannya, siapa pun yang masuk wilayah Bengal diminta untuk hati-hati. Pasalnya, hantu tanpa kepala mungkin saja tengah ‘mengintai’ mencari korban.

Hantu ini diyakini sebagai perwujudan dari orang-orang yang kehilangan kepalanya karena kecelakaan kereta api. Beberapa orang mengaku pernah melihat sosok Skondhokatas yang bersembunyi di sekitar stasiun atau rel kereta api. Di lain waktu, ketika menggunakan kereta api dan melewati area yang cukup gelap, penumpang melihat Skondhokatas dalam keremangan malam. Hantu ini meminta bantuan orang-orang untuk menemukan kepalanya. Hii, ngeri, ya~

5. La Llorona – Meksiko

Jika suatu hari nanti kamu bepergian ke Meksiko dan menyusuri tepi sungainya, lalu melihat wanita berbaju putih yang menangis, hati-hati! Bisa jadi itu La Llorona!

Tim Dalam Artikel Ini