Jadikan Ramadan Lebih Inspiratif, Wings Care Gelar Talkshow Bertajuk GIV Hijab Camp 

GIV Hijab Perfumed Beauty Soap

Wings Care melalui produk GIV Hijab Perfumed Beauty Soap sukses menggelar kegiatan talkshow GIV Hijab Camp pada Sabtu (24/4/2021). Dalam kegiatan tersebut GIV Hijab mengusung ragam tema perbincangan yang inspiratif bagi muslimah sekaligus relevan terhadap situasi saat ini.

Advertisement

Brand Manager GIV Hijab, Stella Eidelina menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian GIV di bulan Ramadan kepada masyarakat Indonesia khususnya muslimah. Tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan semangat produktivitas dan mengingatkan lagi pentingnya menjaga kebersihan tubuh.

“Melalui kegiatan GIV Hijab Camp Ramadan ini, kami ingin mengajak wanita Indonesia menjalani segala aktivitas dengan semangat produktivitas tinggi sekaligus menjalani ibadah dengan penuh rasa nyaman, dengan menekankan pentingnya kebersihan dan perawatan tubuh lewat penggunaan produk berkualitas yang memiliki kandungan yang baik, seperti buah tin dan zaitun di dalam produk GIV Hijab,” jelas Stella dalam keterangan tertulis.

Talkshow pertama bahas pentingnya percaya diri selain jerih payah dan usaha

Defia Rosmaniar, atlet taekwondo (dok. Wings Care) via www.hipwee.com

Dibagi dalam dua sesi, talkshow pertama mengusung bahasan tentang pentingnya rasa percaya diri. Pada kesempatan ini sebagai pembicara dihadirkan Defia Rosmaniar, atlet taekwondo yang dikenal luas tatkala ia menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia pada Asian Games 2018. Kiprah Defia memang cukup gemilang baik di level nasional maupun internasional

Advertisement

Untuk itu, perempuan 25 tahun ini mengatakan pencapaian dalam karier atletnya nggak terjadi hanya karena usaha semata. Ia menjelaskan kalau kepercayaan diri merupakan hal yang nggak kalah penting untuk dimiliki, selain juga sikap pantang menyerah ketika harus menerima kekalahan.

“Mental juara hanya dapat dibentuk ketika kita sudah mempunyai rasa percaya diri yang baik dan terus menerus berusaha agar dapat menjadi lebih baik lagi,” kata Defia.

Ia menambahkan, jalan menuju rasa percaya diri tersebut bisa diupayakan salah satunya dengan cara memerhatikan dan merawat kondisi tubuh. Apalagi bagi seorang atlet, Defia mengatakan hal ini sangat penting karena aktivitasnya sangat bergantung dengan fisik.

Sesi kedua bersama beauty enthusiast, bahas cara merawat diri luar dalam

Beranjak ke sesi talkshow kedua dengan tema ‘Be Exclusive, Be Devine’, GIV Hijab Camp menghadirkan beauty enthusiast Listy Farianti Arifa untuk berbagi cerita tentang pentingnya menjaga dan merawat diri luar dalam. Listy mendefinisikan cantik dari dalam sebagai kondisi di mana perempuan punya hati dan pikiran yang sehat sehingga memancarkan kelembutan.

“Kecantikan dari dalam diri itu menurut aku adalah saat kita memiliki hati dan pikiran yang sehat, (juga) pribadi yang lembut, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tentunya memiliki kepercayaan diri sehingga mau dan berani untuk keluar dari zona nyaman. Rasa percaya diri inilah yang dapat memancarkan kecantikan dari dalam diri kita,” kata Listy.

Adapun menurut Listy, terdapat beberapa cara untuk bisa mendapatkan kecantikan luar dalam, seperti dengan berolahraga, menjaga komunikasi dengan keluarga dan sahabat, aktif belajar hal baru, dan menjalani skincare dan bodycare routine.

“Menggunakan produk kecantikan, skincare dan body care yang tepat juga penting banget, seperti sabun mandi gitu, kita harus cari yang dapat merawat kulit tubuh,” lanjut Listy.

Kebersihan adalah keutamaan agar manusia bisa menjalani hidup secara positif

Ustaz Riza Muhammad (dok. Wings Care) via www.hipwee.com

Sesuai tujuannya yakni mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan tubuh sesuai kaidah Islam, GIV Hijab Camp turut menghadirkan Ustaz Riza Muhammad untuk menjelaskan betapa kebersihan adalah keutamaan agar manusia bisa menjalani hidup secara positif. Dijelaskan pula kalau Islam mencintai kebersihan dan kesucian, baik jasmani maupun rohani.

“Sebagai umat Islam, kita diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan, contohnya seperti mandi dan berwudu. Rasulullah SAW telah memberikan contoh kepada kita tentang kebersihan diri dan cara menjaganya. Ada hadis yang berbunyi “Bersuci (thaharah) itu setengah daripada iman” (HR. Ahmad, Muslim, dan Tirmidzi),” jelas Ustaz Riza.

Dari petikan hadis tersebut, Ustaz Riza mengatakan manusia bisa belajar bahwa menjaga kebersihan dapat menambah iman kepada Allah SWT. Selain itu, manusia juga bisa mendapat banyak manfaat lain, seperti dijauhkan dari penyakit.

Melalui rangkaian acara GIV Hijab Camp ini, Stella berharap pesan bagi para pengguna hijab agar dapat menjadi pribadi yang lebih lembut dan berjiwa sosial, berani untuk keluar dari zona nyaman dengan senantiasa bersyukur dan merawat diri sebaik mungkin bisa tersampaikan.

“Kami berharap, melalui acara ini, wanita Indonesia, dapat merawat diri dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menjadi insan yang lebih baik dan tentunya dapat hidup dalam penuh keberkahan,” tutup Stella.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE