Terus Melayani Indonesia di Usia 65 Tahun, CIMB Niaga Bikin Persembahan Istimewa Sepanjang 2020

CIMB Niaga 65 Tahun Melayani Indonesia

Rutinitas seperti apa sih yang bakal kamu lakukan ketika berusia 65 tahun? Bersantai menikmati hari tua atau tetap ‘melayani’ ekonomi negara dengan terus bekerja? Menjadi tua memang sebuah keniscayaan, tapi mengisi umur dengan kontribusi positif adalah pilihan.

Advertisement

Nah, tahun ini pilihan tersebut diambil oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk yang akan berulang tahun ke-65 pada 26 September 2020 nanti. Sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset, CIMB Niaga bakal menyambut usia senjanya dengan komitmen untuk terus berperan aktif melayani masyarakat Indonesia.

Persembahan istimewa CIMB Niaga dalam berbagai kegiatan spesial sepanjang tahun 2020

Head of Marketing, Brand and Communications CIMB Niaga, Toni Darusman di acara konferensi pers Kick Off Perayaan 65 Tahun CIMB Niaga (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Salah satu wujud komitmen CIMB Niaga dalam melayani masyarakat Indonesia adalah menghadirkan pelbagai persembahan istimewa sepanjang tahun 2020 ini. Head of Marketing Brand and Communications CIMB Niaga, Toni Darusman, menjelaskan 65 tahun adalah pencapaian yang luar biasa bagi CIMB Niaga. Untuk itu, mereka ingin mengapresiasi nasabah dan publik lewat beragam kegiatan spesial.

“Kami ingin terus melayani masyarakat Indonesia dengan momentum yang berjalan sepanjang tahun. Kami ingin memberikan pengalaman yang terbaik untuk customer. Untuk itu, kami rasa perlu mengadakan rangkaian kegiatan yang akan dimulai dengan Xtra Xpo di yanggal 8-9 Februari 2020,” ucap Toni dalam konferensi pers Kick Off Perayaan 65 Tahun CIMB Niaga, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Advertisement

Rangkaian kegiatan CIMB Niaga yang bakal berjalan sepanjang 2020 ini dibuka dengan acara Xtra Xpo, yang diselenggarakan pada 8-9 Februari 2020 di ICE BSD City, Tangerang. Pada acara yang mengusung konsep fun family weekend gateaway ini, Toni menjelaskan bakal banyak promo dan penawaran menarik yang bisa dinikmati nasabah CIMB Niaga dan non-nasabah.

Ki-ka: Brand Ambassador CIMB Niaga Sandra Dewi dan Head of Marketing Brand and Communications CIMB Niaga Toni Darusman dalam konferensi pers Kick Off Perayaan 65 Tahun CIMB Niaga (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

“Di event Xtra Xpo 2020, kami ada penawaran spesial dan poin extra untuk para nasabah CIMB Niaga. Mulai dari diskon 65% dalam kategori crazy deals, dan poin transaksi yang akan dinaikkan 65 kali lipat. Sementara untuk non-nasabah kami juga bakal hadirkan penawaran khusus, dengan harapan non-nasabah bisa jadi nasabah dan menikmati lebih banyak benefit lainnya,” jelas Toni.

Advertisement

Bergulir untuk tahun keempat dan ingin menarik lebih banyak pengunjung, Toni menjelaskan hal baru dihadirkan dalam CIMB Niaga Xtra Xpo 2020, yakni kompetisi e-Sport dan area sneakers. Selain itu ada pula Xtra Kids dan Xtra Zoo untuk keseruan anak-anak. Ia menargetkan akan ada 15 ribu pengunjung dalam dua hari penyelenggaraan Xtra Xpo 2020.

Sementara untuk lanjutan rangkaian kegiatan, Toni mengatakan bakal ada program CSR yang akan dilaksanakan di 65 kantor cabang, program ayo menabung (AMDB) di 10 kota, dan Tour de Bank di 5 kota. Sedangkan untuk acara setelah Xtra Xpo bakal ada Konser #KejarMimpi untuk Indonesia, hingga gala reception sebagai puncak perayaan.

Usia 65 tahun, momentum CIMB Niaga untuk fokus tranformasi digital

Suasana konferensi pers Kick Off Perayaan 65 Tahun CIMB Niaga (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Menjadi ‘tua’ tanpa melepas keterhubungan dengan zaman, CIMB Niaga dalam perayaan 65 tahun akan lebih fokus melakukan transformasi digital. Toni menyampaikan, hal ini selaras dengan tujuan CIMB Niaga yang ingin jadi leading digital bank. Salah satu upayanya dengan terus berinovasi serta mengembangkan perangkat dan teknologi yang menjadi pendukung.

“Hal yang kita fokuskan dalam transformasi bisnis di 65 tahun ini adalah perihal digital. CIMB Niaga telah melakukan inovasi. Di antaranya kita terus menambah digital lounge, melakukan upgrade go-mobile di mana banyak sekali fitur baru yang sudah dan akan kami luncurkan di tahun ini. Ini jadi bagian dari 65 tahun CIMB Niaga terus berinovasi dan melayani Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan langkah fokus terhadap transformasi digital juga diambil berdasarkan data CIMB Niaga yang menunjukkan 95% transaksi yang terjadi dilakukan di digital banking. Tanpa mengesampingkan pelayanan konvensional, hal ini yang membuat mobile banking, internet banking, dan ketersediaan digital lounge dijadikan prioritas.

“Lebih dari 95% transaksi itu dilakukan di digital banking, jadi kami terus mengedepankan itu. Selain itu juga banyak program-program yang kami tawarkan sepanjang 2020 ini. Program itu bisa dalam bentuk diskon 65% dalam transaksi digital,” imbuhnya.

Nggak hanya ingin melayani nasabah milenial, transformasi digital yang bakal digalakkan CIMB Niaga sejatinya untuk melayani masyarakat keseluruhan. Toni menegaskan transformasi digital adalah hal yang perlu dilakukan agar tetap relevan dengan zaman. Nyatanya, usia 65 tahun bukan alasan untuk berpuas diri melainkan momentum untuk terus beradaptasi dan mengedepankan teknologi untuk kemudahan nasabah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE