Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa 2020 untuk Kota Jogja. Cek Dulu Supaya Puasa Lancar!

Jadwal puasa imsakiyah Jogja

Selama bulan Ramadan, umat Islam menjalankan ibadah puasa. Kita menahan lapar, haus, dan hawa nafsu selama belasan jam dalam sehari. Mulai dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari. Ibadah ini perlu persiapan yang matang supaya berjalan lancar. Salah satunya adalah menjalankan sahur atau bersantap sebelum puasa. Jangan lupa pilih makanan dan minuman yang bergizi ya supaya badan kuat seharian!

Sahur selalu diikuti oleh imsakiyah, yaitu waktu berhentinya makan dan minum supaya bisa memulai puasa. Selama Ramadan, waktu imsakiyah di suatu daerah bisa mengalami perubahan walaupun hanya selisih beberapa menit. Apalagi Indonesia terbagi menjadi tiga zona waktu yang berbeda. Karena itulah, penting untuk mengetahui jadwalnya supaya nggak kelewatan. Yuk simak jadwal imsakiyah di DKI Jakarta tahun 2020 atau 1441 Hijriah berikut ini.

Sumber jadwal: https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah, gambar: Hipwee via www.hipwee.com

Itulah jadwal imsakiyah selama bulan Ramadan di DKI Jakarta. Setelah berhenti makan dan minum, usahakan jangan langsung tidur lagi ya. Sebaiknya tunggu sejenak sampai mendengar azan subuh dan tunaikanlah salat terlebih dulu. Bisa juga dilanjutkan dengan tadarus Alquran. Selama bulan Ramadan ini, yuk kita perbanyak ibadah! Semoga lancar~

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE