Raih Global Rising Star untuk dari Opensignal, Bukti Keberhasilan Ekspansi Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo raih Global Rising Star dari Opensignal

Pengalaman ketika mengakses konten video seringkali jadi acuan kualitas jaringan sebuah operator seluler. Nggak heran sih, menikmati konten video di internet memang sangat bergantung pada kecepatan download (seberapa cepat data ditarik dari server yang bersangkutan) dan kecepatan upload (seberapa cepat data dikirim ke server yang bersangkutan).

Advertisement

Nah, kalau kamu kepo di Indonesia operator mana yang cukup baik dalam menghadirkan pengalaman video, informasi berikut ini mungkin bermanfaat. Opensignal, perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pemetaan cakupan nirkabel baru-baru ini menobatkan Indosat Ooredoo sebagai Global Rising Star dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020, dan memberi penghargaan yang sama dalam peningkatan Pengalaman Kecepatan Download dan Upload .

Ekspansi jaringan yang agresif membuahkan hasil baik terhadap pengalaman pengguna

President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Naema (dok. Indosat Ooredoo) via old.indosatooredoo.com

Dalam keterangannya, Indosat Ooredoo mengatakan pengakuan global ini merupakan bukti kalau ekspansi jaringan yang mereka lakukan secara agresif sepanjang 2020 membuahkan hasil baik terhadap pengalaman pengguna. President Director dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Naema mengatakan kualitas jaringan mereka adalah salah satu pendorong utama untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

“Kami sangat bangga atas penghargaan Global Rising Star untuk Pengalaman Video dan dua penghargaan penting lainnya dari Opensignal. Penghargaan tersebut menegaskan hasil dari pendekatan agresif berkelanjutan kami untuk perluasan jaringan guna menghadirkan pengalaman berkualitas video kepada pelanggan kami,” terang Ahmad dalam keterangan rilis yang Hipwee terima, Jumat (29/1/2021).

Advertisement

Dijelaskan lebih lanjut, sepanjang 2020 Indosat Ooredoo telah melakukan peningkatan jaringan yang signifikan dengan pencapaian pengalaman jaringan berkualitas video (video grade network), perluasan jangkauan, peningkatan kapasitas end-to-end, perjalanan transformasi digital, dan penggelaran jaringan di wilayah terpencil untuk memenuhi kebutuhan digital.

Sementara untuk tahun 2021, Indosat Ooredoo mengatakan akan melanjutkan peningkatan dengan berfokus pada 4G/LTE dan video grade network, untuk memberikan layanan internet yang semakin baik. Hal tersebut nggak lepas dari peran internet yang kian signifikan dalam menunjang kehidupan serba digital dan jarak jauh dewasa ini.

Skor peningkatan pengalaman video, kecepatan download dan upload Indosat Ooredoo unguli rata-rata global

Advertisement

(dok. Indosat Ooredoo) via old.indosatooredoo.com

Adapun Global Rising Stars dari Opensignal diberikan kepada 30 operator teratas, di mana pengguna telah melihat peningkatan terbesar dalam pengalaman jaringan seluler antara semester pertama tahun 2019 hingga semester pertama tahun 2020. Nah, Indosat Ooredoo jadi salah satu perusahaan telekomunikasi di dunia yang paling berhasil dalam peningkatan skor pengalaman video, kecepatan download, dan kecepatan upload.

Peningkatan skor pengalaman video Indosat Ooredoo mencapai 55,8% dibandingkan rata-rata peningkatan global di angka 14,4%. Metrik Pengalaman Video Opensignal ini mengukur kualitas video yang dialirkan ke perangkat seluler, dengan cara mengukur aliran video melalui jaringan operator.

Sementara untuk kecepatan download yang juga diganjar Global Star Rising, Indosat Ooredoo menunjukkan peningkatan sebesar 101,8% sementara rata-rata peningkatan global berada di angka 22,1%. Sedangkan untuk kecepatan upload, operator ini mencatat peningkatan sebesar 88,3% dibanding rata-rata global 27,4%.

Pencapaian Indosaat Ooredoo yang dilaporkan Opensignal tersebut mewakili gambaran yang benar dan akurat secara statistik tentang pengalamanan pelanggan secara global, selama periode 1 Januari hingga 28 Juni 2019 dan 2020, dengan lebih 400 miliar pengukuran dari hampir 96 juta perangkat.

Nah, buat kamu yang menggunakan Indosat Ooredoo, sepakat nggak dengan pengakuan global ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE