Ini 4 Kelebihan Menggunakan Smartphone dengan Dukungan 5G

OPPO A74 5G

Para tech-geek di Tanah Air pasti nggak sabar kan nungguin jaringan 5G resmi diberlakukan di Indonesia. Pasalnya jaringan 5G ini digadang-gadang bisa memberikan segala yang dibutuhkan para pengguna smartphone. Mulai dari mengunduh dan mengunggah file besar dengan super cepat, streaming film dengan kualitas 4K tanpa gangguan, dan akses game tanpa harus download.

Meskipun belum resmi diberlakukan, nggak ada salahnya kamu nyicil cari tahu smartphone apa saja yang sudah menggunakan teknologi dan jaringan 5G. Misalnya seperti OPPO, brand smartphone internasional yang punya produk andalan OPPO A74 5G untuk digunakan di jaringan 5G. Nah kalau kamu penasaran, apa saja sih fitur yang mampu mengakomodasi setiap kebutuhan telekomunikasi dan multimedia kamu di ponsel ini, simak ya:

1. Prosesor apik mengandalkan Qualcomm® Snapdragon™ 480 5G

(dok. OPPO Indonesia)

Sebagai smartphone pertama di Indonesia yang mengusung platform Qualcomm® Snapdragon™ 480 5G, OPPO A74 5G menghadirkan peningkatan 100% dibanding prosesor generasi sebelumnya. OPPO A74 versi 5G ini dapat mengunduh film atau file hanya dalam hitungan detik. Ponsel ini juga ditambah dukungan mode ganda 5G dengan jaringan Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA). Dua fitur SA dan NSA ini memudahkan pengguna untuk tetap dapat menggunakan ponsel setelah operator beralih ke jaringan SA tanpa harus membeli perangkat baru.

2. Puas menikmati hiburan dengan layar LCD Hyper-color

(dok. OPPO Indonesia)

Tak hanya dari segi prosesor, OPPO A74 5G juga menghadirkan pengalaman entertainment di level yang lebih memuaskan. Ponsel ini menggunakan layar LCD 90Hz Hyper Color Screen 6.49 inci dengan desain single punch hole yang memiliki resolusi FHD dan rasio layar 90,5%. Dilengkapi dengan layar Hyper-color, kamu dapat melihat foto dan video dengan lebih cerah dan jernih, tampilan gambar dalam saturasi dan akurasi warna yang lebih tajam dibandingkan dengan lini seri A sebelumnya.

Ponsel seri A terbaru dengan teknologi jaringan 5G ini juga sangat cocok bagi para gamers. Soalnya OPPO A74 5G dilengkapi kecepatan refresh rate 90Hz & 180Hz touch sampling rate untuk memberikan respons sentuhan yang lebih baik. Khususnya saat digunakan bermain game atau berselancar di laman media sosial.

3. Dukungan memori internal yang besar hingga 128 GB

(dok. OPPO Indonesia)

Nggak lengkap kalau sebuah gawai berteknologi terbaru, nggak dilengkapi kapasitas memori internal yang besar. Makanya OPPO A74 5G menyediakan memori sebesar 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB. OPPO seri A terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 2.0 yang memungkinkan ponsel memberikan kualitas suara seperti efek audio Dolby. So, aktivitas produktivitas lain di ponsel nggak akan mengganggu pengalaman streaming film dan gaming kamu.

4. Kapasitas baterai hingga 5000MAh, bikin awet digunakan

(dok. OPPO Indonesia)

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan daya di era jaringan 5G, OPPO A74 5G dilengkapi dengan baterai besar 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari. OPPO A74 5G menyertakan fitur Battery Guard, yang menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur pengguna dan memastikan ponsel tidak menjadi panas saat mengisi daya. Makanya baterai ponsel ini akan bertahan lebih lama dan juga aman meskipun diisi saat tidur. Nggak perlu khawatir juga kalau kamu sedang terburu-buru, karena perangkat ini dilengkapi dengan pengisian daya Fast Charging 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit.

Semua kelebihan smartphone 5G di atas bisa kamu dapatkan hanya di satu smartphone OPPO A74 5G. Karena ponsel cerdas ini memang didesain dan dilengkapi segala fitur penunjang untuk jaringan 5G di Indonesia.

Nah untuk kamu yang tertarik memiliki unit OPPO A74 5G ini, kamu bisa membelinya di official store baik online maupun offline hanya dengan harga resmi Rp3.799 juta. Ponsel cerdas ini tersedia dalam dua warna Fluid Black dan Space Silver. Nikmati smartphone yang mendukung jaringan 5G dengan performa yang serba cepat.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up